[HARI NATAL DAN AKHIR TAHUN 2018] Liburan Semakin Aman dan Nyaman, 8 Aksesoris Mobil Yang Wajib Ada

Share this post:
[HARI NATAL DAN AKHIR TAHUN 2018] Liburan Semakin Aman dan Nyaman, 8 Aksesoris Mobil Yang Wajib Ada
Saat berlibur menggunakan kendaraan pribadi segala sesuatu dipersiapkan termasuk aksesoris pendukung perjalanan. Tidak hanya untuk bergaya tapi juga membuat liburan semakin aman dan nyaman. Berikut 8 aksesoris mobil yang wajib ada.

1. Kunci Setir

Meski mobil Anda sudah menggunakan alarm yang canggih, tidak ada salahnya menambah pengamanan dengan menggunakan kunci setir. Saat ini sudah banyak di pasar aksesoris otomotif yang menjual kunci setir yang berguna untuk mencegah maling mobil membawa mobil Anda. Sistem kunci setir ini membuat mobil tidak bisa dibelokkan sehingga ketika mobil Anda kecurian sang maling tidak akan bisa membawa mobil Anda.

>>> Baca juga: Berencana Keluar Negeri? Ini Tips Tinggalkan Mobil Ketika Liburan

2. Cargo Net / Organizer

Barang bawaan yang banyak saat liburan membutuhkan penataan yang apik di bagasi. Salah satu cara tepat untuk mengatur barang bawaan agar terlihat rapi dan bisa muat banyak adalah menggunakan organizer. Selain itu organizer yang banyak dijual juga bisa membuat Anda memisahkan antara barang2 Anda, anak-anak dan istri. Anda juga bisa membawa cargo net bila barang yang dibawa sangat banyak dan menghindari barang terjatuh ketika pintu bagasi dibuka.

Sediakan tempat sampah kecil dalam mobil Anda

Agar sampah tidak berserakan di kabin dan tidak membuang sampah di jalan, sediakan tempat sampah kecil dalam mobil Anda

3. Bracket Smartphone

Akesoris bracket smartphone atau dikenal juga dengan nama phone holder ini berguna untuk pengemudi ketika ingin melihat peta melalui aplikasi peta digital. Sehingga kedua tangan Anda bisa fokus untuk mengemudi tanpa harus memegang smartphone sehingga perjalanan lebih aman. Selain peta digital, Anda juga bisa optimalkan smartphone untuk dikoneksikan ke headunit dan memutar lagu favorit Anda. Dengan catatan headunit mobil Anda sudah mendukung fitur bluetooth.

>>> Baca juga: Tips Aman Mengemudi Menggunakan Roof Box

4. Tempat Sampah

Aksesoris yang kerap diabaikan adalah tempat sampah. Mengingat perjalanan yang jauh terkadang aktivitas seperti makan dilakukan di dalam mobil. Tentu Anda tidak ingin mobil terlihat kotor. Cara paling sederhana adalah menyiapkan tempat sampah kecil untuk membuang sampah bekas makanan entah plastik atau kertas. Tempat sampah ini untuk sementara karena ketika Anda beristirahat di rest area atau sampai ke tempat tujuan bisa Anda buang ke tempat pembuangan sampah diluar.

Agar mengemudi tidak terganggu sediakan bracket smartphone

Sediakan bracket smartphone bila ingin menggunakan peta digital pada smartphone agar mengemudi tetap fokus

5. Kotak Perkakas

Anda tentu tidak tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan liburan. Meski sudah mempersiapkan mobil secara prima, tentu antisipasi akan lebih bijak. Siapkan kotak perkakas yang berisikan peralatan sederhana mekanik seperti obeng, kunci pas, dan lain-lainnya. Sehingga ketika mobil Anda bermasalah dan perlu alat mekanik tersebut sudah tersedia. Mobil pun bisa Anda perbaiki dan dibawa ke bengkel terdekat untuk memastikan kerusakannya.

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

6. Karpet Mobil

Setiap pabrikan pada dasarnya sudah melapisi lantai kabin dengan karpet dasar. Namun agar karpet dasar ini tidak rusak dan kotor, Anda bisa melapisinya dengan karpet mobil. Saat ini sudah banyak karpet mobil berbagai jenis mulai dari harga terjangkau hingga kualitas premium atau mewah. Sesuaikan kebutuhan Anda dan perjalanan liburan menjadi lebih nyaman.

Sediakan pewangi mobil agar udara dalam kabin tetap segar

Untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kabin, sediakan pewangi mobil 

7. Pewangi Mobil

Udara kabin yang segar tentu membuat perjalanan lebih nyaman. Jangan sampai ketika Anda melewati daerah kumuh dan berbau kabin menjadi tidak sedap. Maka sediakan pewangi mobil untuk menetralisir aroma dalam kabin sehingga Anda tidak terganggu selama perjalanan. Usahakan pewangi ini bukan dalam bentuk cairan agar tidak membekas dan merusak dasbor.

>>> Baca juga tips mengemudi lainnya disini

8. Charger Smartphone

Smartphone saat ini tidak hanya untuk berkomunikasi tapi juga untuk mengisi waktu luang khususnya saat perjalanan jarak jauh. Agar smartphone Anda dan penumpang tetap menyala, maka gunakan charger smartphone yang bisa digunakan pada ilghter mobil. Jangan lupa juga untuk membawa kabel sesuai jenis smartphone Anda apakah Micro USB, Type-C atau lightning khusus untuk Apple iPhone.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Share this post:
 
back to top