Jadi SUV yang Tangguh, Ini Dia Ragam Aksesoris Toyota Fortuner

22/08/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Toyota Genuine Accessories (TGA) sebagai aksesoris resmi dari PT Toyota Astra Motor menghadirkan berbagai aksesoris Toyota Fortuner yang mengacu pada standar perusahaan

Sebagai pecinta mobil SUV, Toyota Fortuner begitu menggoda. Meski telah dibekali dengan desain eksterior, interior, hingga performa mesin yang tangguh, terkadang ingin menggunakan tambahan aksesoris agar lebih eksklusif.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Toyota Genuine Accessories (TGA) sebagai aksesoris resmi dari PT Toyota Astra Motor menghadirkan berbagai aksesoris Toyota Fortuner yang mengacu pada standar perusahaan.

Toyota Fortuner putih

TGA menyediakan aksesoris Toyota Fortuner resmi

Anda tidak perlu khawatir bahwa penambahan aksesoris dapat menurunkan kualitas dari kendaraan yang aslinya. Berikut beberapa tips memiliki aksesoris Fortuner yang dapat Anda terapkan. 

>>> Keistimewaan Toyota Fortuner VRZ, Varian SUV Terlaris di Indonesia

Aksesoris Eksterior Fortuner

TGA menyediakan berbagai keperluan aksesoris untuk kendaraan dari Toyota. Penambahan aksesoris bisa melalui spoiler, chrome door housing, dan TRD Sportivo emblem. Berbeda dengan aksesoris yang disediakan di aftermarket, aksesoris dari TGA jauh lebih berkualitas.

Bagi spoiler Toyota Fortuner, aksesoris dari TGA menampilkan permukaan yang halus dan warna jauh lebih akurat dengan body mobil. Batu dan bracketnya juga didesain khusus dan telah disesuaikan dengan berat aksesoris. 

Rear spoiler Fortuner

Spoiler memiliki permukaan yang halus dan warna jauh lebih akurat

Ada juga spons untuk mengurangi getaran yang fungsinya untuk menghambat kotoran masuk. Penambahan spoiler ini juga membuat Fortuner jauh lebih sporty. Jika ingin membuat tampilan mobil lebih modern dan mewah, boleh menambahkan aksesoris seperti chrome door atau emblem GR Sport yang menggantikan emblem TRD Sportivo.

Penambahan aksesoris Toyota Fortuner sebenarnya bisa dilakukan di dealer Toyota kapan saja, termasuk ketika baru melakukan pembelian. Anda akan ditawarkan dengan dua pilihan, yaitu beli secara paket atau terpisah.

Paket aksesoris untuk Fortuner hanya ada satu, meliputi spare tire cover, outer mirror chrome, cargo net, paint & sound protection. Sementara untuk satuan, tersedia spare tire cover, cargo net, outer mirror chrome, rear bumper ornament, slide body moulding, front bumper ornament, engine hood list chrome, rear license ornament chrome, dan sporty floor mat set (AT&MT).

>>> Review Toyota Fortuner TRD Sportivo AT 2020: SUV yang Jadi Simbol Status

Aksesoris Interior Fortuner

Beralih ke bagian interior, aksesoris yang bisa Anda tambahkan meliputi set audio yang mampu memberikan suara jadi lebih jernih. Penambahan audio yang berkualitas ini dapat mendukung kenyamanan pada momen berkendara jadi lebih menyenangkan. 

Interior Fortuner

Aksesoris pada interior Fortuner membuat mobil menjadi mewah

Selain fitur entertainment, Anda dapat mengubah tampilan cover jok menggunakan merek populer, dari MBTech New Superior, Autoleder Dakota, Star Hides, atau Mastrotto. Memberi perubahan pada cover jok akan menjadikan interior mobil menjadi lebih elegan, mewah, dan lebih segar daripada sebelumnya sebab Anda bebas menentukan pilihan style.

TGA juga menyediakan aksesoris berupa floor mat yang sporty lengkap dengan lubang pengunci yang menjaga floormat agar tidak bergeser/terdorong. Material serta ketebalannya pun sesuai dengan regulasi. Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi soal kualitasnya. 

