Daftar Ban Mobil Murah yang Bagus Terbaru

23/08/2020

Perawatan dan service

4 menit

Daftar Ban Mobil Murah yang Bagus Terbaru
Ada beberapa merk ban mobil murah yang tersedia di pasaran. namun walau harganya terjangkau, kualitasnya tetap bisa diandalkan.

Ban merupakan komponen yang punya peranan penting pada sebuah kendaraan termasuk juga mobil. Karena tanpa ban, kendaraan tersebut tidak akan dapat melaju di jalan. Untuk itulah penting selalu mengecek kondisi setiap ban dari mobil Anda. Apabila sudah waktunya untuk diganti, maka sebaiknya belilah ban baru sehingga masa pakainya bisa lebih lama ketimbang Anda membeli ban bekas.

Namun adakalanya muncul hambatan saat hendak membeli ban baru. Halangannya antara lain masalah harga. Mengingat harga ban baru terkadang lebih mahal daripada ban bekas pakai. Apalagi jika memilih ban-ban berkualitas premium, maka harga dari si karet bundar ini bagi sebagian pemilik mobil akan terasa mencekik keuangan mereka.

Padahal, di banyak toko ban juga tersedia lho pilihan ban mobil murah. Tapi memang terkadang ada beberapa pemilik mobil yang hanya mengenal sejumlah merk ban tertentu saja yang harganya relatif mahal. Untuk itulah kali ini Cintamobil.com akan membahas mengenai apa saja ban mobil murah dan bagus serta berkualitas yang layak untuk Anda pertimbangkan. Khususnya jika membutuhkan untuk mengganti ban baru namun keadaan keuangan sedang tidak mendukung untuk membeli ban kualitas premium.

>>> TNI AD Kembangkan Ban Tanpa Udara Antikempes Sekaligus Antipeluru!

Ban Mobil Murah Berkualitas Ini Layak Dipertimbangkan

Sebuah produk yang berkualitas baik belum tentu harus berharga mahal. Begitu pun dengan ban mobil. Karena ada beberapa tipe dan merk ban mobil murah berkualitas yang ada dipasaran. Beberapa diantaranya mungkin Anda kurang familiar mendengarnya, tapi jangan malu untuk menggunakan ban tersebut lantaran mungkin teman atau keluarga Anda yang lain tidak memakainya. Sebab ternyata kualitas dari ban-ban ini masih bisa disandingkan dengan ban-ban merk premium berharga mahal.

Yang perlu Anda perhatikan adalah tidak semua tipe dan ukuran ban cocok untuk segala jenis mobil. Karena masing-masing kendaraan sudah ditentukan spesifikasi ban yang bisa terpasang. Spesifikasi ban ini berkaitan erat juga dengan spesiifkasi velg yang terpasang pada mobil tersebut. Jadi misalnya ban mobil murah R14 tidak mungkin bisa terpasang pada velg ukuran R15 atau R16. Begitu pun sebaliknya, ban R16 tak akan pas dipasang pada velg ukuran R14 atau R13.

Nah, berikut ini adalah daftar ban mobil murah dan bagus yang banyak direkomendasikan:

1. Accelera

Ban mobil Accelera murah

Kerap dipakai pada mobil-mobil kontes modifikasi

Accelera merupakan merk ban mobil murah berkualitas pertama yang dapat Anda pertimbangkan. Tipe ban Accelera yang harganya terjangkau antara lain ada Eco Plush, Epsilon, Gamma, Beta, atau Phi. Untuk ban R14 dari merk ini juga harganya terbilang amat terjangkau, yaitu di rentang Rp 410.000 hingga Rp 500.000 -an. Walau begitu, Accelera banyak dipilih oleh mobil-mobil yang ikut dalam kontes modifikasi mengingat desainnya juga dibuat menarik.

>>> Tips Pasang Baut Roda Aftermarket: Jangan Asal Murah atau Desain yang Menarik

2. Achilles

Ban mobil Achilles murah

Achilles memiliki pilihan ukuran ban mobil yang amat lengkap

Ban buatan PT Multistrada Arah Sarana ini juga menjadi pilihan merk ban mobil yang menarik dan amat layak dipertimbangkan. Karena selain murah, ban Achilles juga memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Misalnya untuk Achilles tipe Platinum, Strada, ATR, atau tipe 122. Ban-ban ini harganya ada di rentang Rp 430.000-an hingga Rp 600.000 -an. Menarik bukan?!

3. GT Radial

Ban mobil GT Radial murah

Ban produksi dalam negeri yang pembuktinya banyak di ajang motorsport

Satu lagi ban murah bagus produksi lokal yaitu GT Radial. Ban mobil produksi PT Gajah Tunggal Tbk ini menyediakan tipe ban dengan banderol yang cukup terjangkau, diantaranya melalui tipe Champiro Eco. Meskipun murah, namun ban ini juga dipakai sebagai ban OEM untuk beberapa pabrikan mobil di Indonesia. Harga ban GT Radial tipe ini untuk ukuran R13 dipatok mulai dari Rp 500.000 -an.

4. Goodyear

Ban mobil Goodyear

Mungkin merk ini tidak terlalu populer, padahal kualitasnya layak diadu

Ban mobil murah berikutnya yang kami rekomendasikan adalah dari merk Goodyear. Tipe seperti Duraplus, Fuel Max, Triplemax, atau Eagle dari Goodyear harganya mulai dari Rp 500.000-an hingga Rp 800.000-an tergantung dari ukuran ban tersebut. Goodyear pun terkenal sebagai ban yang daya tahannya untuk iklim di Indonesia cukup baik.

>>> Superior, Ban Baru Goodyear Assurance DuraPlus 2 Bisa Dipakai Hingga 110.000 Km

5. Hankook

Ban mobil Hankook murah

Ban ini juga terkenal murah namun berkualitas

Produsen ban asal Korea untuk berbagai jenis kendaran ini juga menawarkan ban-ban berharga terjangkau. Antara lian melalui tipe Kinergy EX, Optimo, hingga Ventus. Harganya disejumlah toko ban mobil ada di kisaran Rp 400.000 -an sampai Rp 600.000 -an. Ban ini juga kerap menjadi ban OEM untuk beberapa produsen mobil di Indonesia, utamanya yang berasal dari Korea juga.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top