Bayar Rp 3,9 Juta, Carry Lama Bisa Diubah Jadi Mirip New Carry Facelift

22/01/2021

Perawatan dan service

5 menit

Bayar Rp 3,9 Juta, Carry Lama Bisa Diubah Jadi Mirip New Carry Facelift
Bagi Anda yang sudah terlanjur beli Suzuki Carry karena mendapat diskon besar di akhir tahun 2020 dan ingin ubah ke model New Carry Facelift ternyata bisa lho

Suzuki New Carry Facelift baru saja meluncur dengan sejumlah ubahan yang positif. Namun, bagi Anda yang sudah terlanjur untuk meminang Suzuki Carry sebelum masa penyegaran, tak perlu khawatir. Kalau Anda ingin mengubah tampilan Carry menyerupai model barunya ternyata bisa dilakukan dengan mudah lho!

Foto tampilan depan Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck 2019

Pemilik Carry lama tak perlu berkecil hati

>>> Ini dia detail ubahan New Carry Facelift

Ubahan Bisa Dilakukan Dengan Membayar Rp 3,9 Juta

Dengan mengubah tampilannya, Carry lama Anda bisa langsung terlihat kekinian. Apalagi setelah memasang front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang pihak Suzuki sebut sebagai Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Gambar APAR Suzuki

APAR-nya sudah SNI (Standar Nasional Indonesia) lho...

"Harganya Rp 3,9 juta, dan sudah tersedia di seluruh jaringan dealer Suzuki kita, harganya sama untuk seluruh Indonesia, paket itu dapat 13 item termasuk APAR (Alat Pemadam Api Ringan)," papar Sukma Dewi, selaku Head of Fleet Sales, PT Suzuki Indomobil Indonesia (SIS).

Adapun tiga belas part tersebut adalah bumper depan, grille, APAR, dan sepuluh part lainnya.

Gambar posisi APAR Suzuki Carry Facelift

APAR diletakkan di sana agar mudah dijangkau

"Untuk APAR itu ukuran APAR-nya sendiri tidak terlalu besar. Dan posisi di situ sudah memperhitungkan tempat yang ada, seperti keamaan dan kemudahan untuk menjangkau (jika terjadi situasi darurat)," tambah Yulius Purwanto, selaku Product Development & Accessories Head. PT. Suzuki Indomobil Motor kepada tim Cintamobil.com.

Gambar letak APAR di New Carry Facelift 2021

APAR tersebut berat totalnya 2 kilogram

Guna menunjang faktor keamanan dan menuruti anjuran pemerintah, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box. APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimblkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya. APAR ini punya berat total 2 KG (1KG isi).

>>> Seperti ini pendapat kami mengenai New Carry Facelift

Setelah Ubahan Dimensi Sedikit Ada Ubahan

Foto tampilan samping Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021

Setelah 'difacelift' dimensi panjangnya berkurang sedikit

Setelah dilakukan ubahan, nantinya dimensi total panjang mobil akan sedikit terkoreksi. Panjang totalnya berkurang sekitar 45 mm bila dibandingkan versi sebelum penyegaran. Hal ini disebabkan karena bumper depan versi facelift ini lebih 'pesek' sedikit. Meski demikian, tentu ubahan itu tidak membuat kapasitas bak angkut mengalami ubahan. Panjang bak belakangnya tetap sama yakni 2,505 mm, tapi ukuran bak angkutnya berbeda, yakni lebar 1.665 mm untuk Flat Deck dan 1.745 mm untuk Wide Deck, sementara tinggi bak angkutnya adalah 360 mm untuk Flat Deck dan 425 mm untuk Wide Deck. So, apakah Anda berminat?

Pertanyaan Sering Diajukan

Apa saja yang didapat jika saya membeli ubahan ini untuk Suzuki Carry saya?
Part yang Anda dapat adalah bumper depan, grille depan, APAR, serta semua dudukan dan perintilan lainnya
Di mana saya bisa membeli ubahan ini?
Sparepart yang dibutuhkan sudah tersedia di jaringan diler Suzuki di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke
Bisakah saya mendapatkan ubahan tak kasat mata seperti ban dan penyempurnaan kopling seperti di New Carry Facelift?
Tidak bisa
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top