Bagian-bagian Ini Sering Terlewat Saat Membersihkan Interior Mobil

29/06/2019

Perawatan dan service

4 menit

Bagian-bagian Ini Sering Terlewat Saat Membersihkan Interior Mobil
Saat membersihkan interior mobil, kerap kali Anda terlewat beberapa bagian. Padahal jika dibiarkan, bagian-bagian ini akan jadi tempat paling nyaman untuk kuman dan serangga bersarang.

Membersihkan interior mobil memang tidak harus selalu dilakukan di salon mobil atau car detailer. Anda juga dapat melakukan perawatan ini sendiri secara berkala, agar kabin kendaraan selalu rapih dan bersih.

>>> Ada Manfaat Body Lotion untuk Perawatan Mobil

Namun perlu diperhatikan, ternyata da beberapa bagian di interior mobil yang sering terlewat. Walau pun Anda merasa seluruh bagian kabin sudah tersentuh perawatan. Apa saja bagian yang sering terlewat itu? Berikut penjelasannya:

1. Jok

membersihkan jok mobil

Jangan lupakan sela-sela jok untuk dibersihkan

Bagian yang sering terlewat saat membersihkan interior mobil adalah sela-sela jok mobil. Biasanya tempat ini jadi lokasi berkumpulnya debu, kotoran atau sisa-sisa makanan. Untuk mengatasinya gunakan vacuum cleaner dengan mengarahkan pada sela-sela kursi mobil. Hal tersebut agar semua kuman dan kotoran terangkat dan jok kembali bersih.

>>> Promo mobil baru selalu ada yang menarik disini

2. Doortrim

doortrim mobil

Bagian doortrim sering jadi lokasi meletakkan struk tol atau parkir

Beberapa bagian doortrim juga sering kali luput dari perhatian ketika Anda bersih-bersih mobil. Paling sering adalah ruang penyimpanan pada doortrim atau yang kerap disebut door pocket. Sering kali Anda meninggalkan struk tol atau parkir serta uang koin di bagian ini. Karena itu jangan lupa periksa seluruh bagian doortrim agar selalu bersih.

3. Karpet

karpet lantai mobil

Bersihkan juga lantai kabin di balik karpet

Mungkin Anda juga membersihkan bagian karpet saat membersihkan interior mobil. Namun tahukah Anda, ada kuman, debu, kotoran, atau bahkan sarang semut yang mungkin saja bersarang dibalik karpet tersebut. Oleh sebab itu, saat membersihkan karpet mobil, sebaiknya keluarkan karpet dan bersihkan juga bagian lantai kabin di balik karpet tersebut.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

4. Bagasi

ruang bagasi mobil

Jangan lupakan bagasi saat membersihkan interior mobil

Mungkin bagian ini paling sering diabaikan saat membersihkan interior mobil. Padahal disinilah beresiko munculnya sarang semut atau bahkan korosi akibat beberapa bagian dibiarkan lembab terkena cipratan air hujan.

>>> Tips & trik menarik lainnya tentang perawatan mobil ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top