Bukan Cuma Bikin Keren, Ini Manfaat Mesin Mobil Bersih

14/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Mesin mobil bersih bukan cuma akan membuat terlihat mobil tersebut lebih rapih dan kinclong, namun ada manfaat lainnya. Namun perlu hati-hati ketika membersihkan bagian ini ya...

Saat melihat kondisi eksterior maupun interior mobil kotor, tentunya Anda sering kali tidak betah dan ingin cepat-cepat membersihkannya. Namun terkadang ada bagian dari mobil yang jarang sekali dibersihkan, yaitu bagian mesin.

>>> Kenali 5 Tanda Mobil Butuh Tune Up

Untuk membuat mesin mobil bersih memang tidak boleh sembarang disiram, apalagi dengan air bertekanan tinggi. Butuh perlakuan khusus saat harus membersihkan bagian ini. Padahal jika bagian ruang mesin bersih, maka ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan si pemilik mobil.

1. Terlihat Rapih

membersihkan mesin mobil

Mesin mobil yang kincong akan terlihat lebih rapih

>>> Promo mobil baru tiap bulan klik disini

Posisi mesin mobil yang tertutup kap memang sering kali membuat bagian ini luput dari perhatian ketika Anda membersihkan mobil. Akan tetapi perlu Anda ketahui, membersihkan ruang mesin sama pentingnya dengan membersihkan bagian mobil yang lain.

Saat mesin mobil terlihat bersih, maka akan menimbulkan rasa bangga dari pemiliknya. Kebersihan mobil tentu cerminan dari kebersihan pemiliknya. Jika mobil bersih, maka bisa dipastikan pemilik mobil juga bersih dan rapih.

2. Mudah Medeteksi Kerusakan

mesin mobil Honda

Saat mesin bersih akan mudah mendeteksi jika ada kebocoran oli

>>> Cari mobil bekas berkualitas disini

Selain terlihat rapih dan bersih, kondisi ruang mesin yang kinclong juga membuat mudah saat mendeteksi ada kerusakan pada bagian mesin mobil. Misalnya ketika ada rembesan oli, air radiator, atau lainnya. Dengan demikian kerusakan parah di ruang mesin bisa diminimalisir.

Untuk itulah agar membuat mesin mobil bersih, sebaiknya sikat juga bagian sela-sela mesin dengan cairan khusus agar kebersihan ruang mesin bisa lebih merata.

>>> Tips & trik menarik lainnya klik disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top