Cintamobil TV: Ada Tire Repair Kit untuk Pengguna C-Class, Begini Cara Pakainya

16/10/2019

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Cintamobil TV: Ada Tire Repair Kit untuk Pengguna C-Class, Begini Cara Pakainya
Memang menyebalkan jika ban kempes atau bocor selama di jalan. Tapi hal ini tak berlaku bagi pengguna C-Class. Sedan mewah ini sudah mendapatkan tire repair kit (Tirefit) untuk membantu Anda ketika mengalami masalah pada ban dalam perjalanan.

Tire repair kit pada Mercedes-Benz C-Class merupakan salah satu fitur penting yang diberikan untuk menjaga kenyamanan selama berkendara. Selain pompa elektrik yang bisa digunakan untuk mengatur tekanan angin pada ban, Mercedes juga menyediakan botol berisi cairan penambal ban sementara.

 bagasi Mercedes-Benz C-Class berwarna hitam
Tire repair kit C-Class bisa Anda temukan pada lantai bawah bagasi

Ketika Anda mengalami masalah pada ban, pastikan untuk berhenti dan berada di empat aman ketika Anda ingin memperbaiki ban yang bocor. Setelah itu, gunakan segitiga pengaman yang sudah disediakan oleh Mercedes pada bagasi belakang. Jaga jarak antara segitiga pengaman dengan mobil Anda sejauh 20 meter sebagai batas jarak aman dan nyalakan lampu hazard.

>>> Temukan Mercedes-Benz pilihan dengan harga terbaik di sini

Keunggulan dari C-Class yaitu mobil ini sudah memiliki repair kit tersendiri yang terletak di bagasi. Peralatan tire repair kit bisa Anda lihat saat membuka lantai bagasi. Dan untuk ban yang kempes karena kekurangan angin, Anda cukup menggunakan pompa elektrik yang tersedia.

botol berisi cairan penambal ban berwarna hitam 
Gunakan cairan penambal ban sementara untuk ban bocor

Masalahnya, bagaimana jika ban mobil bocor? Pasalnya, tidak selalu ban bocor terjadi ketika Anda berada di dekat bengkel atau tambal ban, seperti di jalan tol. Tapi tak perlu khawatir, karena Mercedes-Benz sudah menyediakan solusi berupa cairan khusus penambal ban sementara yang pun tersedia di bagian bawah lantai bagasi.

>>> Fitur ‘Pertama di Dunia” Mercedes-Benz Actros dan Arocs: Electro Hydraulic Servotwin Steering

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu memasang botol berisi cairan penambal ban ke pompa elektrik. Jangan lupa untuk mengkoneksikan selang udara ke area tutup penting. Setelah itu, Anda perlu menghubungkan pompa ke soket 12V yang tersedia ada konsol tengah baris kedua.

Begini cara pakai Tire Repair Kit Mercedes-Benz C-Class

Aktifkan pompa dan pastikan tekanan angin sesuai dengan yang tertera pada bagian tutup tangki sehingga cairan mengisi ban. Satu hal yang perlu diingat adalah jangan pernah mencabut paku atau benda yang menusuk ban agar cairan tidak keluar selama pengisian.

Setelah itu, Anda bisa berjalan untuk mencari bengkel atau tambal ban terdekat. Jangan lupakan bahwa cairan penambal ban dalam tire repair kit Mercedes-Benz C-Class ini bersifat sementara. Ada stiker yang tersedia pada botol untuk mengingatkan Anda batas kecepatan yang disarankan.

>>> Tips & trik terlengkap bisa dilihat di Cintamobil.com

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Modifikasi Mercedes-Benz S-Class Cabriolet, Diospyros Seksi dari Carlsson

07/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Mercedes-Benz S-Class Cabriolet yang dilakukan oleh Carlsson kali ini cukup berbeda. Karena warna yang disuguhkan terlihat unik sekaligus lebih eksotis.

Lihat juga

Mercedes-Benz S-Class W223 2021 Akan Dibekali Fitur Rear Wheel Steering

18/09/2019

Mobil baru

3 menit

Karena dimensinya yang bongsor, Mercedes-Benz S-Class W223 2021 dilengkapi dengan teknologi rear wheel steering yang membantunya agar dapat bermanuver lincah

Lihat juga

Wald Rilis Body kit Dan Pelek Untuk Mercedes-Benz C-Class W205

26/08/2019

Pasar mobil

3 menit

Sebagai sedan kompak premium paling populer di keluarga Mercedes-Benz, C-Class juga terkenal favorit modifikasi. Sehingga tak heran jika tuner sekelas Wald juga memperkenalkan line-up body kit dan pelek terbaru untuk Mercedes-Benz C-Class W205

Lihat juga

Fitur ‘Pertama di Dunia” Mercedes-Benz Actros dan Arocs: Electro Hydraulic Servotwin Steering

28/06/2019

Perawatan dan service

2 menit

Sudah lama diperkenalkan di negara asalnya, Mercedes-Benz akhirnya memperkenalkan dua truk baru mereka di Indonesia. Mercedes-Benz Actros dan Mercedes-Benz Arocs. Dipenuhi berbagai sistem dan teknologi terbaru Mercedes, keduanya juga menjadi truk 8x4 pertama di dunia dengan sistem Electro Hydraulic Servotwin Steering.

Lihat juga

Program Mercedes-Benz Certified, Beli Mobil Bekas Mercedes-Benz Berkualitas Mobil Baru

13/06/2019

Pasar mobil

4 menit

Apakah Anda berminat memiliki line up mobil bekas Mercedes-Benz seperti S-Class, E-Class, atau GL-Class yang berkualitas? Sebaiknya pertimbangkan program Mercedes-Benz Certified yang merupakan jaringan dealer resmi Mercedes-Benz Indonesia, untuk secara khusus menjual mobil bekas Mercedes.

Lihat juga