Tetap Seru, Berikut Tips Mudik Membawa Balita ala Garda Oto

03/06/2019

Pengemudian

3 menit

Tetap Seru, Berikut Tips Mudik Membawa Balita ala Garda Oto
Mudik bersama keluarga menjadi hal yang menyenangkan dan seru. Telebih bila Anda membawa anak yang masih berumur 1-6 tahun. Usia tersebut sedang aktif dan senang melakukan banyak kegiatan. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan sepanjang perjalanan di dalam mobil. Bila tahun ini menjadi momen pertama membawa si kecil ikut mudik, berikut tips mudik membawa balita.

1. Jangan Dipangku

Gunakan baby car seat saat perjalanan mudik

Gunakan baby car seat untuk kenyamanan dan keamanan anak Anda

Jangan membiasakan memangku anak di dalam mobil sepanjang perjalanan. Supaya aman, gunakan car seat dan dudukkan si kecil di bangku khusus tersebut dan jangan lupa pasangkan safety belt. Bila anak Anda berusia dibawah 2 tahun, hadapkan ke belakang. Sedangkan untuk usia lebih dari 2 tahun bisa dihadapkan ke depan sebagai tips mudik membawa balita. Jangan lupa untuk tempatkan car seat di baris kedua. Alangkah lebih baik ada yang menemani si kecil di sebelah untuk memberikan keamanan ekstra.

>>> Sedang mencari mobil berbagai merek? Kami punya pilihannya!

2. Mainan atau Buku Favorit

Bawakan mainan favorit untuk teman perjalanan

Menghindari anak balita yang rewel karena bosan, bawa mainan favoritnya

Meskipun Anda sudah membawa barang yang banyak, jangan lupa menyisakan ruang untuk mainan atau buku favorit anak. Sehingga dalam tips mudik membawa balita ini si kecil tidak cepat bosan hingga rewel. Anda bisa memberikannya mainan atau membacakan cerita favoritnya agar tenang dan tetap gembira sepanjang perjalanan.

>>> 2 Keuntungan Pakai Mobil Rental Buat Mudik

3. Tas Perlengkapan dan Cemilan

Bawa tas perlengkapan untuk keperluan anak Anda

Gunakan tas yang cukup besar untuk menampung popok dan semua perlengkapan anak

Tas perlengkapan si kecil seperti popok, baju ganti, kaos kaki dan peralatan lainnya lebih baik tersimpan dalam satu tas. Bawalah tas yang cukup besar untuk memuat seluruh perlengkapan tersebut. Jangan lupa juga dalam tips mudik membawa balita ini untuk membawa makanan kesukaan si kecil seperti makanan pendamping ASI, biskuit instan atau buah-buahan sebagai cemilan saat dalam perjalanan.

>>> Simak juga: Perjalanan Semakin Aman dan Nyaman, Simak Tips Optimalkan Transmisi Otomatis

4. Child Safety Lock

Aktifkan fitur child safety lock pada mobil Anda

Sebelum memulai perjalanan, aktifkan fitur child safety lock agar pintu mobil tidak dibuka oleh si kecil

Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur child safety lock di pintu mobil Anda. Sangat berbahaya jika tiba-tiba si kecil yang aktif membuka pintu mobil di tengah perjalanan. Jadi saat memulai perjalanan, pastikan untuk mengaktifkan fitur child safety lock pada pintu kursi penumpang agar si kecil tidak bisa membuka pintu dari dalam sehingga tetap aman.

>>> Dapatkan tips mengemudi lainnya hanya di sini

5. Kondisi Mobil

Pastikan kondisi mobil prima sebelum perjalanan

Pastikan mobil dalam kondisi prima dengan melakukan servis sebelum memulai perjalanan mudik

Memeriksa kondisi mobil dengan baik akan membuat perjalanan terasa nyaman. Tidak terkecuali untuk si kecil. Sehingga pastikan kondisi mobil optimal sehingga terhindar dari kecelakaan pada keluarga Anda. Sempatkan cek mobil keseluruhan dan pastikan ada asuransi yang bisa melindungi mobil dan keluarga Anda. Salah satunya ialah melalui asuransi Garda Oto Digital sebagai produk asuransi mobil dari Asuransi Astra yang menawarkan ragam promo menarik pada periode mudik tahun ini. Jadi, sudah jelas bukan tips mudik membawa balita.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

 
back to top