Terlihat Tidak Berguna, Ini 3 Barang Berbahaya Jika Ditinggal di Mobil

29/06/2019

Pengemudian

4 menit

Terlihat Tidak Berguna, Ini 3 Barang Berbahaya Jika Ditinggal di Mobil
Ada sejumlah barang berbahaya jika ditinggal di mobil yang biasanya Anda anggap remeh. Mulai sekarang, sebaiknya selalu menjaga interior kabin mobil Anda untuk selalu rapih dan bersih ya!

Saat Anda parkir di suatu tempat, biasanya secara sadar atau tidak, Anda meninggalkan beberapa barang bawaan di dalam mobil. Meksipun terlihat barang yang kecil dan kurang berharga, ternyata sejumlah barang berbahaya jika ditinggal di mobil.

Sebagian pemilik mobil beranggapan, barang berbahaya jika ditinggal di mobil adalah ponsel, tas atau dompet. Hal itu tidak ada salahnya, karena ketiga barang tersebut dapat mengundang tindak kriminal jika dibiarkan ada di dalam mobil dan terlihat oleh orang lain.

Namun sebenarnya ada tiga barang lain yang juga berbahaya jika Anda diamkan di dalam mobil. Barang ini pun sering diabaikan karena terlihat tidak berguna. Apa saja barang itu?

>>> Tips Memilih Sunglasses Buat Dipakai Nyetir Siang Hari

1. Korek Gas

korek api gas

Korek gas bisa meledak jika terkena panas

Selain mudah hilang, sebaiknya Anda tidak meninggalkan pematik api dengan bahan bakar gas ini di dalam mobil. Apalagi jika mobil Anda terparkir di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Ini karena jika gas terkena panas akan meningkatkan tekanan gas dan melelehkan wadah plastiknya atau dalam kondsi paling ekstrim, korek gas bisa meledak serta menimbulkan kebakaran.

>>> Dapatkan tips mengemudi lainnya hanya di sini

2. Minuman dalam Kemasan Plastik

minuman plastik botol

Ada rekasi kimia berbahaya jika meninggalkan botol plastik di mobil

Saat diperjalanan, mungkin Anda sering membawa minuman air mineral atau minuman ringan yang dibungkus dengan botol plastik. Karena air yang ada di dalamnya belum habis, maka Anda tidak segera membuang botol tersebut. Anda pun berharap bisa menggunakannya di lain waktu.

>>> Listing mobil bekas rasa baru disini

Padahal saat botol terkena sinar matahari ketika mobil diparkir, maka akan terjadi reaksi kimia dari plastik di botol tersebut. Larutan kimia itu akan ikut tercampur dengan air, dan akan berbahaya jika terminum oleh Anda.

3. Lipstik

lipstik kosmetik

Lipstik akan meleleh dan menodai interior mobil

Ini peringatan bagi pengemudi wanita untuk barang berbahaya jika ditinggal di mobil. Jangan sekali-kali meninggalkan lipstik atau peralatan kosmetik lainnya di dalam mobil. Karena jika mobil terpapar sinar matahari langsung dalam waktu lama, maka lipstik akan meleleh dan mengotori kabin mobil Anda. Noda dari lipstik atau kosmetik ini termasuk noda yang sulit dihilangkan.

>>> Tips & trik menarik tentang mobil ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top