Teknologi Hyundai Terbaru Menjawab Kebutuhan Pengemudi dengan Keterbatasan Pendengaran

15/02/2019

Pengemudian
Share this post:
Teknologi Hyundai Terbaru Menjawab Kebutuhan Pengemudi dengan Keterbatasan Pendengaran
Pengemudi yang mengalami gangguan pendengaran tidak perlu khawatir lagi. Teknologi Hyundai terbaru mengkonversikan suara menjadi visual untuk membuat pengemudian menjadi lebih mudah.

Teknologi Hyundai terbaru memadukan dua sistem bantuan pengemudi yang ditujukan khusus bagi mereka yang sulit mendengar, atau mengalami masalah pada indra pendengaran. Dua sistem yang disebut dengan Audio-Visual Conversion and Audio-Tactile Conversion saling membantu untuk memastikan pengemudi mengetahui apa yang ada di sekitar mereka sehingga bisa bereaksi dengan tepat dan cepat.

teknologi baur Hyundai yang mengkonversikan gambar pada head up display

Suara akan dikonversikan menjadi gambar pada head-up display

Kedua sistem menggunakan kecerdasan buatan untuk menentukan suara tertentu, seperti sirine kendaraan darurat dan mengkonversinya bagi pengemudi. Konversi Audio-Visual mengubah suara menjadi peringatan visual yang muncul pada tampilan head-up, sedangkan Konversi Audio-Taktil mengubah suara menjadi getaran yang dirasakan melalui roda kemudi.

>>> Teknologi Pemindai Sidik Jari Hyundai Akan Dipasangkan pada Santa Fe 2019

Hyundai juga mengeluarkan video baru untuk menunjukan bagaimana teknologi ini benar-benar dapat membantu pengemudi. Mereka menyorot kisah Daeho Lee, seorang pengemudi taksi dengan keterbatasan pendengaran yang menderita kelelahan karena harus lebih mengandalkan visinya daripada pengemudi lain. Ia mengalami kesulitan mendengar klakson dan sirine yang biasanya mudah ditanggapi pengemudi lain.

Untuk perkenalannya, Hyundai merilis ‘Quiet Taxi’, sebuah video yang mengungkapkan perjalanan sehari-hari Lee selama bekerja. Dalam video tersebut, taksi Lee dilengkapi dengan teknologi baru Hyundai, memungkinkannya untuk mengemudi tanpa stress dan kelelahan yang berlebihan serta bisa berkomunikasi dengan efektif dengan penumpang dan pengemudi lainnya.

>>> Ingin tahu teknologi kendaraan? Dapatkan informasi terlengkapnya hanya di sini

Teknologi Hyundai diadaptasi dalam ‘Quiet Taxi’ milik Donghe Lee

Pembuat mobil asal Korea Selatan tersebut menekankan nilai kebebasan mobilitas bagi Lee untuk menggunakan teknologi baru. Hyundai juga telah mengembangkan aplikasi yang memungkinkan komunikasi antara penumpang dan pengemudi yang mengalami gangguan pendengaran.

Banyak pembuat mobil menggunakan teknologi untuk membuat sistem bantuan pengemudi untuk melengkapi pengalaman dan mempermudah pengendaraan. Tetapi, kebanyakan teknologi jarang diadaptasi untuk membantu pengemudi yang mengalami keterbatasan.

>>> Kumpulan tips dan trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Lebih Banyak Teknologi, Mobil Lebih Rentan Terhadap Serangan Siber

Dewasa ini, produsen berlomba-lomba meningkatkan teknologi kendaraan, salah satunya memberikan fitur keyless entry. Tetapi tahukah Anda, fitur-fitur canggih tersebut membuat mobil lebih rentan terhadap serangan siber, menurut laporan terbaru.

Lihat juga

Teknologi Peredaman Suara dari SUV Terlaris Sepanjang Masa Amerika, Ford Explorer 2019

Ford Explorer 2019 disebut akan mempertahankan statusnya sebagai “SUV terlaris sepanjang masa Amerika” dengan teknologi peredaman suara yang membuat kabin menjadi lebih nyaman selama berkendara.

Lihat juga

Teknologi LiDAR, Teknologi Radar Masa Depan untuk Peningkatan Sistem Keselamatan

05/02/2019

Pengemudian

LiDAR disebut sebagai pengembangan teknologi yang paling penting dalam industri otomotif selama bertahun-tahun. Disebut sebagai teknologi yang akan menjadi inti sistem keselamatan tahun ini, apa saja yang perlu kita ketahui dari teknologi LiDAR?

Lihat juga

Kabin Lebih Sehat, Begini Cara Kerja Teknologi Pembersih Udara Kabin

28/01/2019

Pengemudian

Teknologi ini memang belum populer tapi sudah mulai banyak digunakan oleh pabrikan otomotif. Berkat teknologi ini maka kabin mobil Anda bisa lebih sehat. Berikut cara kerja teknologi pembersih udara kabin.

Lihat juga

Teknologi V2X Ford Izinkan Kendaraan ‘Berbicara’ dengan Lampu Merah

16/01/2019

Pengemudian

Ford mengikuti jejak Toyota dan Lexus dengan mengumumkan rencana untuk menginstal teknologi vehicle-to-everything atau teknologi V2X Ford (bisa diartikan sebagai teknologi dari kendaraan ke semua hal) untuk semua kendaraan mereka di Amerika mulai 2022 mendatang.

Lihat juga
 
back to top