AC Honda Mobilio Tidak Dingin? Cek Bagian Ini

07/11/2019
Beberapa kasus terjadi AC Honda Mobilio tidak dingin, terutama untuk Mobilio produksi awal. Mungkin penyebabnya ada pada komponen-komponen berikut ini.

Ada beberapa pemilik Honda Mobilio terutama produksi-produksi awal, mengeluhkan kondisi AC mobil mereka kurang dingin. Bahkan pada beberapa kasus, AC hanya menyemburkan angin tanpa terasa dingin sedikit pun.

>>> Kenali 4 Ciri Kompresor AC Mulai Lemah

Lalu apa masalahnya? Coba cek bagian ini:

1. Cek Filter Kabin

filter AC Honda Mobilio

Ada beberapa unit Mobilio yang belum menggunakan filter kabin

>>> Promo mobil baru Honda lainnya cek disini

Pada Honda Mobilio produksi awal, ternyata belum dibekali filter kabin atau filter AC. Ini merupakan penyumbang mengapa AC Honda Mobilio lawas cenderung kurang dingin. Untuk mengatasinya pasang filter kabin khusus Honda Mobilio. Tempatkan filter pada balik dasbor. Jika filter terlalu panjang, potong sedikit bagian ujungnya.

2. Ganti Filter Kabin

Pasang filter AC Honda Mobilio

Kalau filter terlalu kotor akan menyumbat sirkulasi udara

Kalau ternyata Honda Mobilio yang Anda miliki sudah dibekali filter kabin, coba cek kondisi filter tersebut. Jika filter kotor, maka akan menyumbat sirkulasi udara. Bersihkan filter agar sirkulasi udara kembali normal. Jika masih tidak dingin, itu tandanya filter sudah tidak lagi bekerja. Sebaiknya segera ganti dengan filter yang baru.

>>> Tertarik beli Honda Mobilio bekas? Cari unitnya disini

3. Evaporator Kotor

evaporator AC Honda Mobilio

Evaporator yang kotor juga membuat AC tidak dingin

Kondisi evaporator yang kotor juga menjadi penyebab AC Honda Mobilio tidak dingin. Ini terjadi akibat filter terlalu kotor sehingga debu dan kotoran ikut tersedot evaporator. Bersihkan bagian ini sehingga evaporator bisa kembali bekerja dengan baik.

>>> Tips dan trik lainnya cek disini

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain