3 Produk Baru Rem Brembo yang Makin Canggih

15/03/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
3 Produk Baru Rem Brembo yang Makin Canggih
Produk baru rem Brembo ini ditujukan mulai dari sistem pengereman untuk kebutuhan mobil harian, sampai untuk keperluan balap. Selain itu Brembo juga memperkenalkan aplikasi mobil terbaru.

Rem Brembo sudah terkenal sebagai produk sistem pengereman untuk mobil-mobil berperforma tinggi. Pabrikan Italia ini sudah tak diragukan lagi kualitasnya dalam menghadirkan perangkat pengereman mobil terbaik, baik untuk kebutuhan modifikasi, balap, hingga dijadikan pilihan produk OEM dari sejumlah produsen mobil sport dunia.

Meskipun jadi pilihan utama, namun Brembo tak ingin berdiam diri. Terus ada inovasi baru terhadap rem Brembo yang disuguhkan kepada setiap pelanggannya. Seperti yang belum lama ini diumumkan, jika Brembo menyediakan tiga paket produk baru Brembo yang bisa digunakan di jalan raya maupun lintasan balap.

Berikut ini tiga paket produk terbaru rem Brembo :

>>> Mobil Listrik Volkswagen ID.4 Masih Gunakan Rem Tromol, Kenapa?

1. Brembo Sport

Brembo Sport Type

Bisa digunakan sebagai pengganti rem OEM mobil sport

Paket Brembo ini ditujukan bagi mobil-mobil yang menggunakan Brembo sebagai sistem pengereman OEM produk mereka.

"Paket ini ideal bagi konsumen yang menggunakan kendaraannya baik untuk penggunaan santai atau saat mengemudi dengan performa tinggi," tulis keterangan resmi Brembo dikutip dari Carbuzz, Senin (15/03/2021).

Hadir melalui produk Brembo Sport Type3, tipe ini dibedakan dari slotting dan juga logo Brembo yang ada pada discbrake. Uniknya, desain ini sama dengan yang Brembo pakai untuk kebutuhan balap WTCR World Championship dan juga di balap Le Mans.

2. Brembo GT

Brembo GT Brake System

Hadir dengan beberapa pilihan warna caliper

>>> Perhatikan 4 Hal Ini Jika Ingin Modifikasi Rem Mobil

Untuk paket produk baru Brembo ini ditujukan bagi sistem pengereman yang kerjanya lebih berat, yaitu mobil-mobil berperforma tinggi yang kerap dipacu maksimal dan juga pemakaian di lintasan balap. Tersedia dengan beberapa pilihan warna caliper, ini membuat rem Brembo terbaru juga bisa dijadikan opsi menarik untuk modifikasi sistem pengereman standar di mobil Anda.

3. Brembo Pista FF

Racing Brake Brembo

Gunakan sistem quick release

Paket rem Brembo terbaru yang terakhir adalah tipe Pista FF. Model ini disediakan dalam dua varian yaitu FF6 yang artinya model 6 piston, dan FF4 yang menggunakan empat piston. Tipe Brembo Pista FF ini jelas hanya untuk penggunaan di trek balap.

Selain kemampuannya yang superior, sistem pengereman ini juga menggunakan quick release pada bantalan rem yang memungkinkan komponen tersebut bisa dilepas dari kaliper dengan mudah. Tentunya ini akan membantu mobil-mobil balap ketika latihan atau balapan di sirkuit.

Aplikasi Pendeteksi Rem Brembo Palsu

Paket Rem Brembo

Setiap produk Brembo menggunakan QR Code

>>> Review BMW M235i Gran Coupe 2020: Perpaduan Performa dan Kepraktisan

Selain memperkenalkan jajaran produk barunya, Brembo juga memperkenalkan sebuah aplikasi mobile bernama Brembo Check. Aplikasi ini akan bekerja untuk memindai QR code yag ada disetiap kemasan produk brembo. Nantinya dari kode itu akan terlihat apakah produk Brembo tersebut asli terdaftar di perusahaan atau produk abal-abal.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top