Fungsi Cat Oven untuk Pastikan Pengerjaan Berkualitas

01/05/2021

Perawatan dan service

3 menit

Cat oven merupakan sebutan untuk teknik pengecatan berada di tempat khusus layaknya sebuah oven. Selain itu apa keunggulan dari teknik ini?

Astra Peugeot terus mengkampanyekan berbagai layanan purna jual berkualitas ke pelanggan setianya di Tanah Air. Salah satunya Layanan Body & Paint Astra Peugeot.

Menggunakan Peralatan yang Modern

Bukan sekadar layanan biasa, Astra Peugeot begitu ketat perihal kepuasan pelayanan konsumen. Kualitas pelayanan menjadi prioritas Body & Paint Astra Peugeot. Oleh karena itu, sarana pendukung termasuk perlengkapan hingga peralatan modern menjadi standard salah satunya cat oven.

Gambar menunjukan Cat oven

Kualitas pengerjaan Body & Paint dipengaruhi oleh sumber daya manusia, material dan tools

>>> Kenali Penyebab dan Solusi Lampu Mobil Berembun

“Untuk mendukung kualitas pengerjaan, bahan material serta keberadaan cat oven menjadi hal yang krusial. Beruntung, selain material cat berkualitas, Kami memiliki 3 Oven menjadi sarana penunjang utama Body & Paint.” tukas Roni Agung, Workshop Head Body & Paint Astra Peugeot.

Kualitas pengerjaan Body & Paint dipengaruhi oleh sumber daya manusia, material dan tools. Untuk peralatan antara lain Oven dan alat spray yang digunakan. Biasanya, dalam konteks layanan body & paint, keberadaan Oven menjadi sangat penting untuk hasil yang berkualitas.

>>> Promo Ramadan Astra Peugeot Mulai Diskon Hingga Gratis Cek Kendaraan

Tujuan Digunakannya Cat Oven

Pengerjaan menggunakan cat oven bertujuan untuk sterilisasi dan kebersihan. Pada proses pengecatan bodi mobil di dalam ruang Oven akan terbebas dari berbagai debu dan kotoran yang kerap menempel pada permukaan bodi yang akan dicat jika dilakukan di ruang terbuka sehingga hasil pengecatan akan jauh lebih halus. Ditambah dengan pemanas di ruang oven juga membuat hasil cat lebih kering dengan sempurna.

Gambar menunjukan Pengecetan bumper mobil

Pengecetan bumper mobil

Fungsi Oven, selain untuk mensterilisasi kotoran, yaitu untuk “mematangkan” atau mengeringkan lapisan cat yang diaplikasikan. Operator Oven memastikan kondisi vakum dan temperatur hingga 45 Derajat Celcius di dalam Oven. Pengerjaannya juga dilakukan dengan telaten sehingga gradasi saat pengecatan dapat teraplikasikan sempurna.

“Kami pun menjamin perihal pengecatan pasca-pengerjaan di Body & Paint mulai dari 3 hingga 6 bulan sesuai dengan pengerjaan yang dilakukan.” tutur Roni Agung.

Promo Body & Paint Astra Peugeot

Bulan April ini dijadikan momentum bagi Astra Peugeot Body & Paint untuk memberikan paket yang sangat menarik ke publik. Berbagai program diberikan oleh Astra Peugeot Body & Paint untuk memperkenalkan layanan perbaikan bodi dan cat kepada konsumen all brand berstandar kualitas Astra.

Body & Paint Astra Peugeot mengerjakan pekerjaan bodi dan cat untuk semua merek dengan harga spesial Rp 340 ribu untuk pengerjaan pengecatan bumper khusus di bulan April ini. Selain itu, Body & Paint Astra Peugeot menerima jasa pengecatan untuk seluruh bodi mobil untuk All Brand. Untuk layanan cat all body, Astra Peugeot melabeli harga promo yang juga sangat spesial sebesar Rp 6,19 juta.

>>> 7 Hal yang Penting Diketahui saat Jual Mobil

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top