Cintamobil TV: Car Hacks, Ternyata Banyak Tips yang Menyesatkan

04/08/2021

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Ada banyak car hacks yang bisa Anda temukan untuk solusi setiap masalah pada mobil Anda. Namun, seberapa efektifkan? Kali ini tim Cintamobil TV mencoba membuktikannya!

Anda tentunya kerap menonton berbagai life hacks yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari, begitu juga pada kendaraan Anda. Mulai dari yang kreatif hingga yang nyeleneh, car hacks biasanya digunakan dalam kondisi kepepet untuk memberikan solusi dari masalah kerusakan pada kendaraan Anda. Car hacks apa saja yang kerap Anda temukan?

Kali ini tim Cintamobil TV akan membuktikan beberapa car hack yang ditemui, apakah cara nyeleneh ini berhasil menjadi solusi atau hanya sekadar video hoax? Yuk, simak selengkapnya!

Membersihkan Velg dengan Shaving Foam

membersihkan velg dengan shaving foam

Shaving foam untuk membersihkan velg?

Velg yang bersih bikin mobil jadi enak dilihat, bukan? Namun, membersihkan velg dengan shaving foam (foam pencukur) apakah bisa berhasil?

Tim mencoba membersihkan velg dengan shaving foam dan hasilnya justru nggak seperti di video-video life hacks yang Anda tonton. Dengan harga shaving foam yang cukup mahal, rasa-rasanya membersihkan satu velg dengan sebotol shaving foam terbilang mahal. Kotoran di sekitar velg masih menempel meskipun sudah dilap dengan kain dan air, bahkan trik nyeleneh ini bikin ban di sekitarnya meninggalkan bekas putih.

>>> Ini Cara Mengatasi Karat pada Bodi Mobil

Efek Daun Talas Pada Windshield dengan Pelembut Pakaian dan Sabun Cuci Piring

efek daun talas

Pelembut pakaian dan sabun cuci piring ntuk membersihkan kaca mobil

Untuk membantu visibilitas selama di perjalanan, pengemudi perlu melakukan perawatan lebih pada kaca depan mobil. Efek daun talas membuat tampilan kaca mobil jadi terlihat oke. Efek ini membuat air seolah tidak menempel pada permukaan kaca mobil, persis saat air dipercikan di atas daun talas. Jadi, air akan langsung meluncur jatuh tanpa bekas. Bukan Cuma membantu visibilitas, bodi mobil pun bebas dari bekas jejak air yang mengering.

Daripada membeli rain repellent, mending gunakan bahan-bahan di dapur. Anda bisa mencampurkan pelembut pakaian dan sabun cuci piring untuk membuat efek in, lalu siram ke kaca depan, lalu bersihkan dengan air mengalir. Dan car hack ini terbilang berhasil yang tentu saja bikin minyak-minyak di windshield menghilang.

>>> Ada Toyota Yaris Versi Mobil Niaga di Spanyol, Begini Bentuknya

Menggunakan Pasta Gigi pada Kendaraan Anda

membersihkan headlamp

Car hacks: membersihkan headlamp dengan pasta gigi

Pasta gigi kerap digunakan untuk bahan mencuci. Harganya yang murah bisa jadi solusi untuk kendaraan Anda. Jika Anda ingin membuat headlamp kembali bening, car hacks nyeleneh menggunakan pasta gigi ternyata bisa jadi solusi, lho. Bersihkan headlamp dengan pasta gigi menggunakan lap handuk kecil dan bersihkan dengan air mengalir. Hasilnya, bekas kuning pada headlamp langsung terangkat.

Ada beberapa car hack lainnya yang dicoba oleh tim Cintamobil TV. Yuk, tonton selengkapnya di video ini!

Nah, itu dia car hacks yang sudah dibuktikan oleh tim Cintamobil TV. Anda punya car hack lainnya? 

>>> Baca artikel tips & trik lainnya seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top