Coffee Lover, Ini Manfaat Kopi Sebagai Pengharum Kabin untuk Perjalanan Anda

26/06/2019

Perawatan dan service

2 menit

Share this post:
Coffee Lover, Ini Manfaat Kopi Sebagai Pengharum Kabin untuk Perjalanan Anda
Penasaran dengan bau apek di dalam mobil namun tidak menyukai aroma pengharum kabin? Jika Anda menyukai aroma kopi, mungkin Anda bisa menggunakan kopi sebagai pengharum kabin. Tidak menghasilkan bau yang menyengat dan mudah didapatkan.

Banyak yang menggunakan pengharum mobil untuk menambah kenyamanan mengemudi di jalan. Namun tak jarang, banyak pengguna mobil yang tidak menyukai aroma pengharum mobil biasa. Tapi bagi Anda khususnya penyuka kopi, aroma kopi bisa memberikan ketenangan. Tidak hanya di dalam ruangan, namun Anda juga bisa menggunakan kopi sebagai pengharum kabin

biji kopi yang terletak pada cangkir berwarna putih
Aroma kopi bisa menghilangkan bau tak sedap di dalam kabin

Kopi yang tumbuh alami bukan hanya bisa digunakan sebagai minuman penghilang kantuk. Biji kopi atau ampas kopi yang sering dibuang ternyata memiliki kegunaan lainnya. Banyak coffee lover yang menggunakan biji kopi sebagai pengharum ruangan. Aroma kopi yang khas menghasilkan wangi yang alami dan menenangkan.

>>> Basmi Bau Cat di Kabin Dengan Langkah-Langkah Ini

Dikutip dari Webmn.com, Han-Seouk yang merupakan seorang peneliti dari Seoul National University menyebutkan bahwa kopi memiliki senyawa heterosiklik yang bisa mempengaruhi perasaan seseorang, misalnya rasa sedih dan menghasilkan ketenangan ketika menghirup aromanya. Penggunaan kopi sebagai pengharum ruangan juga bisa menghadirkan suasana berkendara yang nyaman.

Selain itu, kopi yang memiliki aroma yang kuat diyakini mampu menghilangkan bau tak sedap yang berkeliaran pada kabin Anda. Bau tak sedap seperti bau sisa asap rokok, bau apek, hingga bau makanan sisa yang mungkin tertinggal di dalam kabin bisa lenyap dengan mudah.

>>> Temukan tips perawatan mobil lainnya di sini

kopi di dalam wadah yang diletakkan pada lantai mobil 
Anda bisa menaruh kopi pada interior mobil untuk menghilangkan bau tak sedap

Caranya pun cukup mudah. Anda bisa meletakkan biji kopi di sekitar kabin, baik digantung pada spion maupun diletakkan di bawah jok. Aroma kopi yang kuat dapat menetralisasi udara di sekitar kabin mobil untuk menghasilkan bau yang menyenangkan.

Salah satu keunggulan kopi sebagai pengharum kabin adalah mudah ditemukan dengan harga yang relatif terjangkau. Tapi tidak harus menggunakan biji kopi asli. Anda juga bisa menggunakan pengharum kabin dengan wangi kopi. Saat ini, sudah banyak produsen pengharum kabin yang menjual varian aroma kopi. Tentu saja, Anda bisa memilih aroma yang pas dengan preferensi Anda. 

>>> Klik di sini untuk tips otomotif lainnya!

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Waspada, Menggunakan Semprotan Nyamuk di Kabin Mobil Bisa Berbahaya

18/06/2019

Perawatan dan service

3 menit

Tidak seperti di rumah atau tempat tinggal yang lain, mengusir nyamuk di kabin mobil butuh perlakukan khusus. Tidak menggunakan obat nyamuk seperti yang dipakai di rumah juga tidak menggunakan semprotan nyamuk biasa.

Lihat juga

Waduh, Ternyata Hand Sanitizer dan Sunscreen Merusak Kabin Mobil

16/06/2019

Perawatan dan service

2 menit

Produk pelindung kulit ternyata tidak selamanya bertugas melindungi. Penelitian yang dilakukan oleh Ford menyebutkan bahwa beberapa komponen dalam hand sanitizer maupun sunscreen bisa merusak kabin mobil. Bagaimana bisa?

Lihat juga

Ini Alasan Lampu Kabin Mobil Harus Mati Saat Berkendara Malam Hari

02/06/2019

Pengemudian

4 menit

Pernah gak sih Anda memikirkan mengapa lampu kabin mobil harus mati saat kendaraan sedang melaju di malam hari? Ternyata ada berbagai alasannya lho yang berhubungan dengan keselamatan berkendara.

Lihat juga

Lakukan 5 Hal Ini untuk Menjaga Kabin Mobil Tetap Dingin

15/05/2019

Perawatan dan service

4 menit

Menjaga kabin mobil tetap dingin mungkin idaman setiap pemilik kendaraan, termasuk juga Anda. Namun terkadang hal itu sulit untuk dilakukan karena Anda kerap kali berkendara di cuaca yang sangat terik atau mobil terparkir cukup lama di bawah sinar matahari langsung.

Lihat juga

Basmi Bau Cat di Kabin Dengan Langkah-Langkah Ini

Aroma tak sedap di dalam kabin bisa berasal dari berbagai sumber, salah satunya cat mobil yang baru saja disemprot. Cintamobil.com punya beberapa tips menghilangkan bau cat supaya tetap bisa nyaman berkendara dengan warna bodi baru, seperti memakai kopi dan kamper.

Lihat juga
 
back to top