Biar Tampilan Pelek Makin Keren, Yuk Pilih Lug Nut Mobil Aftermarket yang Pas

31/08/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Biar Tampilan Pelek Makin Keren, Yuk Pilih Lug Nut Mobil Aftermarket yang Pas
Saat akan memutuskan untuk menggunakan lug nut mobil aftermarket, sebaiknya Anda cermat dalam memilih. Jangan sampai hanya sekedar suka pada desain dan warnanya saja.

Lug nut alias baut roda merupakan komponen pada roda yang sering mendapat perhatian saat modifikasi mobil. Jika pelek dan ban standar sudah diganti dengan pelek racing, biasanya pemilik mobil juga mengganti lug nut mobil aftermarket.

>>> Ganti Pelek Lebih Besar, Jangan Lupa Buat Ganti Rem Mobil

Di toko-toko aksesori mobil, banyak sekali ditawarkan lug nut mobil aftermarket untuk menunjang penampilan mobil Anda. Semua terbagi dalam jenis bahan dan warnanya. Tinggal disesuaikan saja dengan pelek mobil Anda.

1. Bahan

lug nut mobil warna oranye

Lug nut bahan duralumin paling kuat

Pada toko aksesori mobil, lug nut aftermarket biasanya terbagi dalam beberapa jenis bahan. Ada yang hanya besi biasa kemudian disepuh krom, stainless, aluminium, atau duralumin. Tentunya bahan yang terakhir adalah yang paling kuat tapi juga cukup ringan, namun harganya sangatlah mahal.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

2. Ukuran

baut pelek mobil warna merah

Ukuran harus rata dengan bibir pelek

Saat memilih lug nut mobil aftermarket, sebaiknya perhatikan ukuran baut roda. Pastikan ukurannya sama dengan baut standar mobil. Perhatikan pula panjang lug nut dengan pelek mobil Anda. Sebaiknya panjang lug nut tidak lebih dari bibir pelek demi keselamatan berkendara. Jangan lupa untuk siapkan 2-3 lug nut cadangan, kalau-kalau selama pemakaian ada lug nut yang rusak sehingga Anda memiliki gantinya.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

3. Warna

lug nut warna warni

Sesuaikan warna lug nut dengan pelek

Tentu saja, lug nut mobil aftermarket ditawarkan dengan warna yang beragam. Namun sebaiknya cocokkan dengan warna pelek mobil Anda yang sudah diganti. Memilih lug nut warna basic seperti hitam, biru, atau hijau, tentu akan mudah saat dicocokkan dengan warna pelek apapun ketimbang warna candy seperti merah muda, ungu, atau kuning.

>>> Tips menarik lainnya temukan disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mau All New Honda Brio Anda Jadi Lebih Sporti? Coba Pakai Pelek Ini

15/06/2019

Perawatan dan service

3 menit

Dunia modifikasi mobil memang seolah tidak ada batasnnya, dan mobil yang paling sering ditanyakan untuk gaya modifikasi yang pas adalah Honda Brio dan All New Honda Brio. Anda ingin mobil Honda Brio atau All New Honda Brio Anda jadi lebih sporti? Coba pakai pelek ini

Lihat juga

Modifikasi Toyota Agya Daihatsu Ayla, Cukup Rp5 Jutaan Tampil Elegan

18/05/2019

Perawatan dan service

4 menit

Modifikasi Toyota Agya Daihatsu Ayla yang akan kita bahas kali ini adalah tentang penggantian pelek dan kaki-kaki, supaya mobil bisa tampil lebih elegan dan berbeda dengan mobil lain yang sejenis, namun masih bsia dipakai harian.

Lihat juga

Review Honda Jazz RS CVT 2017

19/04/2019

Editor rate:

Inilah mobil yang membuka kelas baru pasar mobil anak muda di Indonesia, meski kini kehadirannya sudah bergeser ke konsumen yang lebih mapan namun tetap saja kiprah Honda Jazz di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Mobil ini sempat mengalami ubahan minor di tahun 2017, so inilah ulasan kami mengenai Honda Jazz tipe RS 2017

Lihat juga

Harga mobil Toyota Avanza terbaru Januari 2021 & Promosi

02/01/2021

Toyota

Awal tahun ini, Toyota menghadirkan gebrakan baru lewat produk ‘Mobil Sejuta Umat’, tak lain adalah Avanza. Tepat di tanggal 15 Januari 2019, Toyota Avanza terbaru hadir dalam model Facelift. Segala hal dibuat baru sehingga terlihat lebih menarik daripada versi sebelumnya. Berapa sih harganya? Inilah dia daftar harga Toyota Avanza terbaru.

Lihat juga
 
back to top