Bingung Mau Modifikasi Mobil Pick Up? Contek Gaya Chevrolet Silverado Ini

26/02/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Jika bingung cari inspirasi modifikasi mobil pick up maupun double cabin, Anda bisa mencontek konsep modifikasi Chevrolet Silverado berkelir hitam yang dijuluki Black Beauty ini

Modifikasi mobil pick up apalagi yang model double cabin, biasanya dibuat jadi mobil offroad. Ciri khasnya adalah bodi yang dibikin jadi lebih tinggi berkat pemasangan suspensi offroad, serta terpasang ban ukuran besar dengan pola tapak kasar.

Tapi rupanya unit Chevrolet Silverado berkelir hitam glossy ini menganut gaya modifikasi mobil double cabin yang berbeda. Sebab konsep modifikasi yang dijalani adalah dengan membuatnya jadi lebih ceper dan terpasang velg diameter lebar.

>>> Chevrolet Silverado Electric Bersiap Lawan Tesla Cybertruck

Inspirasi Konsep Modifikasi Pick Up

Modifikasi Chevrolet Silverado

Tampil ceper dengan velg besar

Dikutip dari Autoevolution, Kamis (25/02/2021), modifikasi Chevrolet Silverado yang satu ini mengambil basis Chevrolet Silverado 1500 tahun 2016 tipe single cab short bed. Adalah Personalizatuauto yang membuat sketsa desainnya. Dengan harapan para pemilik Chevrolet Silverado terinspirasi untuk melakukan modifikasi mobil pick up seperti ini.

Walaupun hanya berupa desain digital, namun menarik untuk mengulasi modifikasi pick up yang satu ini. Lihat saja bagaimana mobil dibuat jadi pick up perkotaan yang ceper dengan body gambot dan pakai velg besar.

>>> Modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8, Ceper Custom dari Ferrada

Modifikasi Pick Up Ceper

Chevrolet Silverado Ceper

Di bawah pintu kanan ada dua lubang knalpot

Paling menonjol dari modifikasi Chevrolet Silverado ini adalah bodi mobil yang dibuat lebih rendah alias ceper. Jika rendering ini dibuat nyata, maka yang Anda bisa lakukan adalah dengan custom suspensi depan dan belakang, atau bisa juga memasnag suspensi udara, agar didapat bodi yang lebih dekat jaraknya ke aspal.

Berikutnya Anda bisa pasang bodykit pada bemper depan dan belakang dan juga gril baru yang dibuat custom. Selanjutnya lampu depan dan belakang juga menggunakan LED dengan dibuat custom.

Langkah berikutnya Anda dapat memasang velg diameter lebar dengan rentang ukuran 18-20 inci. Jangan lupa velg ini dibalut ban profil tipis tapi dengan grip maksimum. Adapun pada rendering di Chevrolet Silverado ini menggunakan velg palang tujuh dengan warna Black Matte yang senada dengan kelir bodinya.

>>> Review Chevrolet Silverado 2020: Intip Yuk, Si ‘Monster’ Gagah Asal Amerika

Jangan Lupa Mesin Sedikit di Upgrade

Chevrolet Silverado Modified

Pasang spoiler di bak belakang juga unik

Supaya penampilan mobil yang sudah keren tetap memiliki tenaga yang tidak memalukan, maka langkah modifikasi berikutnya yang bisa dijalani adalah mengoprek bagian mesin. Tidak perlu sampai swap engine, namun cukup memasang beberapa part aftermarket agar tenaganya naik.

Contohnya Anda bisa lakukan modifikasi di sektor turbo dan intercooler serta memasang sistem knalpot baru. Jika melihat pada rendering modifikasi Chevrolet Silverado ini, maka akan terlihat ada knalpot yang sudah ditempatkan ke samping.

Oh ya, jangan lupa juga untuk upgrade sektor pengereman, misalnya dengan memasang disk brake lebih lebar atau caliper high performance keluaran dari Brembo. Warna kalipernya yang merah, pasti akan terlihat kontras dengan mobil yang didominasi hitam.

Gimana, keren kan kalau mobil pick up dibuat ceper seperti ini?

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top