AC Honda Mobilio Tidak Dingin? Cek Bagian Ini

Share this post:
AC Honda Mobilio Tidak Dingin? Cek Bagian Ini
Beberapa kasus terjadi AC Honda Mobilio tidak dingin, terutama untuk Mobilio produksi awal. Mungkin penyebabnya ada pada komponen-komponen berikut ini.

Ada beberapa pemilik Honda Mobilio terutama produksi-produksi awal, mengeluhkan kondisi AC mobil mereka kurang dingin. Bahkan pada beberapa kasus, AC hanya menyemburkan angin tanpa terasa dingin sedikit pun.

>>> Kenali 4 Ciri Kompresor AC Mulai Lemah

Lalu apa masalahnya? Coba cek bagian ini:

1. Cek Filter Kabin

filter AC Honda Mobilio

Ada beberapa unit Mobilio yang belum menggunakan filter kabin

>>> Promo mobil baru Honda lainnya cek disini

Pada Honda Mobilio produksi awal, ternyata belum dibekali filter kabin atau filter AC. Ini merupakan penyumbang mengapa AC Honda Mobilio lawas cenderung kurang dingin. Untuk mengatasinya pasang filter kabin khusus Honda Mobilio. Tempatkan filter pada balik dasbor. Jika filter terlalu panjang, potong sedikit bagian ujungnya.

2. Ganti Filter Kabin

Pasang filter AC Honda Mobilio

Kalau filter terlalu kotor akan menyumbat sirkulasi udara

Kalau ternyata Honda Mobilio yang Anda miliki sudah dibekali filter kabin, coba cek kondisi filter tersebut. Jika filter kotor, maka akan menyumbat sirkulasi udara. Bersihkan filter agar sirkulasi udara kembali normal. Jika masih tidak dingin, itu tandanya filter sudah tidak lagi bekerja. Sebaiknya segera ganti dengan filter yang baru.

>>> Tertarik beli Honda Mobilio bekas? Cari unitnya disini

3. Evaporator Kotor

evaporator AC Honda Mobilio

Evaporator yang kotor juga membuat AC tidak dingin

Kondisi evaporator yang kotor juga menjadi penyebab AC Honda Mobilio tidak dingin. Ini terjadi akibat filter terlalu kotor sehingga debu dan kotoran ikut tersedot evaporator. Bersihkan bagian ini sehingga evaporator bisa kembali bekerja dengan baik.

>>> Tips dan trik lainnya cek disini

Prasetyo Adhi
Share this post:

Berita lain

Apakah AC Mobil Menyebabkan Kanker?

28/02/2018

Pengemudian

Banyak pendapat yang mengatakan pengaruh AC mobil sebagai penyebab kanker. Lalu, jika AC mobil sangat berbahaya, mengapa AC mobil masih dipergunakan di dalam mobil?

Lihat juga

Mempersiapkan AC Mobil Sebelum Cuaca Panas Menyerang

Hari-hari yang penuh dengan matahari terik sebentar lagi akan tiba. Dan AC mobil merupakan salah satu penolong ketika cuaca panas. Sekarang bisa jadi merupakan waktu yang tepat untuk mempersiapkan AC mobil sebelum cuaca panas datang.

Lihat juga

Ingin AC Mobil Tetap Dingin, Hindari Kebiasaan Ini

Merokok dalam mobil, membuka jendela mobil terlalu lama saat AC bekerja, interior mobil tidak bersih adalah kebiasaan yang buruk terhadap AC mobil.

Lihat juga

Review Honda Mobilio 2015

26/01/2018

Editor rate:

Honda Mobilio merupakan mobil low MPV murah besutan Honda yang begitu ramai dicari di mesin pencari ketika mobil ini mulai diperkenalkan pada tahun 2014 silam. Setelah sukses menarik perhatian pecinta mobil di tanah air, Honda mengeluarkan versi terbaru yang memiliki desain lebih elegan dan penambahan fitur-fitur penunjang. Review Honda Mobilio 2015 secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Lihat juga

Harga Honda Mobilio Terbaru Juli 2020 Di Indonesia

01/07/2020

Honda

Dirilis pada tahun 2014 lalu di Indonesia, Honda Mobilio mampu menarik banyak perhatian masyarakat. Bahkan jika melihat jalanan akhir-akhir, terlihat banyak sekali Honda Mobilio menghiasi area perkotaan. Menawarkan desain stylish dan sporty diimbangi dengan fitur-fitur interior berkelas. Apa saja hal-hal terbaru pada mobil ini? Berapa daftar harga Honda Mobilio terbaru?

Lihat juga