Panduan Modifikasi Aksesoris Mobil Calya Supaya Makin Elegan

18/03/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Panduan Modifikasi Aksesoris Mobil Calya Supaya Makin Elegan
Menambahkan aksesoris mobil Calya akan memberikan nuansa baru pada saat mengemudi. Namun, jangan berlebihan ya! Berikut ini panduan memodifikasi mobil Calya.

Tren mobil Low Cost Green Car (LCGC) membuat banyak orang semakin tertarik untuk memilikinya. Apalagi saat Toyota menghadirkan Toyota Calya sebagai pilihan sempurna bagi keluarga dengan harga terjangkau. Mobil LCGC berkapasitas 7 penumpang ini muncul dengan tampilannya yang gagah dan family friendly. Namun tak sedikit pemilik mobil ingin menambahkan aksesoris Toyota Calya supaya tampilannya lebih menarik dan elegan. 

Sah-sah saja melakukan modifikasi dengan menambahkan aksesoris mobil Calya. Tapi Anda harus tetap berpedoman pada beberapa hal berikut supaya tidak salah dalam memilih aksesoris Toyota Calya. Salah pilih aksesoris Toyota Calya malah bikin tampilan mobil jadi norak dan tak fungsional. Anda pasti tidak ingin bukan menghabiskan budget modifikasi yang mahal dengan hasil yang tidak memuaskan? Menghindari hal tersebut, panduan modifikasi dan penambahan aksesoris mobil Calya berikut bisa dijadikan referensi. 

>>> 7 Aksesoris Mobil Xenia yang Bikin Mengemudi Nyaman, Wajib Punya!

Variasi Aksesoris Mobil Calya Berdasarkan Warna 

Mobil Calya Putih

Lakukan modifikasi mobil Calya sesuai dengan warna

Sebisa mungkin, pilih aksesoris mobil Calya yang menarik dan fungsional. Misalnya untuk Calya hitam, antena mobil bisa diganti dengan model sirip hiu. Meski model antena bawaan sudah tergolong bagus, namun sangat mudah untuk dicopot dan rawan maling. Solusinya yaitu ganti dengan model sirip hiu. Jika tertarik untuk menambahkan aksesoris mobil Calya yang lain seperti velg, bumper, dan sebagainya sebaiknya pilih warna yang serasi dan cocok dipadukan dengan warna hitam dari Calya. 

Sementara untuk mobil Calya warna putih memiliki kesan yang elegan, netral, bersih, dan mewah. Sehingga Anda bisa dengan mudah memodifikasinya sesuai selera. Ada banyak tema variasi mobil Calya putih. Misalnya saja dengan menggunakan cat warna putih original, metalik, doff, penempelan stiker, interior, bodykit, sound system, velg, pencampuran airbrush, tema retro, dan masih banyak lagi. 

>>> Aksesoris Tambahan Mobil yang Harus Anda Persiapkan di Mobil

Aksesoris Tambahan Mobil Calya

kabin mobil Calya

Modifikasi kabin Calya lebih elegan

Menambahkan aksesoris interior mobil Calya boleh-boleh saja. Tapi, jangan sampai pilih accessories mobil Calya yang berlebihan. Sebagai contoh, penggunaan lampu LED kelap-kelip atau pemasangan LED di bagian lampu belakang mirip lampu bus AKAP. Ditambah, stiker yang jumlahnya tak karuan. Hal ini bisa membuat tampilan modifikasi terasa berlebihan. Sebagai gantinya, Anda bisa melakukan modifikasi minimalis dengan tetap menonjolkan desain mobil Calya itu sendiri. 

Mobil Calya memang memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah kabin yang lega dan fitur cukup lengkap yang bisa menjadi pertimbangan saat berencana membeli mobil ini. Namun, mobil ini juga tak lepas dari kekurangan. Seperti belum adanya corner sensor, kualitas body yang tipis sehingga cukup ringkih akan benturan. Maka itu, Anda perlu melakukan pencegahan ekstra agar mengendarai Mobil Calya tetap nyaman dan aman. Apa saja modifikasi yang bisa dilakukan? 

>>> 10 Pilihan Aksesoris Mobil Sigra Biar Terlihat Lebih Keren

Tanduk Depan Calya

Tanduk depan pada mobil akan melindungi body dari benturan pada bagian depan. Dengan menambahkan aksesoris tanduk depan, tentu saja akan memberikan perlindungan yang lebih. Untuk harga aksesoris ini, dijual cukup terjangkau mulai dari Rp 500 ribu. 

Spoiler Calya

Jika ingin membuat tampilan mobil jadi lebih sporty, penggunaan rear spoiler sebagai aksesoris mobil Calya jadi pilihan tepat. Mobil Calya memang tidak dibekali rear spoiler, sehingga Anda bebas melakukan modifikasi biar tampil lebih keren. 

Bumper Mobil Calya

Fungsi dari bumper mobil yaitu untuk meminimalisir benturan. Jadi, Anda harus jeli dalam memilihnya. Beberapa variasi yang bisa anda pilih seperti Towing Bar Besi Bumper Belakang, SIV RIB-001 LS Rear Bar Bumper, FOXCO Rear Bumper Guard, dan lainnya.

Roof Rail Calya

Pemasangan Roof Rail

Aksesoris mobil Calya: ilustrasi roof rail jadi alternatif saat membawa barang banyak 

Khusus untuk Anda yang sering bepergian dan membawa banyak barang, roof rail mobil Calya bisa menjadi aksesoris tambahan yang sangat bermanfaat. Alat ini bisa menjadi alternatif untuk memudahkan Anda membawa barang  bawaan dalam jumlah banyak karena letaknya di bagian atas. 

Footstep Belakang Calya

Menambahkan footstep pada bagian belakang akan memberikan kesan mobil lebih gagah dan berkarakter. Sebenarnya, footstep dan tanduk pada bagian depan memiliki fungsi yang sama, yakni melindungi body dari bagian belakang. Namun, penempatannya saja yang berbeda.

>>> Rekomendasi Toko Aksesoris Mobil Bandung Paling Lengkap

Stiker Mobil Calya

Stiker bisa jadi pilihan menarik untuk membuat suasana berbeda pada body Toyota Calya. Namun, saran kami jangan sembarangan memasang stiker karena bisa merusak  body Calya. Gunakan jasa modifikasi stiker yang berpengalaman dengan rate beragam. Untuk desain stiker, memang bisa disesuaikan dengan selera. Hanya saja jangan berlebihan agar tak merusak estetika. Anda bisa menyesuaikan dengan tema mobil. Kalau ingin membuatnya serasi, Anda dapat menggunakan stiker TRD Sportivo buat Toyota Calya. Bisa juga tambahkan panel krom pada grill depan, garnish belakang, atau area mika lampu biar terlihat sporty

Itulah daftar aksesoris Toyota Calya yang bisa kamu rekomendasikan. Sebenarnya masih banyak aksesoris yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Penambahan aksesoris mana yang akan Anda lakukan?

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Dimana bisa beli aksesoris mobil?
Aksesoris dijual di toko-toko aksesoris mobil baik yang online atau offline.
Apa saja aksesoris interior mobil?
Aksesoris interior mobil juga cukup banyak, mulai dari cover setir, cover dashboard, karpet lantai, cover jok, console box tambahan, meja lipat kursi penumpang, sampai aksesoris berupa tambahan sistem entertaiment mobil.
Apa saja aksesoris mobil yang bisa dipasang?
Aksesoris mobil terdiri atas aksesoris eksterior dan interior, item yang bsia dipasang pun sangat beragam sesuai keinginan dari pemilik mobil tersebut.
Share this post:
Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top