Selain Keren, Berbagai Aksesoris Interior mobil Avanza Ini Juga Sangat Berguna

26/04/2021

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Ada banyak macam aksesoris pada mobil Avanza yang dapat Anda pilih. Selain keren, pastikan aksesoris mobil itu bermanfaat untuk Anda. Apa saja aksesoris mobil yang bisa Anda pilih?

Mobil Avanza memang sangat terkenal sebagai mobil sejuta umat, mobil ini banyak dimiliki oleh sebagian besar orang. Mengapa demikian? Bagaimana tidak, harga mobil MPV ini sangat terjangkau, ditambah lagi jika dibeli dalam keadaan second atau bekas harganya akan jauh lebih miring. Banyak cara agar mobil Avanza terlihat keren dan menawan, salah satunya dengan menambahkan aksesoris mobil Avanza yang banyak dijual dipasaran.

Memodifikasi mobil Avanza sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan mobil Avanza kesayangan berbeda dari biasanya. Berikut ini beberapa aksesoris Avanza yang bisa diterapkan pada mobil kesayangan Anda.

mobil toyota avanza warna silver

Ada banyak aksesoris yang bisa diberikan kepada mobil Avanza Anda

Aksesoris Interior Mobil Avanza  

Berbicara mengenai aksesoris interior mobil Avanza ada beberapa barang yang berguna untuk Anda agar bisa lebih nyaman dan betah di perjalanan.Berikut ini aksesoris dalam mobil Avanza yang wajib Anda miliki. 

1. Meja Lipat atau Tray Table 

aksesoris mobil avanza

Rak meja lipat untuk ditambahkan di dalam mobil Avanza

Di dalam sebagian kabin mobil memang tidak disediakan meja lipat, termasuk di dalam mobil Avanza. Padahal meja lipat ini sangat berguna sekali. Dengan meja lipat Anda dapat menaruh benda atau makanan apapun di atasnya. Dengan adanya meja lipat barang-barang penting lebih mudah dijangkau, menjadikannya salah satu aksesoris mobil Avanza yang sangat berguna.

>>> Ngabuburit, yuk! Tempat Berburu Spare Part dan Aksesoris Mobil di Jakarta, Bandung & Surabaya

2. Car Phone Holder 

aksesoris mobil avanza

Menambahkan car phone holder pada mobil 

Di zaman serba canggih sekarang ini, manusia memang tidak dapat jauh dari smartphone. Seiring dengan bekembangnya zaman, smartphone juga telah dilengkapi dengan fitur GPS yang biasanya ada di dashboard mobil. Agar mudah mengoperasikan GPS di mobil Anda membutuhkan car phone holder di bagian yang mudah dilihat oleh pengemudi. Tak jarang, car phone mobil adalah salah satu aksesoris dalam mobil Avanza yang banyak dipilih.

>>> Cara Gampang Modifikasi Stiker Mobil Avanza Putih Jadi Unik

3. Tirai Mobil 

Selain menggunakan kaca film, Anda dapat menggunakan tirai mobil yang dipasang pada jendela mobil. Fungsi utama tirai mobil tidak berbeda dengan tirai pada umumnya. Tirai mobil dapat mencegah orang luar melihat ke dalam kabin mobil. Selain itu,tirai mobil juga berfungsi mencegah sinar matahari langsung masuk ke dalam. Berkat manfaatnya inilah banyak orang menggunakan tirai mobil sebagai salah satu aksesoris mobil Avanza.

4. Organizer di belakang Jok Mobil

Organizer mobil adalah rak atau tas gantung yang biasanya dipasang dibelakang jok mobil kemudi atau baris pertama. Kegunaan organizer ini adalah sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang diperlukan. Dengan organizer di belakang jok mobil Anda tidak perlu bingung menyimpan barang-barang pribadi. Organizer ini salah satu aksesoris interior mobil Avanza yang paling banyak diincar, selain menambah kesan cantik pada mobil Avanza juga sangat berguna untuk menyimpan banyak barang. 

organizer di belakang jok mobil

Organizer di belakang jok mobil untuk meletakkan barang-barang 

5. Karpet Mobil Avanza

Karpet mobil atau alas mobil bisa jadi aksesoris interior pada mobil Avanza yang wajib Anda miliki. Fungsi karpet untuk melindungi lantai mobil agar tidak mudah kotor. Karpet mobil Avanza memiliki banyak variasi model dan warna, Anda bisa menyesuaikan warna dan crak sesuai keinginan atau sesuai dengan tema interior mobil Avanza. 

