Coba Cara Ampuh Ini untuk Hilangkan Serangga di Mobil

30/01/2021

Perawatan dan service

5 menit

Hilangkan serangga di mobil memang bisa dengan rutin memberishkan kendaraan tersebut. Tapi kalau mau sekaligus membunuh dan mencegahnya datang lagi Anda perlu mencoba teknik Ozone.

Serangga di mobil adalah sebuah situasi yang bisa mengganggu kenyamanan. Karena serangga-serangga kecil seperti semut hingga kecoa, jika muncul saat Anda berkendara pasti akan sangat mengusik kenyamanan di perjalanan.

Dan ternyata, masalah ini cukup banyak dialami para pemilik mobil. Selain tikus, serangga adalah binatang lain yang juga kerap membuat sarang di bagian mobil. Meski tidak seganas tikus yang bisa menggerogoti kabel-kabel di mobil, tetap kehadiran serangga juga tak boleh dibiarkan berlarut-larut.

Serangga pun bisa membuat sarang dimana saja pada bagian mobil Anda. Tapi umumnya loaksi kabin mobil adalah tempat favorit untuk serangga berkembang biak dan membentuk koloni.

Kabin kotor dengan sisa makanan

Kebiasaan buruk Anda kadang penyebab serangga bersarang di mobil

>>> Aplikasi Mobile Cintamobil.com: Temukan Mobil Impian Dalam Satu Sentuhan

Kebiasaan Penyebab Serangga Bersarang di Dalam Mobil

Menurut Ko Lung Lung, Owner dari Dokter Mobil, ada beberapa kebiasaan yang menyebabkan munculnya serangga di mobil Anda. Paling umum adalah pengemudi atau penumpang kerap makan atau minum di dalam mobil. Kemudian sisa-sisa makanan yang berbentuk serbuk kecil tercecer di lantai kabin. Makanan-makanan inilah yang kemudian mengundang semut atau serangga lain untuk datang.

Penyebab kedua bisa pula akibat kebiasaan parkir mobil di bawah pohon yang banyak serangganya. Atau dapat pula disebabkan parkir di tempat yang lembab seperti basement gedung lantai paling bawah.

Usir Serangga di Dalam Mobil Pakai Ozone

Teknik Ozone di Mobil

Pakai teknik Ozone untuk menghilangkan serangga di mobil

>>> Membersihkan Kabin Mobil dengan Teknik Fogging

Rajin membersihkan mobil terutama bagian interior adalah langkah paling praktis untuk mengatasi serangga di mobil. Namun kalau ingin sekaligus membunuh dan mencegah serangga balik lagi ke kabin mobil Anda, maka bisa dnegan melakukan teknik Ozone.

Treatment ozone diperkenalkan tim Dokter Mobil untuk proses sterilisasi interior mobil. Dengan cara ini juga bisa membunuh bakteri sekaligus serangga yang sering ada di mobil seperti semut atau kecoa.

“Ozone itu chemical name nya O3 yang memiliki satu ekstra elemen oksigen, dapat membersihkan benda-benda kotor, bau, bakteri, kuman dan termasuk dapat membunuh hama seperti semut hingga kecoa,” ucap Ko Lung Lung melalui keterangan tertulisnya.

Alat Ozone Dokter Mobil

Tekniknya berbeda dengan fogging karena ozone menggunakan gelombang elektromagnetik

>>> Review Toyota Prius PHV GR Sport 2019, Ketika Nafas Sporti Berjodoh Dengan Efisiensi

Cara kerja Ozone berbeda dengan fogging karena ozone dengan mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang merubah molekul udara sehingga oksigen yang ada di dalam interior mobil menjadi bersifat toxic bagi serangga dan binatang-binatang kecil pada mobil. Secara kimia, ozone cenderung dapat mengikat partikel lain sehingga dapat kembali stabil molekulnya menjadi O2 atau oksigen. Proses pengerjaannya pun hanya perlu waktu 30 menit.

"Ozone tidak menggunakan zat kimia, hanya menggunakan energi listrik untuk menghasilkan gelombanag elektromagnetik sehingga sangat aman dan di tidak meninggalkan residu, berbeda dengan pestisida dan insektisida untuk serangga yang dapat meninggalkan residu di permukaan," pungkas Lung Lung.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top