Tips SIAGA Mengemudi Ala Komunitas Silverian Batavia

23/10/2019

Pengemudian

5 menit

Tips SIAGA Mengemudi Ala Komunitas Silverian Batavia
Silverian Batavia yang merupakan bagian dari komunitas Silver Car Community membagikan tips berkendara yang aman agar selamat sampai tujuan. Yaitu dengan memahami arti S.I.A.G.A.

Mengemudi adalah pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Selain itu dibutuhkan pula teknik berkendara yang cakap, guna menghindari berbagai situasi yang tak terduga di jalan raya.

>>> Ini Tips Mudik Asik dan Aman dari Innova Community

Demikianlah kira-kira rangkuman pesan berkendara aman dari komunitas mobil silver yang tergabung dalam Silverian Batavia Chapter. Pesan ini mereka bagikan melalui sebuah talkshow bertajuk "Driving Like A Master" di Jakarta belum lama ini.

1. Pengemudi yang SIAGA

talkshow Silverian

Talkshow safety driving komunitas Silverian

Liliek, member Silverian Batavia yang menjadi pembicara dalam acara ini mengatakan, setiap pengemudi wajib menjaga sikap saat ia berada di balik kemudi. "Harus menjaga sikap dan emosional sebagai pengemudi. Pengemudi yang baik adalah pengemudi yang S.I.A.G.A," katanya.

>>> Ada banyak promo menarik mobil baru disini

Pria yang juga anggota dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu membeberkan, "S" berarti Sikap fisik dan mental saat berkendara harus dijaga. Lalu "I" berarti istirahat yang cukup. Kemudian "A" berarti awali dan akhiri perjalanan dengan doa. Lalu "G" artinya gunakan alat pelindung diri. Dan terkahir "A" berarti antisipasi dalam mengemudi.

2. Selalu Berhati-hati

para pembicra talkshow Silverian

Kegiatan talkshow diselenggarakan di ACE Hardware Mall Artha Gading

>>> Pilihan mobil bekas paling lengkap ada disini

Liliek juga berpesan agar setiap pengemudi selalu menerapkan konsep berkendara yang hati-hati. "Kecelakaan bukan takdir, karena sebenarnya kecelakaan bisa dihindari jika selalu berkendara dengan baik dan hati-hati," katanya dihadapan peserta talkshow yang juga para Silverian Batavia.

"Persiapkan perjalanan secara baik dan patuhilah rambu-rambu lalulintas. Hal ini bisa menghindari dari kejadian tak terduga sepanjang perjalanan. Jadi kita bisa sampai di tujuan dengan selamat," pesan Liliek kepada para Silverian Batavia.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top