>>> Aksesoris Mobil Avanza yang Paling Sering Dibutuhkan

6. Tempat Sampah Mobil

Tempat sampah ini sering disepelekan, padahal tempat sampah dalam kabin mobil itu penting adanya. Disaat perjalanan jauh Anda dilarang membuang sampah sembarangan, dengan adanya tempat sampah di dalam kabin akan menjaga kebersihan mobil selama dalam perjalanan. Tempat sampah mobil juga memiliki banyak ukuran serta model yang unik serta lucu. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan selera. Sebaiknya gunakan tempat sampah dengan penutup bagian atas agar sampah tidak mudah umpah saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi. 

tempat sampah untuk di dalam mobil

Banyak tempat sampah berwarna-warni untuk Avanza

7. Bantal untuk Jok Mobil

Anda pasti tidak asing dengan bantal jok bukan? Bantal jok adalah sa;ah satu aksesoris interior pada mobil Avanza yang bisa membuat tampilan mobil lebih keren dan berguna. Bantal jok akan membuat pengemudi lebih nyaman saat berkendara jauh. Ada banyak model dan warna bantal jok mobil yang dapat diselaraskan dengan tema interior mobil. Harga bantal jok mobil juga bervariasi.

>>> 10 Lampu Variasi Mobil Avanza yang Terlihat Keren

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menambah Aksesoris Mobil Avanza 

Pada umumnya, setelah membeli mobil baru  Anda akan mulai tertarik melakukan sedikit modifikasi dengan menambah beberapa komponen dalam mobil. Namun, sebelum itu Anda harus memikirkan terlebih dahulu apakah aksesoris interior mobil Avanza yang hendak dipasang berguna atau tidak. Dasarnya memang menambahkan aksesoris mobil Avanza tidak dapat sembarangan. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memodifikasi mobil Avanza kesayangan. 

aksesoris mobil avanza

Fitur hiburan yang menjadi salah satu aksesoris tambahan pada mobil Avanza

1. Pilih Aksesoris yang Sesuai dengan Ukuran Dalam Mobil Avanza

Hal ini berlaku untuk Anda yang hendak menambah aksesoris dalam mobil Avanza seperti pemasangan tirai,karpet, sarung jok dan lain lain. Pastikan Anda sudah mengukur dengan teliti ukuran ruang tempat meletakan aksesoris itu. Jangan sampai ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil, bisa-bisa aksesoris yang sudah dibeli tidak terpakai. 

aksesoris mobil

Perhatikan dimensi mobil sebelum memasang ataupun membeli komponen modifikasi

2. Pilih Aksesoris Mobil Avanza yang Sesuai dengan Kebutuhan 

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memikirkan aksesoris mobil adalah memikirkan apakah aksesoris tersebut Anda butuhkan atau tidak. Jangan terburu-buru dalam memilih semua aksesoris yang ingin dipasang. Pilih saja aksesoris interior mobil Avanza yang memang dibutuhkan dan berguna.

>>> 4 Aksesoris Mobil yang Bisa Membahayakan Pengendara

3. Carilah Bengkel yang Tepercaya 

Apabila tidak memungkinkan memasang aksesoris sendiri, sebaiknya Anda mencari bengkel atau tempat aksesoris terpercaya. Memilih bengkel yang terpercaya sangat penting aar aksesoris mobil Avanza dapat terpasang dengan benar. Jika Anda asal-asalan memasang aksesoris mobil dikhawatirkan akan merusak aksesoris bahkan mobil kesayangan. 

penampakan jok mobil yang belum dimodifikasi

Jok mobil bisa ditambahkan bantal untuk meningkatkan kenyamanan 

Itulah aksesoris interior mobil Avanza yang berguna dan tentunya dapat membuat tampilan Toyota Avanza kesayangan Anda semakin keren. Ada banyak variasi mobil Avanza hitam yang dapat diterapkan, Anda dapat memilih aksesoris yang dibutuhkan sesuai dengan budget. Bagaimana, tertarik untuk mulai melakukan modifikasi mobil Avanza? 

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Apakah aksesoris interior mobil bisa dipasang sendiri?
Bisa saja, tergantung dari barang yang akan ditambahkan ke bagian interior.
Di manakah tempat membeli aksesoris interior mobil Avanza?
Anda bisa membeli aksesoris interior mobil Avanza di showroom resmi Toyota.
Berapa harga aksesoris interior mobil Avanza?
Harga aksesoris interior mobil Avanza berbeda-beda tergantung dari fungsinya.
Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top