Cegah Salah Isi Bahan Bakar Dengan Stiker Petunjuk Bahan Bakar Diesel

Share this post:
Cegah Salah Isi Bahan Bakar Dengan Stiker Petunjuk Bahan Bakar Diesel
Meski terlihat sepele, pemasangan stiker petunjuk bahan bakar diesel dapat menghindari Anda dari kerusakan fatal akibat salah mengisi bahan bakar

Seiring perkembangan teknologi, mesin diesel modern dengan teknologi common-rail tak hanya lebih bertenaga dan semakin efisien, namun juga semakin senyap, bersuara halus dan minim getaran. Sehingga tak jarang banyak yang terkecoh dengan suara mesin diesel modern dan tak sadar jika sedang menggunakan SUV atau jip bermesin diesel. Akibatnya, tak jarang pula yang sempat salah saat mengisi bahan bakar, dengan mengisi bensin pada mesin diesel.

Stiker petunjuk bahan bakar diesel terpasang di tutup tangki bahan bakar

Kini mulai banyak tersedia pilihan stiker petunjuk bahan bakar diesel atau Anda bisa buat sendiri sesuai keinginan

>>> Rahasia Dibalik Mesin Diesel Bisa Bertenaga dan Efisien

Memang, tragedi salah isi bahan bakar sudah diantisipasi oleh produsen SUV dan jip 4x4 diesel dengan melengkapi identitas berupa stiker bertuliskan “Diesel” di balik tutup atau di sekitar mulut tangki bahan bakar. Tak hanya itu, di beberapa SUV dan jip 4x4 diesel, identitas bahan bakar diesel juga dapat diketahui pada layar Multi Information Display (MID). Sehingga, kemungkinan salah isi bahan bakar ini dapat dihindari.

Foto stiker diesel warna kuning

Warna stiker petunjuk bahan bakar diesel dibuat terang dan mencolok agar mudah terlihat

>>> Sedang mencari membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Solusi bagi SUV dan jip 4x4 yang belum dilengkapi dengan stiker petunjuk bahan bakar diesel, bisa kok dengan menggunakan stiker petunjuk bahan bakar diesel yang kini cukup banyak tersedia di pasaran atau memesan terlebih dahulu untuk desain lebih keren di tukang stiker. “Atau sekarang banyak stiker petunjuk bahan bakar diesel yang banyak dijual di toko aksesori dan bisa langsung dipasangkan pada mulut tangki bahan bakar,” ujar Ramadhan Dede dari bengkel D2 di Depok, Jawa Barat. harganya pun tak terlalu mahal, sekitar Rp 40 ribu hingga 100 ribuan per stiker, tergantung dimensi, desain dan bahannya.

>>> Tips dan trik otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top