Angkut Mobil Ceper Pakai Towing Hidrolik Lebih Mudah dan Aman

Share this post:
Angkut Mobil Ceper Pakai Towing Hidrolik Lebih Mudah dan Aman
Angkut mobil ceper pakai towing hidrolik akan memudahkan proses untuk mengangkatnya ke bak angkut. Bagian depan mobil terhindar dari benturan dengan ramp towing. Dengan begitu sobat tak perlu khawatir mobil kesayangan jadi lecet.

Ilustrasi mobil dengan ground clearance rendah atau ceper.

Mobil ceper punya tantangan tersendiri jika harus naik towing.

Setelah sebelumnya CintaMobil.com mengupas pertimbangan antara memilih towing atau derek, kali ini kita lanjut membahas soal pengiriman mobil terutama untuk kendaraan yang punya ground clearance rendah atau biasa dibilang ceper. Sedikit bocoran, angkut mobil ceper pakai towing hidrolik akan memudahkan prosesnya, sobat.

Memangkas ground clearance untuk membuat postur mobil lebih rendah ke tanah merupakan hal jamak dilakukan. Terutama oleh para pengguna mobil yang juga menyukai modifikasi. Kebanyakan, alasan bikin mobil ceper ialah untuk mengejar tampilan sporti ataupun konsep lainnya. Cara ini bisa dilakukan dengan “bermain” pada sektor kaki-kaki.

>>> Cari mobil yang siap dijadikan bahan modifikasi? Langsung aja meluncur ke listing CintaMobil.com.

Secara tampilan, mobil dengan ground clearance rendah memang cukup sedap dipandang mata. Namun harus diakui ada beberapa hal yang mesti dikorbankan. Kenyamanan berkendara adalah salah satunya. Selain itu, tantangan juga datang saat sobat harus angkut mobil ceper pakai towing.

Hal ini dikarenakan bodi mobil terutama bagian depan tak punya cukup ruang agar ban bisa melintas ramp tanpa bikin bodi bawah terbentur. Kondisi itulah yang akan sobat hadapi jika menggunakan towing biasa. Namun, bisa dihindari jika sobat memilih towing hidrolik.

Ilustrasi mobil towing hidrolik.

Bak towing hidrolik bisa diturunkan ke permukaan aspal.

Angkut mobil ceper pakai towing hidrolik dinilai lebih mudah dan aman. Alasannya, bak mobil bisa diturunkan sehingga selevel dengan permukaan aspal. “Lebih aman memang untuk mengangut mobil dengan ground clearance rendah, apalagi supercar,” jelas ujar Hariawan Arif Maulana, pemilik usaha kirim mobil TowInc yang bermarkas di Jakarta.

>>> Baca juga:

Keunggulan towing hidrolik di mana bak angkunya bisa diturunkan akan mempermudah proses pengangkutan. Hal ini sudah barang tentu membuat tarifnya juga lebih mahal. Jadi sobat jangan kaget jika harus merogoh kocek lebih dalam ketika memutuskan untuk angkut mobil ceper pakai towing hidrolik.

Sekadar informasi tambahan, sebenarnya towing biasa juga bisa dipakai mengangkut mobil ceper. Hanya saja membutuhkan ramp lebih panjang biar sudutnya tak terlalu curam untuk dinaiki. Sobat juga bisa memastikan terlebih dahulu towing yang akan dipesan memiliki bak angkut rendah.

“Tapi bukan berarti mobil towing gendong biasa tak bisa membawa supercar karena banyak yang baknya rendah juga,” tutup Hariawan.

>>> Berita seputar tips dan trik otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top