Bisakah Layanan Home Service Mitsubishi Perbaiki Recall Mobil?

12/05/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Mitsubishi memiliki layanan Home Service agar perawatan mobil bisa dilakukan di rumah. Tapi apakah recall mobil termasuk perbaikan yang bisa dilakukan di rumah?

Home service menjadi alternatif bagi para pabrikan untuk bisa tetap melayani konsumen yang ingin melakukan servis mobilnya. 

Layanan tersebutlah yang ditempuh beberapa pabrikan di Indonesia termasuk Mitsubishi agar mobil konsumennya masih bisa terawat dan tetap dalam kondisi prima meski terparkir di rumah saja. 

Bisakah Perbaikan Recall Mobil Dilakukan di Rumah?

Servis mobil Mitsubishi

Perbaikan recall mobil biasanya dilakukan di bengkel

Nantinya akan ada teknisi datang ke rumah dengan membawa serta peralatan yang dibutuhkan untuk perawataan mobil Anda. Itu untuk perawatan mobil. Lalu bagaimana dengan perbaikan mobil Mitsubishi yang terkena recall? 

>>> Tak Boleh Sembarangan Modifikasi, Bunyi Klakson Ada Regulasinya

Seperti diketahui, Mitsubishi melakukan kampanye recall mobil untuk sederet modelnya seperti Pajero Sport, Outlander Sport, dan lainnya. 

Head of After Sales Planning & Marketing Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ronald Reagan menjelaskan, layanan Home Service tak bisa melakukan seluruh jenis perawatan ataupun servis. Recall mobil pun termasuk di dalamnya. 

"Karena keterbatasan alat maupun tools service car kita sehingga jika recall itu tidak membutuhkan tools yang sulit untuk dibawa itu pasti kita akan support untuk home service. Tapi bila recall butuh lift yang toolsnya tersedia di bengkel maka kita sarankan ke customer untuk booking dan arahkan ke bengkel terdekat," jelas Ronald dalam bincang virtual, Senin (11/5/2020). 

>>> Pengemudi Mobil Pribadi Langgar PSBB Jakarta: Denda Rp 1 Juta sampai Diderek

Selain layanan Home Service, Anda juga bisa memilih layanan Pick-Up Service dari dealer Mitsubishi terdekat. Pick-Up Service artinya mobil akan dilakukan perawatan di bengkel, namun konsumen tak perlu keluar rumah.  

Layanan Home Service

Layanan Home Service Mitsubishi

Akan ada teknisi datang ke rumah Anda dan kemudian membawa mobil Anda ke bengkel untuk perawatan dan mengembalikan ke rumah bila sudah selesai. 

Bebas Biaya Bila Masih Garansi

Layanan Home Service ini rupanya cukup membantu masyarakat agar tetap berada di rumah sesuai imbauan pemerintah. 

>>> Mudik Dilarang, Servis Mobil di Bengkel Mitsubishi Ikut Sepi

"Paling besar (layanan Home Service) di daerah yang terdampak PSBB. untuk di daerah ada cuma secara demand tidak sebesar yang mengalami PSBB," ungkap Ronald. 

Terkait biaya, bila konsumen masih terikat dengan Free Service maupun Smart Package dari Mitsubishi maka pelayanan Home Service pun tak akan mengeluarkan biaya ketika melakukan perawatan. 

"Nah yang kemungkinan tambahan biaya itu transportasi. Tapi kita imbau ke semua dealer kita, untuk jarak di bawah 10 km dealer kita harapkan tak menambahkan biaya, tapi bila jarak customer di luar 10 km itu kita serahkan ke masing-masing dealer," tutup Ronald.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas untuk persiapan Lebaran cari disini yang paling lengkap

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top