Bodykit Project J untuk Honda Civic Estilo Buatan Indonesia Kolaborasi West Coast Customs

19/01/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Bodykit Project J yang kedua ini diperuntukan bagi pemilik Honda Civic Estilo. Terdiri atas front lip spoiler dan rear wing, bodykit ini menggunakan material dry carbon.

Masih ingat dengan bodykit untuk Honda Civic Nouva kolaborasi antara builder Indonesa yang nama tenar Pengepul Mobil dengan desainer dari West Coast Customs? Nah kali ini Pengepul Mobil mengeluarkan bodykit model yang kedua masih dengan nama Project J.

>>> Honda Civic Type R 2022 Jadi Edisi Pamungkas Bermesin Bensin

Bodykit Project J terbaru ini ditujukan bagi pemilik Honda Civic Estilo yang ingin penampilan mobilnya jadi semakin ekslusif. Adapun builder asal Indonesia itu kembali berkolaborasi dengan Musa Tjahjono yang merupakan Head of Designer West Coast Customs dari Burbank-California, Amerika Serikat (AS).

Dijual Terbatas 50 Unit

Project J kini menjadi brand bodykit lokal yang diperkenalkan Pengepul Mobil sejak event Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 lalu. Dan sampai saat ini berarti sudah dua model bodykit Project J yang sudah dipasarkan.

Civic Estilo Project J Front Lip Spoiler

Pakai material dry carbon yang berkualitas

Dan ternyata antusiasme untuk produk kedua ini juga sama besarnya daripada Project J untuk Honda Civic Nouva. Meskipun penjualan awal dibatasi hanya 50 set saja tetapi pemesan bodykit untuk Honda Civic hatchback lansiran 1992-1995 tersebut laris manis.

>>> Rocket Bunny Hadirkan Bodykit Toyota GR Yaris, Aura WRC Makin Terasa

"Terus terang saya terkejut melihat antusias pasar menyambut bodykit Project J buat Estilo ini. Belum sehari kami buka sistem pre-order-nya, ternyata sudah banyak pesanan masuk dan langsung dibayar lunas saat itu juga," ujar Jacki Pengepul Mobil melalui keterangan tertulisnya.

Pakai Material Berkualitas

Jacki menjamin meksipun merupakan produk lokal, namun bodykit Project J memiliki kualitas setara produk internasional. Terdiri atas front lip spoiler untuk bumper depan, dan wing spoiler untuk dipasang di bagian belakang mobil, bodykit ini menggunakan material dry carbon yang terkenal ringan tapi kuat. "Saya menjamin Project J punya kualitas terbaik, presisi dan plug and play ketika dipasang ke mobil," tukas Jacki.

Civic Estilo Project J Rear Wing

Terdiri dari front lip spoiler dan rear wing

Untuk harga satu set bodykit Honda Civic Estilo tersebut dibanderol USD 1050 atau kira-kira setara Rp 14 juta. Adapun rinciannya harga front lip spoiler seharga USD 550 sementara harga rear wing USD 500. Namun pembelian wajib satu set dan tidak bisa dibeli terpisah. "Saya salut dengan geliat industri modifikasi otomotif Indonesia, kualitasnya sama sekali tak kalah dengan produk impor, bahkan bisa saya bilang lebih berkualitas," tutup Musa Tjahjono.

>>> Review Honda Civic Estilo 1992: Dulu Murah, Sekarang Harganya 'Ngeri'

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top