5 Keuntungan Gunakan Paket Servis Berkala Mobil Baru

03/01/2021

Perawatan dan service

5 menit

5 Keuntungan Gunakan Paket Servis Berkala Mobil Baru
Terkadang dianggap membuat harg amobil tersbeut jadi lebih mahal, nyatanya banyak keunggulan jika Anda mengambil paket servis berkala ketika membeli mobil baru.

Beberapa tahun belakangan ini, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Indonesia menawarkan paket servis berkala. Umumnya paket ini diberikan kepada setiap calon pembeli mobil baru dari semua lini produk yang ditawarkan APM tersebut. Dan satu diantara APM yang menawarkan paket servis berkala ini adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek mobil Honda.

Mungkin Anda akan protes ketika mengetahui untuk mendapatkan paket perawatan berkala tersebut ada biaya yang tidak sedikit. Tak jarang kondisi ini membuat harga mobil itu juga lebih mahal daripada tanpa paket servis. Padahal nyatanya ada sejumlah keuntungan jika Anda menggunakan paket untuk perawatan berkala kendaraan tersebut. Berikut beberapa diantaranya.

>>> Promo Servis Mitsubishi Fuso, Ada Gratis Ganti Oli dan Diskon Spare Part

1. Lebih Hemat Ketika Servis Mobil

Mobil Honda Diservis

Biaya kepemilikan mobil jadi jauh lebih hemat

Tujuan diberikannya paket servis berkala dari para APM melalui jaringan dealer resminya adalah kemudahan saat Anda memiliki kendaraan tersebut. Misalnya Honda, melalui ketranagn tertulisnya disebutkan jika APM menyediakan Paket Hemat 1 untuk perawatan berkala 4 tahun/50.000 km, dan Paket Hemat 2 untuk perawatan berkala 8 tahun/100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Dengan kedua paket perawatan berkala ini pemilik mobil Honda tak perlu pusing lagi ketika hendak merawat kenaraannya. Karena paket ini sudah termasuk biaya jasa dan pembelian suku cadang jika dibutuhkan penggantian. Dan jika biaya paket servis ini terasa mahal, maka Anda bisa mencicilnya bersamaan dengan cicilan bulanan kendaraan tersebut.

2. Kendaraan Selalu Menggunakan Suku Cadang Asli

Lantaran perbaikan dan eprawatan berkala selalu dikerjakan di bengkel resmi, maka sudah bisa dipastikan suku cadang yang digunakan adalah asli (genuine parts). Penggunaan suku cadang asli ini tentu menjamin komponen tersbeut memang didesian untuk kendaraan Anda, punya daya tahan lebih baik, dan diganjar garansi.

>>> Begini Cara Menghitung Jadwal Servis Berkala Mobil Anda

3. Ditangani Teknisi Terlatih dengan Peralatan Lengkap

Teknisi Mobil Honda

Setap perawatan berkala selalu dilakukan di bengkel resmi

Setiap konsumen yang menggunakan fasilitas paket servis berkala maka akan melakukan perawatan kendaraannya di bengkel resmi. Pihak dealer maupun APM yang membuka bengkel resmi itu, pasti sudha memastikan jika smeua teknisinya telah lulus dalam pelatihan khusus untuk menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan, sehingga memastikan kualitas perbaikan yang benar-benar sesuai dengan prosedurnya.

Selain itu sebuah bengkel resmi biasanya juga telah memiliki fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model terbaru. Kelengkapan fasilitas tersebut tentunya membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik untuk konsumen.

4. Riwayat Servis Berkala Lengkap

Dengan adanya paket servis berkala, maka tanpa sadar Anda mengikuti jadwal perawatan berkala kendarana tersebut dengan teratur. Sehingga seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi. Hal ini akan memberikan keuntungan jika konsumen akan menjual mobilnya karena nilai jual kendaraan akan semakin baik.

>>> Review Honda Jazz 2020: Ganti Generasi, Semakin Ramah Lingkungan

5. Diingatkan Jika Masuk Jadwal Servis

Bengkel Resmi Mobil Honda

Nilai jual kendaraan jadi lebih tingi karena rutin servis di bengkel resmi

Apabila saat itu Anda sedang sibuk hingga lupa kapan waktunya untuk melakukan perawatan berkala kendaraan Anda, maka karena setiap melakukan servis selalu di bengkel resmi menggunakan paket perawatan berkala, pihak bengkel atau dealer nantinya aka mengingatkan kapan jadwal kendaraan Anda tersebut harus kembali dilakukan pengecekan. Sistem pengingat ini akan mengacu pada buku servis dari kendaraan Anda tersebut sehingga kualitas kendarana juga bisa selalu terjamin.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top