BRABUS 700 Widestar, Mercedes-Benz G-Class Bertenaga 700 Hp!

01/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

BRABUS 700 Widestar, Mercedes-Benz G-Class Bertenaga 700 Hp!
BRABUS 700 Widestar merupakan sebuah hasil tuning khusus pada Mercedes-Benz G 63 AMG. Selain bodywork dan interiornya yang berubah, tenaga dari mobil ini juga meningkat pesat.

Rumah modifikasi khusus Mercedes-Benz, BRABUS, mempersembahkan satu lagi hasil karya spektakulernya. Kali ini menempel pada sebuah bodi Mercedes-Benz G-Class. Mereka menamakannya BRABUS 700 Widestar.

>>> Saat Suzuki Jimny Menjadi Kembaran Mercedes-Benz G-Class

Basis dari mobil ini adalah Mercedes-Benz G 63 AMG. Nah bisa dibayangkan dong, G 63 AMG saja sudah memiliki kemampuan yang begitu dahsyat. Namun BRABUS tidak puas dengan semua itu.

Melesat Bagai Supercar

Mesin BRABUS 700 G-Class

Tenaganya mencapai 700 hp

Walau masuk kategori SUV (Sport Utility Vehicle) dan memiliki bodi yang bongsor, namun BRABUS 700 Widestar punya kemampuan melesat yang luar biasa. Bayangkan saja, untuk berakselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 4,3 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya ada di 240 km/jam. Tapi itu kecepatan yang dibatasi limitter ya. Jika limitter dibuka, maka diperkirakan kecepatan mobil ini bisa tembus 300 km/jam.

>>> Promo mobil baru lainnya cek disini

BRABUS 700 End

Bukan SUV biasa

Kemampuan super itu didapat dari mesin 4.0-liter twin turbo V8 yang telah dimodifikasi ulang oleh BRABUS. Hasilnya mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga puncak hingga 700 hp dari tenaga standar G 63 AMG yang ada di kisaran 585 hp. BRABUS juga melakukan upgrade transmisi 9 percepatan Speedshift TCT, serta sistem penggerak roda All-Wheel Drive.

Besar dan Mewah

Pelek BRABUS Monoblok

Banyak ubahan di eksterior

Karena ini tetap model Mercedes-Benz, maka nuansa kemewahan tetap ada pada BRABUS 700 Widestar. BRABUS mengganti bemper depan dan belakang standar dari G 63 AMG. Kemudian gril depan juga diganti dan menggunakan logo "B" khas BRABUS.

>>> Pilihan mobil bekas Mercedes-Benz terlengkap ada disini

Interior BRABUS 700

Warna kabin bisa dipilih secara individu

Fender roda juga dibuat ulang dengan lebih lebar dan terdapat aliran udara. Penggunaan fender lebar ini agar pelek 23 inci BRABUS Platinum Edition Monoblock berspesifikasi forged bisa masuk dengan presisi.

Sementara pada bagian interiornya BRABUS 700 Widestar menggunakan material kulit Mastik dan Alcantara. Desain jahitan serta kombinasi warnanya bisa disesakan dengan selera konsumen yang memesannya.

>>> Tips dan trik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top