Auto2000 Sediakan Fasilitas Uji Emisi Gas Buang Gratis saat Servis Berkala

01/10/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Auto2000 Sediakan Fasilitas Uji Emisi Gas Buang Gratis saat Servis Berkala
Mendukung peraturan yang telah dicanangkan Pemerintah DKI Jakarta, Auto2000 sediakan fasilitas uji emisi gas buang gratis saat melakukan servis berkala.

Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 66 Tahun 2020 Tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor pada Juli 2020 lalu. Untuk menjalankan aturan tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan memperketat aturan wajib uji emisi pada kendaraan bermotor yang berusia lebih dari 3 tahun.

>>> Bukan Hanya Terkait Pencemaran Udara, Rutin Uji Emisi Kendaraan Itu Penting!

Gambar menunjukan Emisi kendaraan

Emisi kendaraan bisa mengotori kualitas udara

Mulai 2021, Mobil Pribadi di Jakarta Wajib Lakukan Uji Emisi

Terhitung mulai tanggal 22 Juli lalu, ada waktu enam bulan untuk menyiapkan fasilitas dan implementasi, termasuk sanksi yang akan dimulai awal 2021. Sesuai Pergub 66 Pasal 2 dan Pasal 17, nantinya pemilik mobil dengan usia lebih dari 3 tahun yang beroperasi di jalan di wilayah DKI Jakarta yang tidak melakukan uji emisi atau tidak memenuhi ketentuan lulus uji emisi gas buang akan dikenakan disinsentif berupa pembayaran parkir tertinggi.

Nantinya kendaraan yang tidak pernah melakukan uji emisi juga tidak diperkenankan mengurus pajak kendaraan bermotor. Bagi Anda warga Jakarta yang mau melakukan uji emisi mobil pribadi bisa mencari lokasi tempat pengujian melalui aplikasi E-Uji Emisi. Aplikasi berbasis android E-Uji Emisi akan terintegrasi dengan basis data hasil uji kendaraan bermotor di Jakarta yang bisa dilakukan di bengkel mobil terdekat di daerah Anda. Dengan begitu, pemilik kendaraan serta petugas berwenang bisa memantau status emisi kendaraan secara digital.

Tapi bagi Anda pemilik kendaraan Toyota, proses uji emisi merupakan bagian dari prosedur standar servis berkala di bengkel Auto2000. Bermodalkan hasil uji emisi, mekanik Auto2000 dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan mobil sehingga bisa segera melakukan deteksi dini kalau ada potensi kerusakan pada mesin. Dengan begitu, dapat dilakukan upaya penyetelan dan perbaikan untuk menghindari kerusakan lebih jauh seperti mogok.

>>> Cek Emisi Kendaraan di Bengkel Mobil Terdekat bersama Aplikasi E-Uji Emisi

Gambar menunjukan Bengkel auto2000

Uji Emisi mobil Toyota Anda hanya di bengkel Auto2000

Uji Emisi Gas Buang Gratis Bersamaan dengan Servis Berkala di Auto2000 

Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia mempunyai fasilitas uji emisi  dengan standar uji emisi Toyota dan uji emisi gas buang gratis dilakukan bersamaan dengan servis berkala kendaraan.

AutoFamily bisa memilih untuk melaksanakan uji emisi di bengkel Auto2000 atau memanggil layanan THS – Auto2000 Home Service ke rumah. Dengan catatan, belum semua layanan THS dilengkapi fasilitas ini. AutoFamily bisa melakukan booking servis berkala melalui  Auto2000 Digiroom The First Toyota Showroom in Your Pocket. AutoFamily juga bisa memanfaatkan program promo bengkel yang ditawarkan oleh Auto2000 saat servis berkala. Syarat dan ketentuan berlaku, detail promo ada di Auto2000.co.id.

“Auto2000 menyediakan layanan servis berkala yang di dalamnya sudah termasuk untuk memeriksa kadar emisi gas buang. Urusan Toyota lebih mudah, silakan lakukan servis berkala untuk memanfaatkan cek emisi gas buang secara gratis melalui  website Auto2000.co.id,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Rabu (30/09/2020).

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Bukan Kendaraan, Hewan Ternak Jadi Penyumbang Emisi Gas Buang Terbanyak

25/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Sebuah hasil penelitian dari Greenpeace mengungkap fakta jika emisi gas buang dari hewan ternak ternyata penyumbang polusi udara dan perusak iklim tertinggi.

Lihat juga

Kendaraan Pribadi Tak Lakukan Uji Emisi, Apa Sanksinya?

09/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Pemprov DKI Jakarta mewajibkan kendaraan pribadi untuk melakukan uji emisi setidaknya setahun sekali mulai Januari 2021 seperti tertuang dalam Pergub.

Lihat juga

Mulai 2021, Mobil Pribadi di Jakarta Wajib Lakukan Uji Emisi

09/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum lama ini meneken aturan yang mewajibkan mobil pribadi dan juga motor di Ibu Kota melakukan uji emisi mandiri.

Lihat juga

Porsche Tersangkut Skandal Emisi Mesin

27/08/2020

Pasar mobil

4 menit

Gaung skandal Dieselgate belum sepenuhnya sunyi, Volkswagen Group kembali tersangkut skandal terkait mesin, kali ini Porsche yang diinvestigasi oleh otoritas Jerman.

Lihat juga

Aturan Emisi Euro4 Ditunda, Isuzu Ikuti Pemerintah

15/07/2020

Pasar mobil

4 menit

Aturan emisi Euro4 sejatinya akan diberlakukan oleh pemerintah Indonesia di tahun ini. Namun dampak dari pandemi Covid-19 membuat kebijakan ini ditunda.

Lihat juga

Dampak Pandemi Implementasi Emisi EURO 4 Mundur Hingga 2022

28/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Pemberlakuan wajib standar emisi EURO 4 mundur hingga tahun 2022 dari sebelumnya 2021 diakibatkan adanya pandemic virus COVID19 yang melanda Tanah Air

Lihat juga