Tips Memilih Sunglasses Buat Dipakai Nyetir Siang Hari

25/06/2019

Pengemudian

4 menit

Tips Memilih Sunglasses Buat Dipakai Nyetir Siang Hari
Memilih sunglasses bukan sekedar melihat dari merk dan modelnya saja, namun perlu dipertimbahkan beberapa hal. Tujuannya agar kacamata dapat digunakan dengan nyaman saat Anda berkendara di siang hari.

Saat nyetir dalam kondisi cuaca panas terik, keberadaan sunglasses alias kacamata hitam ini memang penting. Perangkat tersebut dapat membuat mata Anda lebih nyaman dan penglihatan juga tidak silau.

>>> 5 Makanan yang Bisa Membuat Ngantuk

Tentunya ada banyak model kacamata hitam dipasaran, baik yang dijual resmi di optik atau yang dijual secara bebas di pinggir jalan maupun secara online melalui e-commerce. Lalu seperti apa kaca mata yang pas untuk dipakai saat berkendara? Berikut tips memilih sunglasses yang tepat.

1. Warna Lensa

pilihan warna kacamata

Sesuaikan warna lensa dengan kaca film mobil Anda

Memilih sunglasses memang bisa disesuaikan modelnya dengan selera Anda. Namun yang perlu diperhatikan adalah warna dari lensa kacamata tersebut. Jika kaca mobil Anda menggunakan kaca film yang cukup gelap, sebaiknya pilih lensa yang lebih berwarna. Misalnya cokelat muda, biru muda, atau merah muda.

Sebaliknya jika kaca mobil Anda tidak menggunakan kaca film yang gelap, maka lebih baik pilih lensa kacamata dengan warna hitam. Hal ini untuk mengurangi silau pancaran matahari ketika Anda berkendara.

>>> Pilih-pilih mobil bekas berkualitas disini tempatnya

2. Minus atau Silinder

Kacamata minus

Gunakan kacamata minus jika memang Anda membutuhkannya

Jika Anda pengguna kacamata minus atau silinder, maka sesuaikan lensa kacamata hitam untuk kebutuhan mata minus Anda. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter mata terlebih dahulu untuk menentukan kacamata hitam yang cocok dengan kebutuhan Anda.

>>> Dapatkan tips mengemudi lainnya hanya di sini

3. Ukuran

pria dengan kacamata

Sesuaikan ukuran kacamata dengan wajah

Selain itu, hal penting lainnya dalam memilih sunglasses adalah menentukan kacamata yang nyaman dengan wajah Anda. Pastikan bingkai kacamata tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Jika terlalu sempit maka akan membuat mata mudah lelah atau pusing. Sedangkan kalau longgar maka kacamata akan mudah merosot.

>>> Tips & trik otomotif terlengkap ada di sini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top