Cara Mudah Melepas Sticker Di Mobil

Share this post:
Cara Mudah Melepas Sticker Di Mobil
Menggunakan hair dryer, menggunakan mentega, menggunakan sabun atau sampo, menggunakan kayu putih adalah empat cara termudah untuk melepaskan sticker di mobil.

Saat ini banyak pemilik mobil yang menggunakan sticker untuk mengubah penampilan mobilnya. Salah satu keunggulan dari sticker adalah mudah diganti jika pemilik mobil sudah bosan. Namun semua pemilik mobil harus ingat bahwa mencopot stiker jangan dilakukan sembarangan. Karena lem yang ada di sticker dapat merusak cat mobil. Berikut ini adalah empat cara aman dan mudah untuk melepaskan sticker tanpa merusak cat mobil.

Mobil ditutupi dengan stiker layanan servis mobil 24 jam
Mobil ditutupi dengan sticker

1. Hair Dryer

Cara pertama adalah menggunakan pengering rambut (hair dryer). Panas yang dihasilkan hair dryer cukup untuk membuat lem menjadi lunak dan Anda bisa melepaskan sticker dengan mudah.

2. Mentega

Mentega juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk melepaskan sticker. Mentega memiliki reaksi kimia yang dapat mengurangi daya rekat lem. Caranya cukup mudah, pemilik mobil bisa mengoleskan mentega di atas sticker yang ingin dilepaskan. Tunggu beberapa menit dan kemudian tarik sticker secara perlahan-lahan.
 

>>> Baca juga: Bersihkan kaca spion mobil dalam empat langkah
 

Menggunakan sabun untuk melepaskan stiker mobil
Pakai sabun untuk melepaskan sticker

3. Sabun atau Sampo

Sabun atau sampo bisa juga digunakan untuk melepaskan sticker. Kandungan di dalam sabun atau sampo bisa menghilangkan daya rekat lem di sticker. Caranya juga tidak begitu rumit, Anda hanya perlu membasahi permukaan sticker kertas yang ingin dilepaskan dengan air sabun atau sampo. Selanjutnya gosok secara perlahan-lahan dengan menggunakan kain basah sehingga sisa perekat di sticker terlepas.
>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang tips dan trik merawat mobil

 

4. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga memiliki reaksi yang sama seperti mentega. Cara penggunaanya pun juga sama dengan mentega, itulah mengoleskan minyak kayu putih di atas sticker, tunggu sebentar dan lalu melepaskannya. Setelah sticker sudah terlepas, pemilik mobil bisa menggunakan minyak kayu putih untuk menggosok mobil supaya sisa-sisa lem akan hilang secara sempurna.
>>> Untuk informasi jelas tentang pengalaman, tips dan trik pemakaian mobil, klik sini
Jika Anda masih bingung, silahkan menonton video di bawah ini

 

Share this post:
 
back to top