4 Aksesori Wajib Ada di Mobil Biar Nyetir Lebih Nyaman

06/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Share this post:
4 Aksesori Wajib Ada di Mobil Biar Nyetir Lebih Nyaman
Aksesori wajib ada di mobil berikut ini bisa membuat kendaraan anda lebih aman dan lebih nyaman saat digunakan. Walau fungsinya sebagai alat tambahan, tetapi kami menyarankan untuk Anda memasangnya di mobil.

Aksesori mobil memang memiliki sifat sekunder. Artinya keberadaan alat ini hanya sebagai pelengkap dari fungsi utama pada fitur-fitur di kendaraan. Namun nyatanya, ada beberapa aksesori yang peranannya juga cuku vital dalam berkendara.

>>> 5 Aksesori Wanita Wajib Ada di Mobil

Sejumlah aksesori wajib ada di mobil ini dapat membantu Anda ketika berkendara. Baik menciptakan rasa aman, maupun menaikkan kenyamanan ketika berkendara. Lalu apa saja aksesori mobil tersebut?

1. Alarm

alarm mobil

Pasang alarm untuk membuat mobil Anda tercegah dari kemalingan

Perangkat ini sebaiknya Anda pasang pada mobil Anda. Karena dengan alarm maka akan mencegah pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang akan membawa kabur kendaraan Anda. Apalagi aksesori mobil yang satu ini harganya tidak terlalu mahal dan mudah dijumpai di toko-toko aksesori mobil.

>>> Promo mobil baru yang menarik ada disini

2. Peredam Kabin

peredam kabin mobil

Pasang peredam kabin biar berkendara lebih tenang

Banyak yang kurang peduli dengan peranan peredam kabin mobil. Padahal dengan alat ini, suara bising dari bagian luar mobil akan tersaring sehingga ruang interior bisa lebih senyap. dengan suasana kabin yang tenang, maka berkendara juga jadi lebih nyaman.

3. Sensor dan Kamera Parkir

kamera parkir mobil

Alat ini akan membantu ketika Anda mundur atau parkir

Aksesori wajib ada di mobil ini akan membantu saat Anda akan mundur atau parkir. Karena jika cuma mengandalkan spion luar dan spion dalam, maka ada objek kecil di belakang mobil yang mungkin saja tidak terlihat. Dengan bantuan sensor atau kamera parkir, maka objek ini akan terdeteksi ketika Anda mundur saat parkir.

>>> Cari mobil bekas berkualitas disini

4. GPS Navigasi

GPS navigasi di mobil

Pakai GPS Navigasi biar tidak tersesat diperjalanan

Jika Anda kerap berpergian menggunakan mobil, maka inilah aksesoris wajib ada di mobil selanjutnya. Dengan menggunakan GPS navigasi, Anda bisa mencari rute-rute alternatif jika terjebak kemacetan. Anda juga tidak akan stres karena tersasar di perjalanan.

>>> Tips & trik menarik seputar perawatan mobil baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Bukan Hanya Aksesoris, Ini Fungsi Talang Air Mobil Anda

Setiap pemilik mobil mestinya sudah tak asing dengan door visor, yang biasa disebut talang air. Namun, tahukah Anda fungsi talang air selain untuk estetika semata?

Lihat juga

Ada 4 Kondisi Optimalkan Fungsi Fitur Kamera 360 Pada Mobil

21/03/2019

Pengemudian

Fitur kamera 360 saat ini sudah mulai banyak digunakan pabrikan mobil sebagai fitur keselamatan. Bahkan fitur ini juga sudah bisa didapatkan pada produk aksesori atau after market untuk dipasang pada mobil Anda. Namun tahukah Anda apa saja fungsi fitur kamera 360 pada mobil?

Lihat juga

4 Aksesori Mobil yang akan Membuat Anda Ditilang

13/11/2017

Pengemudian

Komponen mobil standar yang dikeluarkan oleh pabrikan mobil kadang tidak sesuai dengan keinginan si pemilik mobil. Untuk itu, banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi terhadap beberapa bagian maupun komponen dari mobil mereka. Bengkel modifikasi pun banyak menjamur, tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Meskipun tidak ada larangan tentang modifikasi bagian maupun komponen dalam mobil, ada beberapa aksesoris mobil yang sebenarnya tidak boleh dipakai untuk kendaraan pribadi.

Lihat juga

Review Datsun GO CVT 2018: Lebih Baik Satu Tingkat Dari Sebelumnya

19/05/2018

Editor rate:

Lama ditunggu, akhirnya Datsun GO anyar hadir dengan transmisi CVT. Pantas disebut lebih baik satu tingkat dibandingkan pendahulunya.

Lihat juga

Harga Sigra 2021: Harga mobil Daihatsu Sigra & Promo Januari

01/01/2021

Daihatsu

New Daihatsu Sigra 2019 hadir menjadi penyegaran di segmen LCGC. Apa saja penyegaran pada mobil ini? Berapa daftar harga Daihatsu New Sigra terbaru 2020?

Lihat juga
 
back to top