Tips Mengemudi Bagi Wanita

19/07/2017
Soal keselamatan ber­kendara, tentunya selalu menjadi prioritas utama bagi siapapun, baik seorang pengemudi pria maupun wanita. Meski begitu, terkadang ada perilaku spesifik yang membuat wanita berbeda saat berkendara.

Wanita saat ini  tidak hanya tinggal di rumah atau kerja sebagai ibu rumah tangga lagi, mereka sangat aktif dalam pekerjaan di luar dan juga sangat sukses. Jadi tidak terkejut jika saat ini banyak wanita menyemudi mobil di jalan. Namun apakah mereka sudah tahu cara menyetir dengan aman? Kalau belum tahu, simak saja tips-tips mengemudi bagi wanita dari cintamobil.com.

Wanita sedang berdandan dengan lipstick di dalam mobil
Wanita suka cantik jadi selalu dandan

1. Aksesori interior yang berlebihan

Lucu sekali jika wanita memakai mobil, mereka selalu taruh banyak sekali barang di dalam interior mobil. Akan tetapi semuanya ada batasan karena saat terlalu berlebihan, aksesoris justru dapat mengganggu konsentrasi mengemudi dan akibatnya adalah terjatuh.

2. Letakkan Barang Di Tempat yang Aman

Bawaan wanita lebih banyak daripada pria dan biasanya mereka meletakkan barang dimana saja. Penyimpanan yang sembarangan akan mengganggu konsentrasi mengemudi dan bisa terjatuh saat melakukan pengereman atau berakselerasi.
>>> Baca juga: Tips aman berkendara bagi wanita di malam hari

Wanita memakai high heel saat mengemudi
Jangan memakai sepatu tinggi saat mengemudi 

3. Sepatu hak, sandal, dan tanpa alas kaki

Jangan memakai  sepatu hak/sandal saat mengemudi karena selain tidak nyaman, tidak bagus untuk kesehatan kaki  juga berbahaya saat menginjak pedal (licin atau terselip). Kalau mengemudi tanpa alas kaki,  injakan bisa kurang maksimal.

4. Menggunakan telepon genggam

Hindari menggunakan telepon genggam untuk menelpon atau kirim SMS saat mengemudi karena dapat mengganggu konsentrasi.

>>> Klik sini untuk simak beberapa pengalaman mengemudi mobil berharga dari ahli-ahli mobil di Indonesia.
 

5. Dandan

Semua wanita suka cantik jadi mereka selalu dandan kapanpun dan dimanapun. Namun jika mengemudi, hindarilah kebiasaan ini karena konsentrasi mengemudi akan terpecah.
>>> Untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman, klik sini

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0