Berawal dari Cuitan Twitter, Tesla Kembangkan Fitur Baru Dog Mode

Share this post:
Berawal dari Cuitan Twitter, Tesla Kembangkan Fitur Baru Dog Mode
Bagi pemilik anjing maupun kucing yang sering meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil, Tesla memperkenalkan fitur baru ‘Dog Mode’ untuk membuat hewan peliharaan tetap nyaman selama berada di dalam mobil.

Rabu (13/2) lalu, Tesla mengumumkan fitur baru yang secara khusus menjaga hewan peliharaan di dalam kabin tetap aman selama cuaca ekstrem. Dijuluki ‘Dog Mode’, fitur ini menjaga control iklim berfungsi setelah pengemudi keluar dari kendaraan untuk menjaga hewan peliharaan tetap berada pada suhu yang aman.

Anjing berwarna cokelat di dalam kabin mobil

Teknologi Dog Mode akan membuat hewan peliharaan nyaman di dalam kabin

Pemilik bisa memasuki menu kontrol iklim dalam mobil mereka dan memiliki ‘Dog’ atau ‘Anjing’ untuk mengaktifkan fitur ini. Setelah diaktifkan, pengemudi bisa mengatur berapa batas suhu maksimal dan minimal suhu di dalam kabin mobil. Dan pengemudi bisa meninggalkan hewan peliharaan mereka di dalam mobil.

Salah satu teknologi baru yang diberikan oleh Tesla adalah peringatan bagi pemilik ketika baterai kendaraan merosot di bawah 20 persen saat ‘Dog Mode’ diaktifkan. Pemilik akan diperingatkan melalui aplikasi yang terdapat pada smartphone mereka. Dengan begitu, Anda bisa mencegah hewan peliharaan terperangkap kepanasan atau kedinginan di dalam mobil.

>>> Teknologi Hyundai Terbaru Menjawab Kebutuhan Pengemudi dengan Keterbatasan Pendengaran

Tidak seperti mobil berbahan bakar konvensional dengan suara ketika mobil didiamkan, mobil listrik masih tetap tenang meskipun setelah dinyalakan. Ketika pengemudi meninggalkan hewan peliharaan mereka di dalam mobil untuk waktu yang singkat selama cuaca ekstrem, sulit bagi pejalan kaki untuk mengetahui apakah penghuni di dalam mobil nyaman, merasakan kepanasan atau kedinginan.

dua ekor anjing yang berada di dalam kabin mobil Tesla

Tesla menampilkan suhu internal pada tampilan tengah kendaraan

Karena itu, Tesla memastikan untuk menampilkan suhu internal kendaraan pada tampilan tengah kendaraan yang besar. Meskipun Tesla hanya menunjukan tampilan Model 3 sebagai contoh, bisa dipastikan Model S dan Model X akan mendapatkan tampilan pusat berorientasi ‘portrait’ yang sama.

>>> Ingin tahu teknologi kendaraan? Dapatkan informasi terlengkapnya hanya di sini

Berawal dari ‘cuitan’ di Twitter

Ide untuk Dog Mode sebenarnya berasal dari tweet yang dikirim pada CEO Tesla, Elon Musk, yang menanyakan apakah fitur dapat diaktifkan untuk menampilkan pesan hampir sama dengan yang diluncurkan pada prose produksi. Tweet lain menyarankan untuk menampilkan suhu kabin pada layar infotainment.

Ini bukan pertama kalinya saran dari Twitter diaplikasikan pada fitur resmi kendaraan produksi. Sebagai salah satu produsen yang cukup aktif berinteraksi dengan pelanggan di media sosial, perubahan dan peningkatan tersebut merupakan nilai tambah untuk memanfaatkan fungsi pembaruan yang selalu dikembangkan.

>>> Dapatkan berbagai penawaran mobil berteknologi tinggi hanya di sini

teknologi Cabin Overheat Protection dari Tesla

Teknologi Cabin Overheat Protection yang dikembangkan Tesla

Pada tahun 2016, Tesla merilis versi awal fitur ini disebut dengan “Cabin Overheat Protection” yang bertujuan untuk menjaga anak-anak tetap aman di dalam mobil. Dog Mode tampaknya dibangun dari model ini dan terlihat menekankan untuk memberikan kenyamanan hewan peliharaan ketika ditinggalkan di dalam mobil dan mencegah kasus dimana hewan peliharaan mati kepanasan atau kedinginan pada saat cuaca ekstrem di sebagian negara di dunia.

>>> Dapatkan juga kumpulan tips dan trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Hyundai Dan KIA Pamerkan Teknologi Parkir Tanpa Awak

16/02/2019

Pasar mobil

Isu tentang perkembangan otomotif di masa depan memang sedang gencar-gencarnya dalam beberapa tahun belakangan ini. Tampak jelas bahwa setiap perusahaan otomotif berlomba-lomba menghadirkan berbagai teknologi baru. Sama halnya, Hyundai dan KIA yang juga memamerkan teknologi mobil masa depan belum lama ini yang menggabungkan kemudahan parkir dengan konsep pengisian mesin elektrik.

Lihat juga

Michelin Kembangkan Teknologi Acorus Agar Mobil Ceper Tidak Takut Lubang

Michelin telah mengembangan teknologi baru yang disebut teknologi Acorus untuk membantu melindungi ban dan roda profil rendah (ceper) dari kerusakan yang disebabkan oleh lubang.

Lihat juga

Teknologi Hyundai Terbaru Menjawab Kebutuhan Pengemudi dengan Keterbatasan Pendengaran

15/02/2019

Pengemudian

Pengemudi yang mengalami gangguan pendengaran tidak perlu khawatir lagi. Teknologi Hyundai terbaru mengkonversikan suara menjadi visual untuk membuat pengemudian menjadi lebih mudah.

Lihat juga

Lebih Banyak Teknologi, Mobil Lebih Rentan Terhadap Serangan Siber

Dewasa ini, produsen berlomba-lomba meningkatkan teknologi kendaraan, salah satunya memberikan fitur keyless entry. Tetapi tahukah Anda, fitur-fitur canggih tersebut membuat mobil lebih rentan terhadap serangan siber, menurut laporan terbaru.

Lihat juga

Mengenal Lebih Dalam Teknologi Canggih Mazda GVC

13/02/2019

Pengemudian

Jinba Ittai didefinisikan Mazda sebagai hubungan yang coba dibangun antara pengemudi dengan mobilnya. Salah satu teknologi untuk mendukung hal tersebut adalah Mazda G-Vectoring Control (GVC). Bagaimana cara kerja Mazda GVC ini dan apa dampaknya pada rasa berkendara?

Lihat juga
 
back to top