Bagaimana Sih Penilaian Modifikasi Interior di IAM MBtech Awards?

23/03/2020

Perawatan dan service

4 menit

Share this post:
Bagaimana Sih Penilaian Modifikasi Interior di IAM MBtech Awards?
Dalam sebuah kontes modifikasi, tentu akan ada penilaian tertentu dalam memilih pemenang. Tak terkecuali MBTech Awards, yang fokus pada modifikasi interior. Apa saja sih kriterianya?

Sejak lama, kontes modifikasi menjadi bagian tak terpisahkan dalam industri otomotif Indonesia. Ajang ini menjadi tempat adu kreasi para modifikator dalam mengkreasikan mobilnya, baik dari segi interior, eksterior, sampai performa.

Salah satu kontes modifikasi bergengsi di Indonesia adalah IAM MBtech Awards, yang digagas oleh MBTech, produsen kulit sintetis berkualitas asal Indonesia.

Digelar di Tunjungan Plaza, Surabaya, 14-15 Maret 2020, MBtech Awards merupakan salah satu kontes modifikasi interior paling bergengsi di Indonesia, di mana setidaknya lebih dari 200 mobil mengikuti kompetisi ini.

Mobil yang mengikuti kontes IAM MBtech Surabaya 2020

Setidaknya 200 mobil yang mengikuti putaran pembuka MBtech Awards 2020

>>> Ini dia para juara MBtech Awards 2020 Surabaya

Kreatifitas modifikator dalam kompetisi ini patut diacungi jempol, di mana banyak sekali modifikasi interior dengan berbagai mobil dan konsep muncul di IAM MBtech Awards. Lalu, bagaimana cara menentukan pemenangnya?

Tim Cintamobil.com berhasil menemui juri IAM MBtech Awards, Edi Pamungkas, yang juga bertugas sebagai Digital Creative Division Manager. Menurutnya, dalam kontes modifikasi interior ada setidaknya empat sampai lima aspek yang jadi penilaian utama, untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

1.Konsep & kreatifitas

Modifikasi interior mobil dengan konsep unik

Kreatifitas dan konsep jadi salah satu poin penting dalam penilaian modifikasi interior

Akan dilihat dari model dan keunikan dari rancang desain interior yang dibangun. Selain itu, penlilaian modifikasi interior juga dilihat dari kreatifitas modifikator dalam menentukan pola dan jahitan interior.

2. Kualitas pengerjaan

Sebuah konsep yang bagus tentu akan percuma jika dikerjakan dengan kualitas pengerjaan yang buruk, oleh karena itu MBtech Awards juga mengedepankan kualitas pengerjaan dalam penilaian awardsnya.

>>> Tips Modifikasi Toyota New Agya 2020, Optimalisasi di 3 Sektor

3.Kenyamanan dan kebersihan

Modifikasi interior terbaik di IAM MBtech 2019

Selain konsep, kualitas pengerjaan dan kenyamanan juga jadi faktor penentu dalam penilaian

Tidak hanya bagus secara konsep dan kualitas pengerjaan, juri juga menilai bagaimana kenyamanan interior setelah dimodifikasi, dan juga kebersihan dari kabin interior.

4.Aplikasi bahan

Sebagai kontes modifikasi interior, juri pasti akan menilai bagaimana pengaplikasian MBTech dalam konsep modifikasinya, seberapa banyak dan optimal material yang digunakan modifikator untuk membalut interior mobil juga jadi penilaian yang tak bisa diremehkan.

Mitsubshi Outlander, Juara IAM MBtech Awards Surabaya 2020

Mitsubishi outlander jadi pemenang putaran pembuka MBtech Awards 2020

>>> Simaklah tips dan trik merawat mobil yang berguna lainnya di sini

Sebagai catatan, gelaran IAM MBtech Awards di Surabaya merupakan pembuka dari kompetisi yang akan mengunjungi 10 kota, di mana putaran selanjutnya akan digelar seusai bulan Ramadhan.

>>> Tips & trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Ini Kekurangan Interior Mobil Warna Beige

28/02/2020

Perawatan dan service

3 menit

Diantara kelebihan interior mobil warna beige dan krem adalah memberi kesan lapang. Lalu apa kekurangannya sehingga warna beige harus dipertimbangkan ulang?

Lihat juga

Studi: Inilah Komponen Paling Kotor dan Sarang Kuman di Interior Mobil

31/01/2020

Perawatan dan service

4 menit

Beberapa komponen interior mobil ternyata dinobatkan sebagai tempat paling kotor dan menjadi sarang kuman penyakit. Simak penjelasan berikut untuk lebih detail

Lihat juga

3 Pilihan Bahan Retrim Stir Mobil yang Bikin Tampilan Interior Makin Keren

28/01/2020

Pengemudian

5 menit

Ada niat untuk retrim stir mobil Anda karena pelapis setir sudah rusak atau sekedar merubah penampilan interior? Pahami dulu tiga bahan yang biasa digunakan untuk melapis setir mobil.

Lihat juga

Mulai Dari Interior Entry Level Hingga Supercar, Mari Kita Mengenal Ragam Bahan Jok Dan Interior

Ada beragam material yang kerap digunakan sebagai bahan jok dan interior. Penggunaannya pun beragam, mulai dari mobil entry level hingga premium. Berikut jenis bahan jok dan interior yang paling umum digunakan

Lihat juga

Kontes Modifikasi Indonesia Automodified MBtech 2020 Seri Perdana Berlangsung Semarak

15/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Kontes modifikasi Indonesia Automodified MBtech (IAM MBtech) 2020 seri pertama mulai dilangsungkan di Surabaya, diklaim lebih semarak dan mengusung semangat kekinian

Lihat juga