Blaupunkt Hidupkan Kembali Bremen SQR 46, Head Unit Retro Yang Ikonik Dan Legendaris

29/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Share this post:
Blaupunkt Hidupkan Kembali Bremen SQR 46, Head Unit Retro Yang Ikonik Dan Legendaris
Nama besar Blaupunkt tak bisa dilepaskan dari imej sebagai salah satu produsen car audio yang sangat populer pada dekade 80’-an. Kabar gembiranya, Blaupunkt akan merilis kembali line up Bremen SQR 46, salah satu head uni ikonik bertema retro dengan kehadiran fitur konektivitas terkini.

Jika Anda besar di dekade 80’-an, maka akan familiar dengan produsen car audio bernama Blaupunkt. Salah satu produk unggulannya adalah Bremen SQR 46 yang hadir pertama kali pada tahun 1986 dan sempat menjadi ikon sebagai head unit dengan kualitas audio yang ciamik serta tersedianya fitur pengaturan audio yang cukup advance di jamannya. Tak heran jika Blaupunkt Bremen SQR 46 sempat menjadi kebanggan bagi para audiophile yang ingin merasakan kualitas tata suara premium di mobil kesayangannya.

Foto head unit Blaupunkt Bremen SQR 46 pada Porsche 911 model 930

Blaupunkt Bremen SQR 46 classic sempat digunakan pada beberapa sports car di dekade 80'-an, seperti Porsche 911 model 930

Lebih dari 30 tahun kemudian, produsen asal kota Hildesheim, Jerman ini kembali membangkitkan line-up Bremen SQR 46 yang ikonik tersebut, dengan memperkenalkan versi barunya baru-baru ini. Meski Blaupunkt tetap mepertahankan desain single DIN retro yang timeless, namun Bremen SQR 46 telah dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas terkini dan siap merebut kembali hati para audiophile, baik yang sudah mapan ataupun generasi muda yang ingin tampil beda dengan gaya retro.

>>> Simak juga:

Foto Blaupunkt Bremen SQR 46 classic

Blaupunkt Bremen SQR 46 klasik yang ikonik dan menjadi simbol tren audio mobil pada dekade 80'-an 

Lantaran mengedepankan bentuknya yang retro, Anda tak bisa mengharapkan panel touchscreen pada Blaupunkt Bremen SQR 46, lantaran bentuknya masih tetap mepertahankan desain analog lengkap dengan kehadiran tombol berbentuk bulatan besar untuk mengatur volume dan sederet tombol berbentuk kotak untuk pengaturan audio dan beberapa fitur lainnya.

>>> Klik di sini untuk tips & trik audio lainnya di Cintamobil.com

Namun menurut kami, fitur yang paling keren yang ada pada Blaupunkt Bremen SQR 46 adalah masih tersedianya slot untuk kaset. Namun ternyata, slot kaset tersebut hanya kamuflase, karena jika covernya dibuka, maka Anda akan menemukan SD card slot, AUX jack 3,5 mm dan USB port. Fitur keren lainnya adalah ketersediaan beberapa pilihan warna untuk tombol backlight, sehingga membuatnya tampil lebih cantik ketika sedang berkendara pada malam hari.

foto Blaupunkt Bremen SQR 46 versi reborn dengan desain retro

Blaupunkt Bremen SQR 46 lahir kembali dengan mempertahankan desain analog khas tampilan retro

>>> Dapatkan mobil baru maupun bekas bisa Anda dapatkan di sini

Fitur kekinian lainnya yang hadir pada Blaupunkt Bremen SQR 46 adalah radio digital DAB+ yang menghasilkan kualitas suara lebih jernih, Bluetooth untuk panggilan telpon dan konektivitas dengan smartphone dan kolom audio pada setir serta pemutar audio dengan format MP3 dan WMA. Blaupunkt bahkan menawarkan head unit legendaris ini lengkap dengan remote control dan eksternal microphone. Blaupunkt Bremen SQR 46 kabarnya akan mulai tersedia pada bulan depan dengan harga sekitar 449 Euro atau sekitar Rp 7 jutaan. Menurut kami harga tersebut sangat menarik dan sangat sepadan bagi Anda yang ingin merasakan salah satu kejayaan tren otomotif pada dekade 80’-an pada mobil kesayangan Anda.

>>> Kumpulan artikel Tips & Trik otomotif di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Menjaga Kebersihan Sekaligus Performa, Berikut Tips Merawat Sistem Audio

Tidak ada salahnya menjaga kebersihan sistem audio mobil. Selain demi estetika, langkah ini juga berpengaruh positif terhadap performa komponen audio seperti head unit, speaker hingga power amplifier. Simak tips merawat sistem audio dari Cintamobil.com.

Lihat juga

Modifikasi Audio All New Suzuki Ertiga, Suara Lebih Berkualitas dengan 3 Alat Ini

Modifikasi audio All New Suzuki Ertiga sebenarnya banyak opsi yang bisa dilakukan. namun kali ini tim Cintamobil.com akan merekomendasikan tiga alat yang bisa membuat suara di kabin All New Ertiga lebih berkualitas.

Lihat juga

Ingin Ganti Audio Mobil? Ketahui Dulu Beda Audio 2 DIN dan 1 DIN

20/12/2018

Pengemudian

4 menit

Bagi Anda yang berkeinginan untuk ganti audio mobil dengan tampilan yang lebih baik, ada baiknya ada memahami beda audio 2 DIN dan 1 DIN terlebih dahulu.

Lihat juga

Sambut 2019, Pioneer Luncurkan Paket Audio Terbaru Untuk Segala Mobil

03/10/2018

Pasar mobil

Pemimpin bidang audio mobil purnajual, Pioneer Electronics Asia Centre meluncurkan jajaran produk terkini untuk tahun 2019, yakni speakers dan subwoofers A-Series pada 1 Oktober 2018. Produk terbaru ini dibuat demi menghadirkan kinerja audio terbaik dalam paket yang mudah dipasang dan terjangkau.

Lihat juga

5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Ketika Mengganti Sistem Audio

Sistem audio yang buruk bisa membuat perjalanan menjadi membosankan. Untuk itu, banyak pengendara yang mengganti sistem audio mobil. Tak jarang, tidak mengetahui cara kerja sistem audio membuat perbaikan tersebut tidak selalu berhasil dan terkadang malah mendatangkan masalah baru.

Lihat juga
 
back to top