Begini Tips Cara Merawat dan Menjaga Kondisi Mobil ala Mercedes-Benz

Share this post:
Begini Tips Cara Merawat dan Menjaga Kondisi Mobil ala Mercedes-Benz
Meski tidak kemana-mana, perawatan mobil juga harus diperhatikan agar kondisinya tetap prima. Berikut tips dari Mercedes-Benz cara merawat mobil di rumah aja.

Dalam kondisi saat ini kampanye #DiRumahAja mungkin kendaraan Anda tidak sering digunakan seperti sebelumnya. Anda yang tidak pergi kemana-mana membuat mobil terlalu lama dalam kondisi diam. Mobil yang tidak bergerak tersebut bisa menyebabkan beberapa masalah. Untuk itu sebaiknya Anda juga harus rajin mengecek kondisi mobil Anda. Lalu apa kira-kira yang harus Anda lakukan?

Oleh karena itu Mercedes-Benz memberikan beberapa tips untuk menjaga kondisi kendaraan agar tetap dalam kondisi yang baik untuk setiap saat bisa digunakan dengan aman dan nyaman.

>>> Cintamobil TV: Cara Hilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil

Gambar menunjukan Mercedes C180

Meski di rumah aja, kondisi mobil juga harus diperhatikan

Waspadai Area di Mobil yang Sering Disentuh

Perhatikan beberapa area di dalam kendaraan Mercedes-Benz yang mungkin sering Anda sentuh; area mana saja yang Anda perlu bersihkan? Berikut adalah beberapa area yang rentan terkena kuman dan bakteri; Roda kemudi dan tombol-tombolnya, pegangan pintu eksterior, konsol tengah, touchpad dan media display, pegangan pintu interior, tombol jendela dan tombol pengaturan kursi

Jaga Kondisi Mobil Mercedes-Benz Anda

Banyak kegiatan yang dapat membuat kita tetap produktif saat #dirumahaja, seperti mengecek kondisi kendaraan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan mobil Mercedes-Benz Anda tetap bersih dan aman.

>>> Kualitas Udara Kembali Tidak Sehat, Indikasi Jakarta Sudah Kembali Aktif?

Gambar menunjukan ban mobil

Pindahkan posisi parkir setidaknya satu minggu sekali untuk mencegah  flat spots

Pertama, usahakan nyalakan mesin mobil Mercedes-Benz Anda setidaknya dua kali dalam seminggu selama 10 menit. Hal ini bertujuan untuk mengisi ulang baterai.

Kedua, cuci mobil Anda secara teratur untuk menghilangkan debu dan menjaga kebersihannya. Mobil tetap bersih meski #dirumahaja membuat Anda bisa lebih bahagia.

Ketiga, pindahkan mobil Mercedes-Benz Anda dari posisi parkir setidaknya sekali seminggu untuk mencegah terjadinya flat spots pada ban mobil Anda.

Keempat tambah tekanan angin ban sampai 3,5 bar, penambahan tekanan angin pada ban berguna untuk menghindari kerusakan ban kendaraan pada bagian tertentu karena tekanan yang tidak merata.

Terakhir, buatlah sirkulasi udara dengan membuka kaca jendela Anda serta bersihkan interior mobil Anda dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu atau kotoran yang berada di dalamnya secara berkala.

>>> Tips dan trik menarik lainnya bisa Anda temukan di sini

Rahmat Fajar Nugraha
Share this post:

Berita lain

Libur Kompetisi, Mercedes-AMG F1 Bikin Ventilator Bantu Perangi Corona

16/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Di tengah kompetisi yang libur panjang akibat wabah Covid-19, tim Formula 1 Mercedes-AMG F1 mengalihkan sumber dayanya untuk membuat ventilator untuk membantu perawatan pasien Corona.

Lihat juga

Dihantam Corona, Mercedes-Benz Berhasil Menjual 477.400 Mobil di Dunia

15/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Meski saat ini dunia tengah dilanda krisis akibat pandemi virus corona atau covid-19. Hasil penjualan kuartal pertama tahun ini Mercedes-Benz cukup memuaskan.

Lihat juga

New Mercedes-Benz V-Class Tampil Baru dengan Kenyamanan Lebih Unggul

17/03/2020

Mobil baru

3 menit

New V-Class semakin melengkapi berbagai portofolio produk Mercedes-Benz di Indonesia. Model anyar ini dirancang untuk perjalanan lebih santai dan bergaya.

Lihat juga

Lima model baru Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG diperkenalkan di Mercedes-Benz STAR DRIVE 2020

13/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Mercedes-Benz menegaskan komitmennya di Indonesia dengan kembali memperkenalkan lima model baru di gelaran Mercedes-Benz STAR DRIVE 2020 yang berlangsung di Jakarta, 12 – 15 Maret 2020

Lihat juga

Ada Aturan PPnBM Baru, Benarkah Sedan Mercedes-Benz Bisa Lebih Murah?

13/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Adanya aturan PPnBM baru pada industri otomotif bisa jadi mengubah skema harga sedan premium di Indonesia. Tapi apa benar sedan Mercedes-Benz jadi lebih murah?

Lihat juga