Cara Menghilangkan Jamur di Cat Mobil dengan Stain Remover

16/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Saat sudah terlihat, maka cara paling ampuh untuk menghilangkan jamur di cat mobil adalah dengan menggunakan cairan khusus. Perhatikan cara penggunaannya ya, agar hasilnya maksimal.

Saat cuaca panas terik, bukan cuma debu dan kotoran yang menjadi musuh cat mobil Anda, tapi juga jamur. Ya, jamur memang bisa tumbuh di permukaan cat mobil manakala Anda tidak rutin merawatnya.

>>> Pakai Stone Guard, Biar Cat Mobil Terlindung dari Noda Aspal di Jalan

Jamur di bodi mobil tentunya akan mengganggu penampilan eksterior mobil tersebut. Dan jika sudah tumbuh jamur, maka akan sulit untuk menghilangkannya. Oleh sebab itu, kali ini kami akan berikan tips cara menghilangkan jamur di cat mobil.

1. Lap Bersih

mengelap mobil

Pastikan permukaan cat bersih lebih dulu

Untuk menghilangkan jamur di cat mobil, pertama-tama pastikan permukaan cat bersih dari debu, kotoran ataupun pasir halus. Karenanya lap dengan lap bersih yang kering sampai semua kotoran hilang. Sebaiknya parkir mobil di tempat tertutup agar debu tak lagi menempel setelah dibersihkan.

>>> Promo mobil baru terbaik ada disini

2. Pakai Stain Remover

mengelap kap mobil

Tuang secukupnya cairan pada lap bersih lalu gosok sampai jamur hilang

Setelah permukaan cat benar-benar bersih gunakan cairan stain remover untuk menghilangkan noda jamur di bodi mobil. Cairan ini banyak dijual di car care center dengan beragam merek. Caranya, tuangkan sedikit carian pada lap bersih yang kering, lalu gosok ke permukaan cat mobil yang berjamur sedikit demi sedikit. Lakukan sampai jamur terlihat menghilang. Ingat, sebelum menggunakan cairan ini, terlebih dulu baca petunjuk pemakaiannya untuk hasil maksimal.

>>> Listing mobil bekas berkualitas ada disini

3. Lap Kering

mencuci eksterior mobil

Cuci bersih dan lap sampai benar-benar kering

Setelah jamur hilang menggunakan cairan pembersih, maka langsung lap dengan lap kering. Setelah itu sebaiknya dibilas permukaan cat dengan air bersih dan keringkan kembali dengan lap microfiber sampai benar-benar kering. Pastikan langkah menghilangkan jamur di cat mobil ini dilakukan dengan benar untuk kembali mendapatkan warna cat yang cerah.

>>> Tips & trik menarik ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top