Dikeluhkan Pembeli Cina, Ini Teknologi Baru Ford untuk Menghilangkan Bau Mobil Baru

Dikeluhkan Pembeli Cina, Ini Teknologi Baru Ford untuk Menghilangkan Bau Mobil Baru
Bagaimana jika pelanggan ingin meminta pabrikan untuk menghilangkan bau mobil baru? Tentu saja jika satu atau dua orang yang menginginkannya, tentu saja tidak digubris. Tetapi bagaimana jika sebagian besar pembeli yang menginginkannya?

Bau mobil baru bisa disebut salah satu bau ajaib yang paling disukai oleh penggemar mobil. Namun rupanya baru mobil baru adalah sesuatu yang tidak disukai oleh sebagian besar pelanggan di Cina. Bahkan satu dari sepuluh pembeli di Cina ini bau ini hilang dari mobilnya. Dan inilah yang dilakukan Ford, menghilangkan bau mobil baru mereka untuk kepuasan pelanggan.

Gambar bau mobil sedang digunakan dalam mobilnya

Ford bersiap untuk menghilangkan bau mobil baru

>>> Ini Dia Cara Fitur WiFi Tercepat Bentley Dipasangkan di Dalam Mobil

Tentu saja hal ini berkaitan dengan pemasaran. Mengingat pentingnya pasar Cina untuk produsen global, tidaklah mengejutkan bahwa Ford dilaporkan baru saja mengisi aplikasi paten untuk mengatasi bau tersebut. Perusahaan yang bermarkas di Michigan tersebut telah menciptakan proses penghilangan bau yang siap menghilangkan bau yang khas dari mobil baru sepenuhnya.

"Sementara bau mobil baru tertanam dalam budaya Amerika, kami tahu pelanggan Cina tidak menyukai aroma itu," kata Debbie Mielewski, pemimpin teknis senior dalam keberlanjutan bahan di Ford. "Paten ini adalah hasil dari penelitian bertahun-tahun dan hanya satu ide yang kami pertimbangkan untuk digunakan di masa mendatang.

>>> Tertarik membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Informasi lebih lanjut klik di sini

Bau mobil baru yang spesifik disebabkan oleh senyawa organik yang berasal dari kulit, plastik, vinil, serta bahan kimia yang digunakan untuk memasang dan menyegel suku cadang mobil. Bau itu sebenarnya terjadi ketika sebuah mobil berada dalam suhu tinggi. Dan hal ini merupakan masalah besar bagi produsen di Cina.

"Bau / bau interior yang tidak menyenangkan tetap menjadi masalah industri utama di pasar itu," menurut Brent Gruber, direktur senior otomotif global, di J.D. Power. "Untuk menempatkan itu dalam konteks, hampir dua kali lipat masalah tingkat masalah kedua yang paling umum, konsumsi bahan bakar yang berlebihan."

>>> Ulasan seputar teknologi otomotif bisa Anda baca disini

Gambar setir Ford

Paten ini merupakan salah satu dari ide ‘gila’ Ford

Banyak teknologi yang digunakan dalam aplikasi paten ini. Mobil akan menentukan apakah kondisinya tepat untuk mengeluarkan senyawa dan mobil akan menyetir sendiri ke suatu tempat di bawah sinar matahari dan mengusir bau yang mengganggu.

Proses penghapusan bau Ford termasuk ‘memanggang’ suhu tinggi di dalam mobil sampai bau tersebut hilang. Paten untuk menghilangkan bau mobil baru ini melibatkan parkir mobil di bawah sinar matahari, membuka jendela, dan menyalakan kipas pemanas. Sistem ini mencakup perangkat lunak khusus dan berbagai sensor kualitas udara dan hanya berfungsi ketika kendaraan tanpa pengemudi atau semi-otonom.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top