Coffee Lover, Ini Manfaat Kopi Sebagai Pengharum Kabin untuk Perjalanan Anda

26/06/2019

Perawatan dan service

2 menit

Coffee Lover, Ini Manfaat Kopi Sebagai Pengharum Kabin untuk Perjalanan Anda
Penasaran dengan bau apek di dalam mobil namun tidak menyukai aroma pengharum kabin? Jika Anda menyukai aroma kopi, mungkin Anda bisa menggunakan kopi sebagai pengharum kabin. Tidak menghasilkan bau yang menyengat dan mudah didapatkan.

Banyak yang menggunakan pengharum mobil untuk menambah kenyamanan mengemudi di jalan. Namun tak jarang, banyak pengguna mobil yang tidak menyukai aroma pengharum mobil biasa. Tapi bagi Anda khususnya penyuka kopi, aroma kopi bisa memberikan ketenangan. Tidak hanya di dalam ruangan, namun Anda juga bisa menggunakan kopi sebagai pengharum kabin

biji kopi yang terletak pada cangkir berwarna putih
Aroma kopi bisa menghilangkan bau tak sedap di dalam kabin

Kopi yang tumbuh alami bukan hanya bisa digunakan sebagai minuman penghilang kantuk. Biji kopi atau ampas kopi yang sering dibuang ternyata memiliki kegunaan lainnya. Banyak coffee lover yang menggunakan biji kopi sebagai pengharum ruangan. Aroma kopi yang khas menghasilkan wangi yang alami dan menenangkan.

>>> Basmi Bau Cat di Kabin Dengan Langkah-Langkah Ini

Dikutip dari Webmn.com, Han-Seouk yang merupakan seorang peneliti dari Seoul National University menyebutkan bahwa kopi memiliki senyawa heterosiklik yang bisa mempengaruhi perasaan seseorang, misalnya rasa sedih dan menghasilkan ketenangan ketika menghirup aromanya. Penggunaan kopi sebagai pengharum ruangan juga bisa menghadirkan suasana berkendara yang nyaman.

Selain itu, kopi yang memiliki aroma yang kuat diyakini mampu menghilangkan bau tak sedap yang berkeliaran pada kabin Anda. Bau tak sedap seperti bau sisa asap rokok, bau apek, hingga bau makanan sisa yang mungkin tertinggal di dalam kabin bisa lenyap dengan mudah.

>>> Temukan tips perawatan mobil lainnya di sini

kopi di dalam wadah yang diletakkan pada lantai mobil 
Anda bisa menaruh kopi pada interior mobil untuk menghilangkan bau tak sedap

Caranya pun cukup mudah. Anda bisa meletakkan biji kopi di sekitar kabin, baik digantung pada spion maupun diletakkan di bawah jok. Aroma kopi yang kuat dapat menetralisasi udara di sekitar kabin mobil untuk menghasilkan bau yang menyenangkan.

Salah satu keunggulan kopi sebagai pengharum kabin adalah mudah ditemukan dengan harga yang relatif terjangkau. Tapi tidak harus menggunakan biji kopi asli. Anda juga bisa menggunakan pengharum kabin dengan wangi kopi. Saat ini, sudah banyak produsen pengharum kabin yang menjual varian aroma kopi. Tentu saja, Anda bisa memilih aroma yang pas dengan preferensi Anda. 

>>> Klik di sini untuk tips otomotif lainnya!

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top