>>> Ketahui Dulu Pajak Mobil Fortuner Sebelum Memutuskan Membeli

Aksesoris Mesin Fortuner

Selain berfokus pada eksterior dan interior, ada juga aksesoris yang berkaitan dengan mesin. Anda dapat dengan mudah menemukan grill model sporty, emblem kap mesin, hood molding, atau air flow car yang tidak hanya menjadikan tampilan mobil jadi lebih maskulin, tapi juga bekerja sesuai dengan fungsinya. 

Tips Memilih Aksesoris Fortuner

memasang aksesoris mobil

Ketahui tips memilih aksesoris mobil Anda

Melakukan penyegaran melalui serangkaian modifikasi berupa penambahan aksesoris pada kendaraan sah-sah saja. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Anda juga harus pintar-pintar dalam memilih. Berikut beberapa tips yang wajib diketahui sebagai pemilik mobil Toyota Fortuner:

1. Tentukan bagian mana yang ingin ditambahkan aksesoris

Sebelum menambahkan aksesoris, sebaiknya ketahui lebih dulu mana bagian kendaraan Anda yang ingin diubah. Apakah pada bagian knalpot, body samping, atas, talang air, atau fender. Ini berguna agar Anda tidak merasa kebingungan ketika tiba di dealer atau tempat variasi mobil.

>>> Bedah Fitur Toyota Fortuner dan Rush GR Sport Terbaru

2. Menyesuaikan dengan spesifikasi mobil 

Ada beberapa jenis aksesoris yang memang bisa digunakan untuk berbagai jenis mobil, misalnya saja seperti kaca film, penutup baut, dan sebagainya. Namun ada juga aksesoris yang hanya cocok untuk satu mobil, seperti emblem misalnya. Dengan mengetahui tipe kendaraan, mobil Anda akan jauh terlihat lebih serasi dan stylish.

3. Tetap memperhatikan unsur keselamatan

Terkadang, sejumlah aksesoris dibuat tanpa memperhatikan faktor keamanan, kenyamanan, serta estetika bagi penggunanya. Contohnya ketika ingin memilih aksesoris lampu. Pastikan memilih aksesoris yang aman untuk kendaraan maupun pengguna jalan yang lain. Sebaiknya juga, pilih aksesoris Toyota Fortuner yang resmi dari pabrikan. 

memasang ban

Hindari memasang aksesoris yang membuat garansi hilang

4. Update dengan perkembangan tren 

Sebenarnya, Anda bebas untuk menambahkan aksesoris apapun. Namun, aksesoris yang ketinggalan zaman justru malah membuat tampilan mobil jadi tidak segar atau bahkan menampilkan kesan kuno. Jika Anda masih baru dalam hal modifikasi seperti penambahan aksesoris, maka bisa menari referensi lewat internet atau berkonsultasi dengan dealer resmi Toyota. Maka, Anda akan diarahkan untuk menggunakan aksesoris dari TGA (Toyota Genuine Accessories). 

5. Pilih aksesoris sesuai budget

Tips terakhir yaitu tetaplah memilih aksesoris yang sesuai dengan budget. Hindari untuk menggunakan aksesoris yang berlebihan atau hanya dilandasi dengan keinginan semata. Beli yang sesuai dengan kebutuhan. Hanya dengan menambahkan aksesoris sedikit saja, Toyota Fortuner sudah berhasil tampil lebih gagah, sporty, juga elegan. 

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui soal aksesoris Toyota Fortuner. Penambahan aksesoris akan membuat tampilan Fortuner Anda sebagai SUV sporty jadi lebih fresh, dan stylish. Hindari terlalu banyak melakukan modifikasi berlebihan agar memberatkan pengendaraan harian.

>>> Baca tips & trik seputar otomotif lainnya hanya di Cintamobil.com

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa harga aksesoris Fortuner?
Harga aksesoris Fortuner berbeda-beda tergantung jenis aksesoris yang akan Anda pasang.
Di mana saya bisa beli aksesoris Fortuner?
Anda bisa membelinya di dealer resmi Toyota.
Part mobil mana saja yang bisa dipasang aksesoris?
Semua part mobil bisa dipasang aksesoris, mulai dari interior, eksterior, hingga bagian mesin
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top