Berapa Biaya Servis All New Suzuki Ertiga untuk 10.000 Km Pertama?

02/04/2019
Biaya servis All New Suzuki Ertiga untuk 10.000 km pertama ternyata cukup tergangkau, karena Suzuki masih memberikan garansi untuk All New Ertiga untuk 3 tahun atau 100.000 km. Jadi biaya jasa servis masih gratis Anda tinggal membayar part yang diganti saja.

All New Suzuki Ertiga sepertinya sedang naik daun. Mungkin satu diantaranya lantaran kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport. Tapi tentunya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bukan hanya memiliki Ertiga Sport, namun juga tipe All New Ertiga lain seperti tipe GS dan GX.

Bagi Anda yang sudah membeli All New Suzuki Ertiga, pastinya juga harus memikirkan perawatan dari kendaraan tersebut. Biaya servis All New Suzuki Ertiga menjadi hal yang patut untuk Anda ketahui untuk menakar seberapa besar biaya perawatan dari kendaraan tujuh penumpang itu.

>>> 4 Manfaat Dari Servis Mobil Secara Rutin

Berikut ini tim Cintamobil.com akan menjelaskan berapa biaya servis All New Suzuki Ertiga untuk 10.000 km pertama. Karena direntang inilah mobil baru melakukan servis pertamanya di bengkel resmi.

Masih Masuk Garansi

servis 10.000 km All New Ertiga

All New Ertiga diganjar garansi hingga 3 tahun

Perlu Anda ketahui, karena Ertiga generasi kedua ternyata memiliki garansi hingga 3 tahun atau 100.000 km. Syaratnya, Anda harus melakukan servis berkala melalui bengkel resmi jaringan Suzuki di kota Anda.

Untuk biaya servis All New Suzuki Ertiga 10.000 km pertama biasanya dilakukan dalam 5-6 bulan pertama setelah kepemilikan mobil baru. "Untuk km 10.000 - 50.000 masih gratis jasa mekanik, konsumen tinggal bayar kalau ada part yang diganti saja," ucap salah satu Mekanik Suzuki Jatinegara, Jakarta Timur.

>>> Manfaatkan Booking Service di Bengkel Resmi Biar Tak Antre

Part yang Diganti

servis Suzuki Ertiga

Perawatannya mirip Ertiga lama

Lalu apa saja part yang diganti saat servis 10.000 km pertama All New Ertiga? "Biasanya cuma cek-cek aja, kita punya list item pengecekan part. Yang diganti paling cuma oli dan filter oli," ucap si mekanik.

Untuk biaya servis All New Suzuki Ertiga pada 10.000 km pertama, maka penggantian filter oli dengan part Suzuki Genuine Part (SGP). Biayanya Rp50.000 untuk filter oli dan Rp5.500 untuk gasket oli.

>>> Mau tau tips merawat mobil Anda lainnya? Semua ada di Cintamobil.com

filter oli Suzuki Ertiga

Biasanya yang diganti hanya oli dan filter oli

Kemudian untuk olinya pakai Suzuki Genuine Oil (SGO) dengan spesiifkasi SAE 5W-30 Full Synthetic. Harga oli khusus Suzuki ini Rp340.000 untuk ukuran 4 liter. Karena jasa mekanik masih gratis, maka total biaya servis All New Suzuki Ertiga untuk 10.000 km pertama yang harus Anda keluarkan adalah Rp395.500.

>>> Yuk ketahui cara merawat mobil Anda dari Cintamobil.com

Tapi biaya itu belum termasuk pajak 10% dan biaya jika ada part lain yang harus diganti. "Kalau pakai mobilnya wajar-wajar saja biasanya gak ada part lain yang diganti sih," ucap mekanik tersebut.

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain