Tips Memilih Sunglasses Buat Dipakai Nyetir Siang Hari

25/06/2019

Pengemudian

4 menit

Share this post:
Tips Memilih Sunglasses Buat Dipakai Nyetir Siang Hari
Memilih sunglasses bukan sekedar melihat dari merk dan modelnya saja, namun perlu dipertimbahkan beberapa hal. Tujuannya agar kacamata dapat digunakan dengan nyaman saat Anda berkendara di siang hari.

Saat nyetir dalam kondisi cuaca panas terik, keberadaan sunglasses alias kacamata hitam ini memang penting. Perangkat tersebut dapat membuat mata Anda lebih nyaman dan penglihatan juga tidak silau.

>>> 5 Makanan yang Bisa Membuat Ngantuk

Tentunya ada banyak model kacamata hitam dipasaran, baik yang dijual resmi di optik atau yang dijual secara bebas di pinggir jalan maupun secara online melalui e-commerce. Lalu seperti apa kaca mata yang pas untuk dipakai saat berkendara? Berikut tips memilih sunglasses yang tepat.

1. Warna Lensa

pilihan warna kacamata

Sesuaikan warna lensa dengan kaca film mobil Anda

Memilih sunglasses memang bisa disesuaikan modelnya dengan selera Anda. Namun yang perlu diperhatikan adalah warna dari lensa kacamata tersebut. Jika kaca mobil Anda menggunakan kaca film yang cukup gelap, sebaiknya pilih lensa yang lebih berwarna. Misalnya cokelat muda, biru muda, atau merah muda.

Sebaliknya jika kaca mobil Anda tidak menggunakan kaca film yang gelap, maka lebih baik pilih lensa kacamata dengan warna hitam. Hal ini untuk mengurangi silau pancaran matahari ketika Anda berkendara.

>>> Pilih-pilih mobil bekas berkualitas disini tempatnya

2. Minus atau Silinder

Kacamata minus

Gunakan kacamata minus jika memang Anda membutuhkannya

Jika Anda pengguna kacamata minus atau silinder, maka sesuaikan lensa kacamata hitam untuk kebutuhan mata minus Anda. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter mata terlebih dahulu untuk menentukan kacamata hitam yang cocok dengan kebutuhan Anda.

>>> Dapatkan tips mengemudi lainnya hanya di sini

3. Ukuran

pria dengan kacamata

Sesuaikan ukuran kacamata dengan wajah

Selain itu, hal penting lainnya dalam memilih sunglasses adalah menentukan kacamata yang nyaman dengan wajah Anda. Pastikan bingkai kacamata tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Jika terlalu sempit maka akan membuat mata mudah lelah atau pusing. Sedangkan kalau longgar maka kacamata akan mudah merosot.

>>> Tips & trik otomotif terlengkap ada di sini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Bisa Bikin Mata Buta, Ini Alasan Mengapa Ada Larangan Merokok Sambil Nyetir

10/04/2019

Pengemudian

Dirlantas Polda Metro Jaya telah mengeluarkan peraturan tentang larangan merokok sambil nyetir. Dendanya kurungan penjara 3 bulan atau tilang Rp750.000. Sebenarnya ada alasan medis dibalik munculnya peraturan tersebut.

Lihat juga

Inilah Posisi Tangan yang Tepat Saat Mengemudi

28/04/2017

Pengemudian

Mengemudi dengan baik dan benar memerlukan perhatian khusus bahkan untuk hal sekecil mungkin. Salah satunya dengan memperhatikan bagaimana posisi tangan yang benar disaat mengemudikan kendaraan.

Lihat juga

Dilarang Menyetir Mobil Jika Kena Penyakit Ini

03/07/2017

Pengemudian

Mengemudikan mobil tidak bisa sembarangan karena hal ini meyangkut keselamatan bukan hanya pengemudi itu sendiri, namun juga pengguna jalan lain. Ada banyak hal yang bisa memengaruhi seseorang tidak bisa berkonsentrasi maksimal ketika di balik kemudi, seperti kelelahan dan stres. Namun, bisa juga dari penyakit yang diderita. Jika terkena penyakit hemianopsia, penyakit panic attack atau panic disorder, penyakit epilepsi dan penyakit vertigo, Anda jangan mengemudi mobil.

Lihat juga

Review Isuzu Panther 2018

27/11/2017

Editor rate:

Nama Panther, sudah tidak asing di telinga para pecinta otomotif tanah air tentunya. Mengingat produk legendaris tahun 90an ini belum mengalami renovasi secara besar-besaran selama 10 tahun belakangan. Dikabarkan, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan meluncurkan generasi terbarunya dalam waktu dekat ini. Yuk kita simak informasi selengkapnya lewat tulisan review Isuzu Panther 2018.

Lihat juga

Daftar Harga Wuling Almaz & Promo November 2020 Di Indonesia

01/11/2020

Wuling

Brand mobil asal Cina, Wuling, akhirnya memantapkan diri dengan merilis line-up SUV mereka Wuling Almaz. Berapa harga Wuling Almaz dengan empat varian ini?

Lihat juga
 
back to top