Desainer BMW Jelaskan Kontroversi Gril BMW Seri 7 yang Semakin Besar

Share this post:
Desainer BMW Jelaskan Kontroversi Gril BMW Seri 7 yang Semakin Besar
Perubahan terbaru gril BMW Seri 7 memang tidak bisa menyenangkan semua pihak. Layaknya Toyota Supra baru, ada yang senang namun banyak pula yang terkejut. Dan kali ini, desainer BMW memberikan penjelasan mengapa perubahan tersebut dilakukan.

Ternyata gril besar memiliki tujuan lain, meskipun terkesan kontroversial dan banyak pecinta BMW yang kurang suka terhadap perubahan tersebut. Namun Alexey Kheza, desainer BMW, menawarkan beberapa pengetahuan tentang desain baru gril BMW Seri 7 pada video teranyar dari BMW Blog.

Wajah baru jelas terinspirasi oleh SUV BMW X7 dan bertujuan untuk menggabungkan dua model mewah Seri 7 dan menjauhkannya dari Seri 5. Dengan gril beraksen krom depan lebih besar, menaikkan tepi kap mesin 50 mm lebih tinggi dari sebelumnya. Lampu utama yang didesain ulang jauh lebih ramping daripada model pra-facelift dan memberikan kesan ukuran gril lebih besar.

mobil baru BMW Seri 7 2019 berwarna perak

Desain gril baru dari BMW Seri 7 2019

Menurut Kheza, kisi-kisi humongous dari Seri 7 dirancang sedemikian rupa untuk mendapatkan koneksi yang jauh lebih baik dengan sisa jajaran BMW lainnya. Namun perubahan tersebut sebanding dengan posisi mobil dalam barisan yang sama. Singkatnya, dengan sedan yang lebih besar mendapatkan gril yang lebih besar. Hal ini juga bisa diamati dengan BMW X5 dan X9 2019, SAV yang lebih besar, dan tentu saja gril yang lebih besar.

>>> Desain Lebih Simpel, Ini Kelebihan Rem Tangan Elektrik

Selain itu, Kheza juga menambahkan bahwa gril yang lebih besar memungkinkan teknisi BMW mendesain bumper yang lebih bersih dan rendah, menghilangkan kesan model pra-facelift. Gaya yang dibuat minimal pada bumper bawah juga fungsional, karena panel berwarna bodi mengarahkan udara ke intake udara untuk meningkatkan aerodinamika sedan.

Meskipun banyak yang menyebutkan gril yang besar membuat penampilan Seri 7 tidak lebih baik dibandingkan versi sebelumnya, namun ternyata perubahan tersebut memberikan manfaat baru bagi sedan tersebut. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang desain keseluruhan Seri 7, Kheza mengungkapkan lebih banyak pada video di bawah ini.

>>> Temukan informasi seputar teknologi otomotif terlengkap disini

Penjelasan desainer BMW tentang perubahan struktur BMW Seri 7 terbaru

Memang, sebagian hal yang dibenci banyak orang bisa jadi bermanfaat. Hal ini menjelaskan alasan BMW memutuskan memperbesar ukuran gril BMW Seri 7 menjadi lebih besar. Kheza mengaku memiliki pandangan yang positif tentang gaya baru karena penampilan dan desain baru membuat fasia lebih unik.

>>> Kumpulan tips dan trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top