Berencana Memasang Karpet Mobil Premium Berbahan PVC Coil? Perhatikan Hal-hal Berikut

07/01/2019
Karpet mewah dengan bahan PVC Coil saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Karpet mobil segmen premium ini ternyada ada yang dari hasil daur ulang bukan PVC Coil murni. Sebelum memasang karpet mobil premium ini, perhatikan hal-hal berikut.

Karpet mobil premium saat ini hadir menyasar segmen premium di Indonesia. Karpet berbahan PVC coil murni ini juga diklaim bukan berasal dari proses daur ulang. Namun ada bahaya mengancam bagi kesehatan bila karpet mobil premium yang digunakan berbahan PVC coil palsu.

>>> Baca juga: Tidak Sulit, Begini Tips Membersihkan Karpet Jenis Karet Dan Plastik

Di pasaran memang sudah banyak beredar karpet mobil premium berbahan dasar PVC coil. Meski begitu, tidak semua karpet berbahan PVC coil itu asli dan melalui proses produksi yang benar. Salah satu yang berbahaya adalah karpet mobil premium berbahan PVC coil palsu yang terbuat dari bahan daur ulang seperti jarum plastik. Bila dihirup akan berbahaya bagi kesehatan.

Hati-hati memiliih karpet mobil premium berbahan PVC Coil

Pilih karpet mobil premium bahan PVC coil murni bukan daur ulang demi kesehatan Anda

Dampak yang bisa timbul terkait ganggunan pernafasan, alergi, mata cepat lelah dan berair. Analoginya seperti orang yang tidak merokok tapi menghirup asap rokok di kabin. Maka dari itu gunakan karpet mobil premium yang didukung material PVC coil asli yang tebal dan kuat. Karpet ini mampu menghadirkan nuansa kabin lebih mewah dan nyaman.

>>> Baca juga tips perawatan penting untuk mobil Anda di sini

Meski begitu harus hati-hati bila mobil Anda terpasang karpet ini, karena bahan PVC coil bisa rusak karena sepatu high heels. Ujung sepatu high heels yang lancip membuat gulungan PVC coil mudah terangkat dan rusak. Bahkan potensi rusak akibat sepatu jenis ini lebih rentan dibanidngkan bara api rokok.

Sepatu high heels bisa merusak karpet PVC coil

Hindari sepatu jenis high heels agar karpet PVC coil tidak cepat rusak

Bila karpet mobil premium yang Anda gunakan berbahan PVC coil murni beberapa produsen mengklaim dapat menahan bara api tersebut berhenti di satu titik dan tidak menjalar ke area lain. Perhatikan juga garansi karpet yang umumnya diberikan selama satu tahun, meski rusak akibat high heels atau bara api rokok.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda