Tips Saat Mobil Terbakar

15/05/2017

Pengemudian
Share this post:
Tips Saat Mobil Terbakar
Sampai kini masih ada saja kejadian mobil terbakar di jalan raya. Jika Anda menjadi korban dalam kebakaran mobil, yang harus Anda lakukan adalah tetap tenang, melihat ada bayi atau anak kecil dalam mobil atau tidak, melari ke tempat yang jauh dari tempat mobil terbakar, hubungi pemadam kebakaran.

Pada musim panas, pastilah sobat-sobat sudah banyak terdengar cerita-cerita tentang mobil terbakar. Jadi jika mobil Anda terbakar, apa yang harus Anda lakukan? Kalau belum tahu apa yang harus lakukan dalam kondisi darurat itu, simak aja tips saat mobil terbakar ini.

>>> Baca juga: Tips mengatasi understeer saat berkendara
 

Mobil terbakar dan muncul api besar dan asap hitam banyak di tengah jalan
Mobil terbakar di jalan

Jika muncul asap, Anda jangan panik karena jika tidak bisa mengontrol diri sendiri, Anda tidak bisa melakukan apapun. Setelah tenang kembali,  coba melihat di dalam mobil ada anak kalau ada segera mengendong anak-anak keluar dari mobil. Setelah itu, melari ke tempat yang jauh dari tempat mobil terbakar. Selanjutnya menggunakan HP untuk menghubungi pemadam kebakaran di nomor telepon 113, 344, 109. Jika api relatif kecil, Anda bisa menggunakan alat pemadaman kebakaran namun harus hati-hati.

>>> Ingin perjalanan lebih aman dan nyaman, klik sini.
 

Semoga tips ini berguna bagi sobat-sobat. Namun terutama Anda harus hati-hati dan selalu merawat mobil secara rutin agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
>>> Klik sini untuk mengupdate informasi otomotif lainnya

Share this post:
 
back to top