Cukup Mudah, Simak Tips Merawat Pintu Geser Elektris

Share this post:
Cukup Mudah, Simak Tips Merawat Pintu Geser Elektris
Memiliki mobil dengan pintu geser elektris memberikan kemudahan untuk akses masuk ke kabin. Namun karena bekerja seara elektris, ada perawatan yang perlu dilakukan. Berikut tips merawat pintu geser elektris.

Langkah pertama

Upayakan untuk meminimalkan tenaga manual dalam membuka tutup pintu geser dan bagasi yang memang elektrik. Ini cara paling sederhana untuk merawat pintu geser elektrik pada mobil kesayangan Anda.

Langkah kedua

Jangan terlalu sering membuka tutup pintu atau bagasi dengan mode otomatis saat mesin mati agar tidak membuat aki cepat habis.

>>> Baca juga: Jangan Tunggu Error, Perhatikan 4 Hal Ini Pada Pintu Geser MPV-mu

Salah satu cara merawatnya adalah menjaga kebersihan rel

Jaga kebersihan rel pada pintu geser elektrik agar tidak cepat rusak

Langkah ketiga

Meski sudah menggunakan motor listrik, saat pintu terbuka Anda bisa proaktif untuk menjaga kebersihan rel dan juga sling pengait. Anda bisa menggunakan lap bersih yang disemprot cairan pembersih untuk menghilangkan kotoran, debu atau benda lain yang tersangkut di rel atau sling untuk merawat pintu geser elektrik mobil kesayangan.

>>> Ingin membeli mobil berteknologi tinggi? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Langkah keempat

Saat service berkala, Anda bisa meminta mekanik untuk melumasi rel dengan gemuk atau pelumas pasta agar tali sling lancar saat pintu terbuka atau tertutup.

Melumasi rel bisa menjadi cara efektif agar pintu geser berfungsi normal

Lakukan pelumasan pada rel atau minta ke bengkel resmi saat perawatan berkala agar tetap berfungsi normal

Langkah lima

Anda bisa menguji secara sederhana. Apabila pintu hendak dibuka atau ditutup, ia kembali ke arah berlawanan dengan menimbulkan bunyi derit yang seakan tidak kuat, ada indikasi motor listirk mulai melemah. Segera cek atau mengganti motor listrik tersebut untuk merawat pintu geser elektrik.

>>> Simak juga review mobil terbaru dari Cintamobil.com, dengan kritis dan mendalam

Langkah enam

Meski begitu, tidak serta merta bunyi derit adalah akibat motor lemah. Bisa juga dari tali sling yang bermasalah. Harga komponen ini cenderung lebih murah dibanding mengganti motor dan magnet pintu secara keseluruhan.

Langkah tujuh

Untuk merawat pintu geser elektrik dibuka dengan menekan tombol dituas pintu atau menarik tuas tersebut satu kali. Namun jangan berusaha mempercepat laju bukaan pintu atau bagasi saat ia sedang aktif.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Share this post:

Berita lain

Tidak Selamanya Lancar, Inilah Jenis Masalah Pintu Geser Elektrik

Mobil dengan pintu geser dan pintu bagasi elektrik menjamin kemudahan akses orang ke kabin maupun penempatan barang dibagasi. Namun, tidak selamanya bagian ini berfungsi lancar termasuk komponen motor penggeraknya. Inilah jenis masalah pintu geser elektrik.

Lihat juga

Jangan Tunggu Error, Perhatikan 4 Hal Ini Pada Pintu Geser MPV-mu

Sebagaimana bagian lain pada mobil yang harus tetap dalam kondisi terbaik, pintu geser mobil MPV harus diperhatikan agar berfungsi secara normal dan tidak mengalami error yang dapat mengganggu kenyamanan. 4 hal ini berikut perlu dilakukan agar pintu geser selalu dalam kondisi baik.

Lihat juga

9 Tips Penting untuk Merawat Mobil Sehari-Hari

Dengan begitu banyak perhatian pada pembelian mobil, beberapa orang mempertimbangkan persyaratan perawatan reguler untuk merawat mobil mereka. Mobil modern mungkin memiliki sebanyak 75.000 bagian, dan kerusakan satu bagian dapat membuat mobil Anda bermasalah

Lihat juga

Daftar Harga Mitsubishi Outlander & Promo Oktober 2020 Di Indonesia

01/10/2020

Mitsubishi

Kegigihan Mitsubishi dalam menyambut era kendaraan listrik, tampaknya terjawab sudah dari hadirnya Mitsubishi Outlander PHEV di acara GIIAS 2019. Mobil besar dengan fitur Hybrid Driving Mode ini memang sudah cukup sukses di Eropa dan kini sudah bisa dirasakan di Tanah Air. Berapa harganya? Inilah daftar harga Mitsubishi Outlander terbaru.

Lihat juga
 
back to top