Ajak Pengguna Perbaiki Airbag Takata, Toyota Kerjasama dengan Carma Project Berikan Gift Card

Share this post:
Ajak Pengguna Perbaiki Airbag Takata, Toyota Kerjasama dengan Carma Project Berikan Gift Card
Mengingat sedikitnya animo pengguna mobil untuk memperbaiki airbag Takata mereka, Toyota bekerja sama dengan Car Project untuk meningkatkan kesadaran perbaikan airbag dengan iming-iming hadiah berupa gift card bagi pengguna aplikasi.

Carma Project dari Toyota merupakan aplikasi baru dengan tujuan untuk meningkatkan secara radikal kesadaran atas penarikan airbag Takata. Inisiatif baru diluncurkan pada hari Rabu (19/12) dan menandai pertama kalinya program berbasis insentif dan sosial telah digunakan untuk mempercepat respon pelanggan terhadap recall produk airbag Takata.

Gambar Carma Project di smartphone

Carma Project yang bekerja sama dengan Toyota

Dengan menggunakan peer-to-peer engagement dan mendorong pengguna untuk mengajak keluarga atau teman-teman mereka untuk memperbaiki airbag Takata kendaraan mereka. Proyek ini dilakukan karena ajakan dari orang-orang terdekat bisa lebih berpengaruh.

>>> Tidak Perlu Panik, Ini Tips Saat Lampu Indikator di Panel Instrumen Mobil Menyala

Carma​ Project diharapkan dapat mendorong hasil dan memberi insentif berupa ‘gift card’ kepada orang-orang untuk menyebarkan berita tentang penarikan airbag Takata. Dan tentu saja, aplikasi ini digunakan untuk menggaet generasi milenial yang terbiasa dengan teknologi, mengajak orang-orang terdekat untuk memperbaiki airbag mereka.

Jika pemilik mobil akan memperbaiki airbag mereka, pengguna aplikasi ini akan mendapatkan poin. Setelah mobil tersebut selesai diperbaiki, pengguna akan mendapatkan lebih banyak poin. Jika Anda meyakinkan orang lain untuk mendaftar menjadi “Carma Ambassador”, maka Anda akan mendapatkan poin juga. Semua poin bisa ditukarkan dengan gift card di restoran dan toko.

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Gambar ajakan recall dari Carma Project

Carma Project akan mengajak pengemudi untuk memperbaiki mobil mereka

"Kami tahu bahwa teman dan keluarga dapat memainkan peran yang kuat dalam mempengaruhi cara orang membuat keputusan tentang keselamatan," kata Tom Trisdale, Wakil Presiden Toyota Quality Product Quality and Service Support America​. "Kemitraan kami dengan Carma Project dirancang untuk memotivasi dan mendorong orang-orang untuk berbagi informasi penting tentang penarikan, termasuk cara mendapatkan pemeriksaan gratis."

>>> Tips perawatan dan service mobil lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Berbicara dengan CEO Carma Project, Fabio Gratton yang membagikan bahwa proyek ini adalah “hasil kerja dan kemitraan selama satu tahun dengan Toyota.” Toyota menandatangani sebagai sponsor pendiri dan mendanai program ini. Gratton berharap Carma Project akan mendapatkan lebih banyak produsen dan memperluas penarikan otomotif lainnya. Namun untuk saat ini, fokus utama mereka adalah penarikan airbag Takata.

Gambar Carma Project recall

Tidak hanya airbag, Carma Project akan mengembangkan aplikasi untuk recall lainnya

"Kami telah membangun solusi serupa dalam perawatan kesehatan dan telah melihat [aplikasi Carma Project] bekerja," kata Gratton. “Perusahaan berjuang untuk mengidentifikasi peserta untuk uji klinis karena mereka sulit ditemukan dan seringkali mengabaikan jangkauan industri.”

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top