Tips Mudik Bersama Anak-anak Biar Si Kecil Selalu Nyaman

20/05/2019

Pengemudian

4 menit

Share this post:
Tips Mudik Bersama Anak-anak Biar Si Kecil Selalu Nyaman
Mudik adalah perjalanan liburan yang biasanya dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Untuk itulah Anda perlu memahami beberapa tips mudik bersama anak-anak agar mereka tetap merasakan perjalanan yang menyenangkan.

Melakukan perjalanan mudik Lebaran juga sekaligus menjadi perjalanan liburan bersama seluruh anggota keluarga. Namun terkadang, perjalanan yang cukup jauh dengan waktu tempuh yang relatif lebih lama, ada masalah timbul saat harus membawa anak-anak ke kampung halaman.

>>> 2 Keuntungan Pakai Mobil Rental Buat Mudik

Untuk itulah Anda perlu memahami tips mudik bersama anak-anak. Hal ini agar si buah hati tetap merasa nyaman meskipun harus menempuh perjalanan berjam-jam.

1. Berikan Ruang Belakang Khusus Buat Anak

Anak-anak di jok belakang

Tempatkan anak-anak di kursi belakang

Saat melakukan mudik Lebaran menggunakan mobil, sebaiknya biarkan anak-anak duduk di kursi belakang selama perjalanan. Anak-anak biasanya membutuhkan ruang gerak yang cukup untuk mereka beraktifitas meskipun dalam perjalanan.

>>> Sedang mencari mobil berbagai merek? Kami punya pilihannya!

2. Bawa Perlengkapan Si Kecil

Perlengkapan perjalanan anak-anak

Jangan sampai lupa semua perlengkapan si kecil

>>> Membawa Hewan Peliharaan di dalam Mobil

Membawa anak-anak saat melakukan perjalanan jauh, maka jangan sampai terlewat untuk membawa pula perlengkapannya. Seperti popok, tisu basah, tisu kering, susu, botol minum, dan makanan bayi jika memang si kecil masih di bawah lima tahun dan belum bisa makan nasi.

3. Jangan Lupakan Mainan Favoritnya

Anak bermain di car seat

Sebaiknya bawa juga mainan favoritnya

Selain membawa baju ganti dan perlengkapan lain, sebaiknya Anda juga jangan melupakan mainan favorit si kecil. Mainan inilah yang akan mengisi waktu mereka selama perjalanan agar tidak bosan. Selain mainan, sebaiknya tambahkan juga dengan lagu-lagu atau film kesukaan mereka.

>>> Perhatikan Kecepatan Maksimal Jalan Tol Fungsional

4. Siapkan Jika Anak Mabuk Perjalanan

Anak mabuk perjalanan

Persiapkan plastik jika anak mengalami mabuk perjalanan

Perjalanan yang panjang dengan jarak tepuh yang lebih lama dibanding hari biasa, maka tips mudik membawa anak-anak adalah dengan mempersiapkan juga kalau-kalau si anak mengalami mabuk perjalanan. Bawa kantong plastik kecil untuk muntah jika anak mengalami mabuk perjalanan. Siapkan juga obat mencegah mabuk perjalanan untuk anak-anak.

>>> Temukan tips pengemudian lainnya di sini

5. Jangan Lupa Istirahat di Jalan

Istirahan di jalan

Istirahatlah setiap berkendara 3 jam

Berkendara bersama anak-anak maka sebaiknya Anda lebih sering beristirahat. Berhentilah setiap berkendara tiga jam untuk memberikan anak udara segar dan mempersilahkan mereka buang air kecil. Manfaatkan juga waktu istirahat untuk melakukan peregangan tubuh sehingga tubuh lebih segar saat harus kembali melanjutkan perjalanan.

Demikian tips mudik bersama anak-anak. Jangan lupa untuk selalu berkendara dengan aman di jalan.

>>> Tips dan trik lainnya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Persiapan Mudik? Inilah 10 Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Mudik

07/06/2018

Pengemudian

Kurang dari dua minggu lagi, sebagian besar masyarakat Indonesia akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Bagi Anda yang ingin berkendara menggunakan mobil pribadi, ada beberapa bagian mobil yang perlu dicek sebelum mudik.

Lihat juga

Tips Memilih Kursi Mobil untuk Anak Ketika Mudik

Untuk mudik kali ini, jangan abaikan keselamatan si buah hati. Penting untuk mengetahui bagaimana memilih kursi mobil untuk anak yang tepat dan waktu yang pas untuk memakaikan booster pada anak Anda.

Lihat juga

Ini 5 Cara Ampuh Menghindari Kemacetan Saat Mudik Lebaran

28/05/2018

Pengemudian

Libur panjang Lebaran kali ini membuka kesempatan untuk mudik bagi sebagian besar penduduk Indonesia. Sebelum mempersiapkan kendaraan, perhatikan dulu bagaimana cara menghindari kemacetan saat mudik Lebaran kali ini.

Lihat juga

Review Honda CR-V 2019

09/09/2018

Editor rate:

Sedikit tertinggal dari wilayah lainnya, Honda justru baru meluncurkan generasi terkini Honda CR-V 2019 bulan silam. Menggunakan sistem hybrid, akankah model ini diperkenalkan di Indonesia?

Lihat juga

Daftar Harga Volkswagen Golf & Promo terbaru Desemebr 2020

01/12/2020

Volkswagen

Jerman menjadi salah satu Negara pencipta mobil-mobil terbaik di Dunia. Kali ini akan kita bahas Volkswagen, merek ini sangat melegenda, sama seperti mobil yang dikeluarkannya yaitu VW Golf. Kenapa melegenda, karena VW Golf sudah diproduksi sejak tahun 1974. Berapa harga Volkswagen Golf ini?

Lihat juga
 
back to top