3 Contact Centre Korlantas untuk Dapat Informasi Lalu Lintas

05/04/2021

Pengemudian

3 menit

3 Contact Centre Korlantas untuk Dapat Informasi Lalu Lintas
NTMC Korlantas Polri memiliki tiga layanan Contact Centre terkait informasi lalu lintas yang siaga 24 jam dan siap dihubungi kapan saja oleh masyarakat.

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik menjadi salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Salah satunya Contact Centre Korlantas yang memberikan informasi lalu lintas. Pengembangan terus dilakukan agar layanan ini memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat.

Melayani 24 jam

Saat ini ada Korlantas menyediakan 3 Contact Centre yang melayani bidang lalu lintas. Selain menjadi sumber informasi kondisi lalu lintas, layanan ini bisa menjadi tempat pengaduan dan pelaporan jika terjadi hal-hal penting di jalan raya. Dari kecelakaan, balap liar, pungutan liar, hingga tawuran yang terjadi di jalan raya.

“Contact Centre, memang hadir untuk masyarakat dapat mengakses pelayanan bidang lalu lintas yang cepat, konsisten, fleksibel. Pada operasionalnya, Contact Centre menerapkan layanan komunikasi 2 arah dan dapat diakses 24 jam, serta dilayani petugas yang profesional pada NTMC Polri,” tutur Kombes Pol Rudi Antariksa, Kabag Operasional Korlantas Polri, dikutip dari NTMC Polri, (2/4/2021).

>>> Selain Rambu-rambu, Waspadai 5 Hal Berikut Saat Mengemudi di Jalan Tol

Foto menunjukkan Petugas layanan Contact Center NTMC Polri

Kepolisian terus meningkatkan kualitas pelayanan publik

Berikut 3 Contact Centre Korlantas Polri yang siaga 24 jam dan bisa dihubungi kapan saja:

1. SMS Centre 9119

Bagi masyarakat yang ingin memberikan atau bertanya informasi lalu lintas via SMS bisa mengirimkannya ke Nomor 9119.

2. Call Centre 1-500-669

Masyarakat yang lebih suka melakukan berbicara langsung dengan petugas untuk memberikan atau bertanya informasi tentang lalu lintas bisa menghubungi nomor 1-500-669.

3. Aplikasi Mobile NTMC Contact Centre Korlantas Polri

Aplikasi ini dapat di unduh pada google play dan app store, kemudian diinstal ke smartphone. Sebelum menggunakan harus melakukan registrasi dulu dengan mengisi data diisi selengkapnya. Setelah itu dapat menyampaikan informasi sesuai kategori yang tersedia pada aplikasi.

Kategori informasi yang tersedia di aplikasi Contact Center untuk saat ini yaitu informasi kemacetan, informasi kecelakaan, informasi rambu rambu, informasi balap liar, informasi praktek calo, informasi pungli, dan suap. Masyarakat juga dapat melampirkan video atau foto untuk melengkapi informasi yang disampaikan.

Tentu saja, pelayanan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, seluruh sarana komunikasi yang tersedia sangat mudah diakses. Khusus untuk aplikasi mobile disyaratkan ada paket data internet agar bisa digunakan.

>>> Tilang Elektronik Kian Canggih, Pelanggar Lalu Lintas Bisa Ditindak Dimanapun

Foto menunjukkan Contact Center Korlantas Polri

Masyarakat bisa memilih salah satu layanan Contact Center Korlantas Polri

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top