Tips Mengemudi Jarak Jauh Sendirian

28/05/2018

Pengemudian
Share this post:
Tips Mengemudi Jarak Jauh Sendirian
Mengemudi jarak jauh menjadi pilihan ketika Anda lebih nyaman bepergian dengan kendaraan pribadi untuk mencapai tempat tujuan yang cukup jauh namun masih bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi.

Jika mengemudi jarak jauh sambil ditemani oleh anggota keluarga atau kenalan, mungkin Anda tidak akan merasa bosan ketika mengemudi. Namun bagaimana jika anda mengemudi jarak jauh sendirian, maka anda harus menyiapkan diri secara ekstra agar bisa membawa kendaraan dengan aman. Cintamobil.com akan memberikan beberapa tips ketika Anda harus mengemudi jarak jauh sendirian.

1. Istirahat yang cukup dan minum suplemen vitamin agar tetap bugar

Persiapkan tenaga dengan istirahat yang cukup agar anda tidak merasa kelelahan dan tetap fokus ketika mengemudi. Bisa ditunjang dengan minum suplemen vitamin agar mampu menunjang kondisi badan tetap fit dan bugar. Jika anda merasa lelah di tengah jalan, lebih baik pinggirkan mobil anda atau cari tempat istirahat untuk beristirahat sejenak.

2. Periksa kondisi mobil anda

Periksa kondisi mobil anda terlebih dahulu dengan mengecek komponen-komponen penting pada mobil. Jika anda merasa ragu terhadap kondisi mobil anda, lebih baik bawa mobil anda ke bengkel resmi sehingga pemeriksaan kondisi kendaraan bisa dilakukan secara menyeluruh.

gambar mekanik sedang memeriksa sebuah mobil

Periksa mobil anda di bengkel sebelum mengemudi dalam jarak yang cukup jauh

>>> Untuk melihat tips dan trik bagi mobil anda bisa dilihat disini

3. Bawa surat-surat kendaraan dan perlengkapan sederhana

Surat-surat seperti SIM dan STNK wajib dibawa agar anda tidak kesusahan ketika terjadi razia mendadak di jalanan. Perlengkapan sederhana seperti dongkrak dan lainnya juga wajib dibawa agar memudahkan anda ketika terjadi sesuatu pada mobil anda.

4. Atur posisi mengemudi Anda senyaman mungkin

Atur posisi mengemudi Anda yang membuat Anda terasa nyaman ketika mengemudi. Jika posisi mengemudi anda kurang pas, maka alih-alih terasa nyaman, posisi mengemudi yang kurang pas membuat anda lebih cepat capek.

gambar seorang pengemudi dengan posisi mengemudi yang pas

Posisi mengemudi yang kurang pas membuat anda lebih cepat capek

>>> Untuk melihat tips dan trik ketika mengemudi bisa dilihat disini

Share this post:
 
back to top