Tips Melakukan Perjalanan Jauh Sendirian Untuk Perempuan

06/05/2017

Pengemudian
Share this post:
Tips Melakukan Perjalanan Jauh Sendirian Untuk Perempuan
Banyak wanita yang masih bingung, bagaimana mempersiapkan tunggangan kesayangan saat hendak diajak pergi jauh sendirian. Selain bahan bakar, apa saja yang harus dipersiapkan ketika hendak berkendara seorang diri?

Melakukan perjalanan jauh sendirian? Hal ini sangat mudah bagi pria namun untuk wanita itu sedikit sulit. Untuk melakukan perjalanan jauh sendirian dengan paling nyaman dan aman, para nyonya dan nona harus berhati-hati dan menyiapkan baik barang maupun kendaraan. Kalau ingin mempunyai perjalanan baik,  silakan nyonya dan nona simak beberapa tips untuk melakukan perjalanan jauh sendirian di bawah ini.

Wanita menyetir mobil berwarna merah sendiri
Wanita menyetir mobil sendiri

1. Memeriksa kondisi kendaraan

Persiapan pertama dan paling penting adalah memeriksa kondisi kendaraan maupun mesinnya seperti tingkat cairan radiator, oli, angin ban dan sebagainya.

2. Menyiapkan posisi berkendara 

Selanjutnya Anda harus menyiapkan posisi berkendara senyaman mungkin. Lakukan hal itu sebelum memulai perjalanan, seperti menyesuaikan tempat duduk, ketinggian kemudi, spion tengah dan samping.

3. Penyesuaian 

Jangan melakukan penyesuaian tersebut saat sedang berada di jalan atau sedang menyetir. Hal itu akan mengalihkan fokus terhadap jalan, sehingga risiko kecelakaan dapat terjadi.

4. Membawa makanan dan minuman

Persiapan lainnya adalah membawa makanan dan minuman secukupnya jangan terlalu banyak atau berkurang. Bawalah makanan ringan yang mudah untuk dikonsumsi saat perjalanan. Pastikan perut tidak dalam keadaan kosong. Menyetir dalam kondisi perut kosong dapat menurunkan konsentrasi terhadap jalan.

Wanita ini sedang mengonsumsi fast food untuk perjalanan jauh
Perhatikan makanan dan minuman 

Konsumsi makanan dan minuman secara berkala dan jangan makan terlalu kenyang. Perut yang terlalu kenyang jadi mata akan merasa kantuk karena sistem pencernaan yang terus bekerja berat.

5. Putar musik 

Untuk perjalanan lebih nyaman dan lebih menyenangkan, putarlah musik. Pastikan suara musik tidak terlalu keras. Jika menyetir dengan musik keras akan menutupi suara lingkungan sekitar seperti klakson kendaraan lain dan hal ini bisa menyebabkan tabrakan atau kecelakaan.

>>> Ingin perjalanan dengan mobil selalu aman dan nyaman, klik sini

6. Gunakan AC

Tips terakhir adalah penggunaan pendingin kabin (AC) secara berkala. Jangan menggunakan AC secara terus menerus karena hal ini  berisiko membuat Anda mengantuk. Oleh karena itu harus  berkali-kali membuka jendela dan biarkan udara luar masuk ke dalam kabin dan rasa  mengantuk akan hilang.

Demikianlah beberapa tips melakukan perjalanan jauh sendirian  untuk wanita. Semoga bermanfaat  bagi sobat sobat wanita.
>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman, tips dan trik pemakaian mobil

Share this post:
 
back to top