4 Komponen Mobil Ini Wajib Dipasang Sebelum Memasuki Masa New Normal

07/06/2020

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
4 Komponen Mobil Ini Wajib Dipasang Sebelum Memasuki Masa New Normal
Setidaknya ada 4 komponen Bosch yang wajib And apertimbangkan untuk dipasang pada mobil Anda sebelum memulai kembali aktifitas di masa New Normal.

Pemerintah sudah menegaskan jika Indonesia akan memasuki fase kenormalan baru (New Normal). Masa ini akan mulai berlaku di sejumlah daerah setelah sebelumnya diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penyesuaian aturan dan perilau dari segala aspek pun wajib dijalani masyarakat jika ingin masa New Normal ini menjadi permulaan berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia. Dan demi menunjang aktifitas harian yang akan kembali bergulir, moda transportasi kendaraan pribadi pun disarankan karena dianggap lebih aman demi memutus penyebaran virus corona.

>>> Ngabuburit #DiRumahAja Pastikan Aki Mobil Anda Prima

Namun tentunya, sebelum memasuki masa New Normal, Anda wajib mempersiapkan kendaraan agar kembali prima. Pasalnya sudah lebih dari dua bulan, kendaraan Anda lebih banyak di rumah seiring berlakuya masa PSBB. Untuk itulah divisi automotive aftermarket Bosch memperkenalkan empat komponen mobil yang bisa Anda pasang di kendaraan sebelum memulai kehidupan kenormalan baru.

"Empat komponen Bosch ini merupakan solusi otomotif bagi pengguna mobil di Indonesia untuk menciptakan pengalaman berkendara yang berkualitas," jelas Agung Sinulingga, National Sales Manager Bosch Automotive Afermarket Division melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com

lalu apa saja 4 komponen mobil dari Bosch yang wajib Anda persiapkan sebelum memulai fase New Normal?

1. Bosch Cabin Filter +

Bosch filter cabin

Dapat menyaring debu hingga asap kendaraan lain

Komponen mobil dari Bosch yang satu ini merupakan saringan udara yang dipasang di kabin. Kegunaan dari komponen mobil yang satu ini adalah menyaring debu dan kotoran sekaligus bau tak sedap dan gas berbahaya dari sap kendaraan lain. Dengan demikian mutu sirkulasi udara di dalam kabin mobil Anda jadi lebih baik.

>>> Temukan promo mobil baru dengan diskon yang menarik disini

2. Bosch Hightec Silver AMS

Aki Bosch Hightec Silver AMS

Aki berkualitas dari Bosch

Setelah mobil lebih banyak diam di rumah selama masa PSBB, tentunya Anda membutuhkan komponen aki yang dapat menjamin pengisian daya listrik pada kendaraan tetap optimal. Dan aki dari Bosch ini menawarkan kapasitas cadangan daya yang baik sehingga dapat terus bekerja meskipun tidak terjadi pengisian. Selain itu ada pula teknologi yang membuat aki tahan terhadap korosi dan panas.

3. Bosch SM Mega Power

Aki Bosch SM Mega Power

Aki MF dari Bosch

Kalau komponen mobil dari Bosch yang satu ini juga sama-sama aki berkualitas dari Bosch. SM Mega Power memiliki wadah termoplastik terbaik serta jaringan khusus pada plat positif untuk mencegah penumpahan bahan aktif. Karena berjenis aki bebas perawatan (Maintenance Free/MF), maka aki ini akan memudahkan Anda dalam memelihara kendaraannya.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas dengan harga termurah ada di Cintamobil.com

4. Bosch Aerotwin Plus Wiper Blade

Bosch Aerotwin Wiper Blade

Diklaim dapat menyapu air lebih bersih dan lebih senyap

Selain aki, komponen yang akan mengalami masalah akibat mobil terlalu lama tidak dipakai adalah komponen berbahan karet. Misalnya wiper. Karena jika karet wiper dibiarkan menempel pada permukaan kaca dan mobil terpapar sinar matahari, maka lama kelamaan karet akan menjadi getas. Kalau sudah begini, sebaiknya ganti dengan wiper blade dari Bosch. Selain dijamin menghasilkan sapuan lebih bersih dan lebih senyap, wiper ini juga punya 4 adaptor sehingga cocok untuk segala jenis mobil.

>>> Tips dan trik menarik lainnya seputar perawatan mobil bisa Anda baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top