3 Produk BOSCH Yang Baik Untuk Mobil Anda, Dijamin Lebih Awet

20/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
3 Produk BOSCH Yang Baik Untuk Mobil Anda, Dijamin Lebih Awet
Mungkin sebagian pembaca sudah mengenal bagaimana kualitas dan keawetan dari produk-produk BOSCH. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa produk yang nyatanya jika digunakan pada mobil, bisa memberikan hasil sangat memuaskan? Berikut kita simak 3 produk BOSCH yang baik untuk mobil Anda.

3 Produk BOSCH Yang Baik Untuk Mobil

BOSCH merupakan perusahaan penyedia teknologi asal Jerman yang sudah diakui kualitasnya secara internasional. BOSCH Indonesia juga merambah dunia otomotif, menjadi solusi berkendara baik pada roda dua dan roda empat.

Rangkaian Produk BOSCH meliputi dunia otomotif seperti Wiper, aki hingga busi

Rangkaian produk BOSCH untuk kendaraan

Dalam acara ‘Getting Closer With BOSCH’ digelar di Surabaya pada tanggal 17-19 Oktober 2019, tim Cintamobil.com sudah merasakan banyak produk-produknya. Kami menyimpulkan, ada 3 produk BOSCH yang baik untuk mobil Anda.

  • Wiper BOSCH AeroTwin

Panel Wiper besutan BOSCH memang sebelumnya sudah dikenal akan kualitasnya oleh masyarakat Indonesia. Tak heran, produk dari divisi Automotive Aftermarket ini, Wiper BOSCH, punya pasar cukup besar yakni di angka 30 persen di Indonesia.

Paling menarik adalah produk terbarunya yakni Wiper BOSCH AeroTwin. Merespon hal ini, Decky Purhadi selaku Area Sales Manager BOSCH Jawa Timur, “Kenapa kami sarankan pilih Wiper AeroTwin? Ada formula karet khusus yakni Power Protection Plus (PPP).” Diklaim memberi hasil sapuan yang maksimal dan sangat awet lebih dari 2 hingga 3 tahun.

Wiper BOSCH AeroTwin adalah produk terbaru yang punya fitur Power Protection Plus

Wiper mobil BOSCH AeroTwin

“Keunggulan Wiper BOSCH berikutnya adalah masih kokoh dan tidak akan lepas, ketika berada di kecepatan 150 Km/Jam meskipun cuaca sedang hujan lebat,” tambah Decky. Harganya pun dijual di kisaran Rp. 180 ribuan.

>>> BOSCH: Kami Siap Menyambut Era Elektrifikasi, Saatnya Mobil Listrik Indonesia Berkembang

  • Aki Kering BOSCH Maintenance Free

Salah satu komponen paling penting dalam mobil adalah aki. Memang tak dipungkiri, saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan aki basah daripada aki kering.

Decky menjelaskan, “Baterai (aki) basah banyak digunakan saat ini karena bawaan mobil. Maka dari itu, kita arahkan konsumen untuk memilih aki kering karena lebih cocok untuk iklim Indonesia yang tropis.”

Berbagai Jenis Aki Baterai BOSCH yang ditawarkan dalam spesifikasi dan kelebihan berbeda-beda

Berbagai jenis aki BOSCH

Pada produk aki kering BOSCH Maintenance Free, terdapat beberapa perlindungan menarik. Salah satunya adalah Separator yang menggunakan model Envelope, menghindari konslet di bagian dalam. Tak kalah menarik adalah sel aki yang sudah menggunakan kalsium. “Teknologi kalsium untuk aki Maintenance Free sangatlah jarang ditemukan di merek lainnya.”

Decky Purhadi menjelaskan banyak hal terkait produk BOSCH yang berkaitan dengan otomotif

Decky Purhadi menceritakan banyak hal soal kelebihan-kelebihan produk BOSCH kepada tim Cintamobil

“Yang kita sebut Maintenance Free adalah jika aki kering ini begitu dipasang di kendaraan, bebas sudah, tidak perlu repot. Dia akan menjalankan tugasnya sampai selesai,” tambah Decky. Pihaknya juga menjelaskan ada garansi resmi selama 2 tahun.

Soal harganya, aki kering BOSCH Maintenance Free dijual mulai Rp. 1 jutaan, tergantung jenis yang dipilih.

>>> Untuk Pertama Kalinya, BOSCH Ajak Anak Muda Membangun Indonesia Lewat Teknologi Digital

  • Busi BOSCH Iridium

Jika mobil Anda sudah didukung injeksi, bisa menggunakan busi BOSCH Iridium. Fungsinya yang paling utama adalah menghemat bahan bakar.

Tapi apa perbedaan busi iridium BOSCH dan merek busi lainnya? “Range busi BOSCH bisa mengcover banyak sekali tipe mobil dan motor,” jawab Decky.

Busi BOSCH Iridium merupakan produk terbaik yang siap dengan berbagai jenis pilihan mobil

Contoh busi Iridium BOSCH

Pihaknya juga menambahkan, is “Teknologi pembuatan busi BOSCH, menggunakan teknologi las Laser.” Dalam hal ini, faktor presisi menjadi poin utama BOSCH untuk bisnis otomotif.

Apabila tertarik, harga busi BOSCH Iridium dijual di kisaran Rp. 143 ribuan hingga Rp. 250 ribuan. Tentu hal ini juga bergantung pada jenis dan spesifikasi mobil Anda.

>>> Ikuti terus berita otomotif terupdate yang menarik lainnya

Share this post:

Berita lain

Mengenal Lebih Jauh Kiprah Dan Sejarah BOSCH Di Indonesia, Dalam Acara ‘Getting Closer With BOSCH’

20/10/2019

Pasar mobil

7 menit

PT. Robert BOSCH menggelar acara ‘Getting Closer with BOSCH’, guna memperkenalkan apa saja kiprah dan kontribusi perusahaan asal Jerman ini di Indonesia. Pasalnya, tanpa disadari, produk-produk BOSCH sudah kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Lihat juga

Bosch Kembangkan Alat Peledak dalam Mobil Listrik, Untuk Apa?

08/10/2019

Perawatan dan service

3 menit

Pengembangan mobil listrik semakin cepat untuk membuatnya lebih mudah digunakan. Bosch, sebagai perusahaan teknologi yang sering mengembangkan komponen otomotif menyebutkan sedang mengembangkan alat peledak dalam mobil listrik. Apa gunanya?

Lihat juga

Bosch Yakinkan Diri Jadi Bagian Percepatan Mobilitas Listrik di Indonesia

22/07/2019

Event - Promosi

4 menit

Bosch jadi bagian perkembangan mobilitas listrik di Indonesia lewat ragam inovasi komponen mobil listrik di GIIAS 2019

Lihat juga

Bosch Hadirkan Solusi Mobilitas Melalui Dua Teknologi Canggih

25/05/2019

Pengemudian

6 menit

Menghadapi zaman dan mobilitas yang semakin maju, Bosch menghadirkan solusi berupa pemutakhiran komponen powertrain listrik dan teknologi pengereman regeneratif.

Lihat juga

Bosch Beri Edukasi Pentingnya Sistem ABS Pada Sepeda Motor

02/11/2018

Pasar mobil

Bosch menekankan komitmen dalam upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas melalui acara Bosch Beri Edukasi Pentingnya Sistem ABS Pada Sepeda Motor

Lihat juga